sign up SIGN UP

Ikuti Trik Ini Agar Wangi Parfum Bisa Awet Seharian yuk, Bauties!

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Kamis, 18 Aug 2022 07:45 WIB
Ikuti Trik Ini Agar Wangi Parfum Bisa Awet Seharian yuk, Bauties!
caption

Parfum bisa jadi benda yang sangat dibutuhkan saat berkegiatan sehari-hari agar tubuh selalu wangi. Beauties pasti sering mencari parfum yang inginnya hanya sekali semprot tapi wanginya bisa tahan lama hingga seharian. Bagaimana bisa seperti itu? Apakah karena produk parfum yang mahal, jadi bisa awet seharian? 

Tenang saja Beauties, tanpa menggunakan produk mahal yang hingga berjuta-juta, dengan cara ini parfum murah pun wanginya bisa awet seharian. Silahkan simak dan ikuti cara-cara berikut ini, ya.

Semprotkan pada Kulit Sehabis Mandi

Parfum
Parfum tahan seharian/ foto: freepik/ prostooleh

Memang sebagian orang pasti pernah menggunakan parfum untuk menghilangkan bau badan karena tidak sempat mandi. Alangkah baiknya untuk menjaga wangi parfum lebih segar, diharuskan untuk mandi terlebih dahulu.

Mengutip dari laman Ventvenir, agar wangi parfum tahan lebih lama, dianjurkan untuk menyemprotkannya sehabis mandi. Pastikan tubuh Beauties sudah tidak basah lagi ya sebelum menyemprotkan parfumnya. 

Semprotkan di Bagian Titik Nadi

Parfum
Parfum tahan seharian/ foto: freepik/ lifestylememory

Menyemprotkan parfum di bagian titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, siku, belakang telinga, dan bagian belakang lutut dinilai bisa membuat wangi parfum lebih tahan lama.

Seorang makeup artist bernama Rosie Johnston dikutip dari Mbg Lifestyle, mengatakan alasan parfum harus disemprotkan pada bagian titik nadi adalah karena itu merupakan bagian kulit paling tipis yang berarti lebih dekat dengan darah dan panas tubuh manusia.

Gunakan Petroleum Jelly Sedikit untuk Bikin Kulit Lembap di Bagian Nadi

parfum
Parfum tahan lama/ foto: unsplash/ laura chouette

Kulit yang lembap juga menjadi kunci keawetan wangi dari parfum. Untuk itu sebelum menggunakan parfum, bisa oleskan petroleum jelly terlebih dahulu pad titik-titik nadi. Dikutip dari Fragrancex, bahwa dengan mengoleskan sedikit petroleum jelly akan membantu wangi parfum lebih melekat, karena petroleu jelly akan bertindak sebagai pelembap tambahan di kulit.

Jangan Menggosokkan Kedua Pergelangan Tangan Saat Pakai Parfum

Parfum
Parfum tahan lama/ foto: pexels/ mentatdgt

Sehabis menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan, jangan menggesekkan pergelangan tangan satu sama lain. Menurut Egypt Today, menggosok pergelangan tangan menyebabkan partikel penyusun pada parfum buyar dan pecah, sehingga wanginya tidak tahan lama.

Semprotkan Juga ke Rambut

Parfum
Parfum tahan lama/ foto: pexels/ andrea piacquadio

Terakhir, jangan lupa gunakan pula parfum pada rambut. Dikutip dari Real Simple, dikatakan oleh Vince Spinnato yang merupakan seorang ahli pengembang parfum, bahwa parfum akan diserap oleh rambut dan wanginya bisa bertahan seharian. Bahkan wanginya bisa lebih awet dibandingkan saat dipakai di kulit. Semprotkan sedikit saja pada rambut atau gunakan parfum khusus rambut sendiri.

Ikutilah trik di atas itu untuk membuat wangi parfum yang Beauties gunakan tahan sepanjang hari. Penting diketahui apabila ternyata Beauties memiliki alergi pada kandungan dalam parfum, sebaiknya jangan disemprotkan langsung pada kulit.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id