sign up SIGN UP

Serupa Tapi Tak Sama, Simak Karakteristik dan Rekomendasi Produk Lip Cream, Lip Matte, Serta Lip Velvet

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 07:15 WIB
Serupa Tapi Tak Sama, Simak Karakteristik dan Rekomendasi Produk Lip Cream, Lip Matte, Serta Lip Velvet
Ilustrasi memakai lipstick/ Foto: freepik.com
Jakarta -

Pewarna bibir saat ini semakin berkembang dengan berbagai jenis dan tekstur. Jika dulu kamu hanya mengenal produk lipstick sebagai pewarna bibir, maka saat ini kamu bisa menemukan lip cream, matte, maupun lip velvet.

Meskipun sekilas terlihat sama, ternyata setiap jenis produk bibir tersebut memiliki perbedaan. Yuk, simak karakteristik dari lip cream, matte dan velvet yang membedakan tiga produk bibir tersebut.

Lip Cream, Pewarna Bibir Bertekstur Creamy

Ilustrasi lip creamIlustrasi lip cream/ Foto: pexels.com/Venus HD Make-up & Perfume

Layaknya lipstick yang berbentuk batangan, lip cream juga hadir dengan bentuk yang sesuai namanya, yakni berbentuk kental dan creamy. Produk bibir satu ini lebih ringan, jika dibandingkan dengan lipstick pada umumnya.

Biasanya, berbagai brand lip cream memformulasikan produk ini dengan hasil akhir matte. Jadi, warna lip creamnya akan bertahan lebih lama di bibir kamu. Selain itu, produk bibir ini juga memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan pada bibirmu.

Brand makeup Pixy memiliki produk lip cream dengan banyak pilihan warna.
Pixy Lip Cream/Foto: pixy.co.id

Banyak produk lip cream yang menambahkan kandungan pelembab, sehingga tidak membuat bibir kamu kering. Pixy adalah salah satu brand makeup yang memiliki produk lip cream. Kamu bisa menggunakan Pixy Lip Cream yang hadir dengan 16 pilihan warna.

Formula soft basenya akan membuat lip cream ini lebih ringan dan tidak kering saat diaplikasikan pada bibirmu. Pixy Lip Cream berbentuk cair dengan hasil akhir matte, serta tahan lama. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp55 ribu saja.

Lip Matte yang Bisa Hadir dalam Bentuk Cair atau Padat

Lipstick untuk zodiak AriesIlustrasi Lip Matte/ Foto: freepik.com

Jika lip cream berbentuk cair dengan tekstur creamy, maka lip matte bisa hadir dalam bentuk cair ataupun padat, nih, Beauties. Mungkin kamu sudah sering lihat, banyak lip cream dengan label matte di produknya. Begitu pula untuk produk lipstick yang berbentuk padat.

Ternyata, matte sendiri mengacu pada hasil akhir dari produk makeup, yang identik dengan kesan lembut dan bebas kilap. Tekstur matte ini akan membuat bibir terlihat lebih penuh. Tidak sedikit pula yang beranggapan, lip matte malah membuat bibir terlihat lebih kering.

Padahal nih, Beauties, sudah banyak kok, produk lip matte yang dilengkapi dengan kandungan pelembab seperti vitamin E atau shea butter. Kamu bisa menggunakan lip cream matte atau lipstick matte, sesuai keinginan kamu.

Lip matte bisa hadir dalam bentuk lip cream matte ataupun lipstick matte.
Lipstick Matte dari Wardah/Foto: wardahbeauty.com

Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick bisa menjadi salah satu pilihan kamu, nih. Pewarna bibir berbentuk stick ini, menawarkan 8 variasi warna. Memiliki hasil akhir powdery matte, karena dilengkapi dengan teknologi color powder pigment.

Tekstur yang ringan dan halus, akan membuat kamu nyaman menggunakannya. Ditambah formulasi pelembab berupa vitamin E, maka produk ini akan tetap menjaga kelembaban bibir kamu. Hanya dengan Rp44 ribu, kamu sudah bisa memiliki pewarna bibir yang bersahabat dengan kulit bibirmu.

Lip Velvet yang Ringan dan Lembut

Implora menjadi salah satu brand makeup yang memiliki produk lip velvet.
Lip Velvet dari Implora/Foto: implora.co.id

Produk lip velvet saat ini semakin banyak dikenal, nih, Beauties. Tidak jauh berbeda dengan lip cream, produk bibir satu ini hadir dengan tekstur yang lebih lembut dan ringan. Hasil akhirnya juga tidak jauh berbeda dengan lip cream atau matte, tetapi tampak lebih berkilau daripada lip matte.

Tekstur yang ringan, membuat lip velvet lebih mudah diaplikasikan di bibir kamu. Salah satu brand makeup yang memiliki produk ini yakni Implora. Lip velvet dari Implora hadir dengan 6 variasi warna, yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit kamu.

Implora Lip Velvet diperkaya dengan pelembab, seperti vitamin E, omega 3, 6 dan 9. Dengan formulasi ringan, produk ini akan membuat makeup bibir kamu terlihat lebih natural. Kamu bisa memilikinya dengan harga Rp23 ribu.

Ternyata, 3 produk makeup bibir tersebut, memiliki perbedaan dari segi teksturnya, ya, Beauties. Meskipun begitu, ketiganya tetap bermanfaat untuk memberi warna pada bibir kamu, tanpa menghilangkan kelembabannya. Jadi, bagaimana nih, Beauties, kamu pilih yang mana?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id