sign up SIGN UP

Bukan Cuma Air Mawar Viva, Skincare Lokal Ini Juga Manfaatkan Rose Sebagai Bahan Baku Toner! Bonus Kelopaknya!

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 24 May 2022 11:30 WIB
Bukan Cuma Air Mawar Viva, Skincare Lokal Ini Juga Manfaatkan Rose Sebagai Bahan Baku Toner! Bonus Kelopaknya!
caption
Jakarta -

Air Mawar Viva merupakan salah satu produk dari Viva yang laris di pasaran. Eksistensinya di industri kecantikan sudah dimulai sejak puluhan tahun silam. Namun, seiring berkembangnya dunia kecantikan dan ilmu pengetahuan, air mawar semakin diperhitungkan sebagai bahan skincare.

Oleh karena itu, banyak produsen kecantikan yang memanfaatkan air mawar sebagai key ingredients atau bahan baku dalam pembuatan produknya. Salah satu merek skincare lokal selain Viva yang menggunakan air mawar adalah Skinoia.

Ilustrasi toner.Ilustrasi toner./ Foto: Getty Images/iStockphoto/monzenmachi

Dikutip dari website Skinoia, mereka mengklaim dirinya sebagai produk perawatan kulit berbahan dasar alami dari Indonesia yang menggunakan bahan-bahan yang aman dan berefektifitas tinggi.

"Kami mengkombinasikan bahan alami dan sains serta teknologi terkini untuk memperoleh hasil yang nyata pada setiap produk kami," tulis Skinoia di Skinioia.com.

Skincare Lokal Berbahan Dasar Mawar

SkincareRose & Tea Hydrating Toner. / Foto: Instagram.com/skinioa.id

Produk perawatan kulit berbahan dasar mawar yang dimiliki Skinoia ialah Rose & Tea Hydrating Toner. Produk ini diklaim mengandung rose water yang berfungsi melembabkan kulit secara mendalam, menyeimbangkan pH dan minyak alami di wajah, serta melembutkan kulit.

Selain rose water, ada beberapa bahan utama lain yang membuat toner ini semakin berkhasiat, yaitu aloever juice yang berfungsi sebagai humectant dan menenangkan kulit dan jerawat, lalu ada green tea extract untuk menenangkan dan mengurangi kulit berminyak.

Ilustrasi toner.Ilustrasi penggunaan toner. / Foto: Getty Images/iStockphoto/Fizkes

Kemudian ada juga witch hazel extract yang diklaim untuk mengurangi bengkak dan peradangan, hibiscus extract yang kaya antioksidan, mengandung natural AHA untuk mengaluskan kulit and pori-pori, serta niacinamide 2% mengurangi kulit berminyak dan mencerahkan kulit.

Komposisi Rose & Tea Hydrating Toner

Dikutip dari website Skinoia, secara keseluruhan, Rose & Tea Hydrating Toner memiliki komposisi yaitu Rosa damascene flower water, Aqua, Aloe barbadensis leaf extract, Hamamelis virginiana extract, Glycerin, Niacinamide, Anhydroxylitol, Butylene Glycol, Hibiscus sabdariffa flower extract, Xylitylglucoside, Xylitol, Sorbitan Caprylate, Camelia sinensis leaf extract, Agar, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, dan Allantoin.

Mengaplikasikan Toner./Foto: pexels.com/Ron LachMengaplikasikan Toner. / Foto: pexels.com/Ron Lach/ Foto: Jovanka Rachel

Produk ini sudah bersertifikat BPOM, diklaim ramah vegan, aman bagi ibu hamil dan menyusui, aman untuk jerawat akibat jamur, dan memiliki sertifikasi organik Ecocert. Rose & Tea Hydrating Toner juga diklaim dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit. Baik untuk kondisi kulit yang dehidrasi maupun kusam.

Oh ya, produk ini nggak hanya memanfaatkan air mawar sajalho, Beauties. Seperti yang bisa kamu lihat di gambar di atas, Rose & Tea Hydrating Toner Skinoia ini juga mengandung kelopak mawar yang membuatnya tampak cantik.

Kamu bisa mendapatkan produk ini di beberapa e-commerce resmi mereka dengan harga Rp145 ribu untuk ukuran 100 ml. Tertarik untuk mencobanya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id