sign up SIGN UP

Ingin Kulit Cerah? Lakukan Night Routine Ini Sebelum Tidur

Sylvia Yuliasar | Beautynesia
Selasa, 09 Feb 2021 20:15 WIB
Ingin Kulit Cerah? Lakukan Night Routine Ini Sebelum Tidur
caption

Perawatan kulit sebelum tidur tidak boleh dilewatkan walaupun mata sudah sangat mengantuk. Hal ini sangat penting dilakukan karena perawatan kulit di waktu ini tidak hanya untuk memperoleh kulit yang menawan namun juga memberikan kualitas tidur yang lebih nyenyak. Lakukan hal berikut jika ingin mendapatkan kulit cerah dan bersih.

1. Bersihkan Area Kasur Terutama Bantal

Membersihkan bantal bisa menjadi ritual yang baik untuk kulit sebelum tidur
Bersihkan bantal sebelum tidur / unsplash.com (Shop Slo)

Tentu saja hal ini penting untuk kamu jaga. Selama kamu tidur pasti kulit wajah akan bersentuhan dengan bantal semalaman. Jika kebersihan bantal tak kamu jaga, maka akan berdampak buruk terhadap kulitmu, karena banyaknya kuman dan kotoran yang bisa membuat kulit wajah meradang dan timbul jerawat.

2. Bersihkan Kulit Wajah

Bersihkan wajah sebelum tidur
Membersihkan wajah / freepik.com (torwaiphoto)

Bersihkan kulit wajah menggunakan pembersih muka dan bilas dengan air mengalir. Kegiatan ini tentunya akan membersihkan kulit wajahmu yang seharian sudah terpapar debu atau kotoran. Usap dengan lembut menggunakan bantuan kapas, hasilnya akan jauh lebih bersih.

3. Gunakan Toner

Gunakan toner sebelum tidur
Toner / pinterest.com (Cult Beauty)

Ketika malam hari wajib hukumnya menggunakan toner walaupun kamu lupa mengenakan toner seharian. Setelah melakukan double cleansing, kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan toner pada wajah setelah memastikan kulitmu kering. Toner akan membuat kulitmu lembap dan menyerap sampai ke pori-pori.

4. Gunakan Moisturizer

Gunakan moisturizer sebelum tidur
Moisturizer / pinterest.com (Antropologhie)

Kamu harus menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulitmu saat tertidur. Hal tersebut sangat penting dilakukan setiap harinya. Gunakan moisturizer dari kepala sampai kaki ya.

5. Perawatan Khusus untuk Area Tertentu

Lakukan perawatan pada bagian khusus sebelum tidur
Contoh perawatan khusus pada kaki / pinterest.com (Uptown Oracle)

Ingat, tidak semua bagian tubuhmu memiliki tipe kulit yang sama. Ada beberapa bagian tubuh yang memiliki kulit lebih kering seperti pada kaki. Kamu bisa memberikan perhatian khusus dengan mengoleskan coconut oil atau cream selama waktu tidurmu.

Kamu juga harus memperhatikan bagian bawah mata. Tidak boleh kelupaan untuk mengoleskan eye cream pada malam hari di daerah di bawah mata yang memiliki kulit paling tipis.

6. Perhatikan Posisi Tidur

Perhatikan posisi tidur
Posisi tidur / unsplash.com (Gregory Pappas)

Selain memberikan perawatan rutin pada kulitmu, jangan lupa juga untuk mengontrol posisi tubuhmu saat tertidur. Ya, posisi tidur memang berperan untuk kesehatan kulitmu. Lebih baik jangan tertidur dengan pipi atau wajah menempel di bantal terlalu lama, sesekali gantilah posisi tidurmu.

Hindari posisi telungkup saat tidur. Hal tersebut akan meninggalkan bekas dan garis di wajah yang memicu munculnya keriput dengan mudah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id