STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tips Agar Rambut Nggak Cepat Lepek di Musim Hujan

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Senin, 17 Oct 2022 07:15 WIB
Tips Agar Rambut Nggak Cepat Lepek di Musim Hujan

Saat musim hujan melanda, rambutmu juga kerap mengalami masalah lepek. Hal ini tentu bisa mengganggu penampilanmu, bahkan bisa merusak mood-mu. Penampilanmu yang harusnya sudah on point, namun menjadi kurang sempurna karena rambut yang lepek.

Apalagi kalau rambut sudah kehujanan, alhasil rambut bakalan jadi lembab dan lepek. Nah, agar nggak kejadian, kamu wajib mengikut tips agar rambut nggak cepat lepek di musim hujan berikut ini.

Pakai Conditioner di Ujung rambut

Ilustrasi/ Pexels. com/ Cottonbro
Memakai conditioner di ujung rambut/ Foto: Pexels. com/Cottonbro

Selain menggunakan shampoo, conditioner adalah produk rambut yang wajib kita gunakan. Fungsinya untuk melembabkan dan menghaluskan rambut. Nah jika kamu tak ingin rambutmu cepat lepek saat musim hujan, ada tipsnya, nih.

Alih-alih menggunakan conditioner satu kepala, kamu disarankan mengaplikasikan conditioner hanya di ujung rambut saja. Jangan menggunakan conditioner di seluruh helaian rambut terlebih di bagian dekat akar rambut. Pasalnya hal ini bisa bikin rambutmu malah mudah lepek.

Gunakan Dry Shampoo

Ilustrasi/ Pexels.com/ Polina Tankilevitch
Memakai dry shampoo/ Foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch

Jika rambutmu sudah keburu basah saat musim hujan, pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan dry shampoo. Seperti namanya dry shampoo ini tidak memerlukan air alias dipakai dalam keadaan kering.

Sempotkan dry shampoo ke arah rambut dengan jarak minimal 15 cm. Voila, rambutmu bakalan badai seketika dan tentunya nggak lepek lagi. Psst, pemakaian dry shampoo juga bisa menambah volume rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal.

Gunakan Baby Powder

Menyamarkan noda minyak dengan bantuan bedak tabur atau bedak bayiMenggunakan bedak bayi/ Foto: depositphotos.com

Tips agar rambut nggak cepat lepek di musim hujan selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan baby powder. Baby powder ini bisa menyerap kadar minyak berlebih di rambut sehingga membuat rambutmu nggak lepek lagi.

Untuk cara pemakaiannya, kamu bisa menggunakan brush makeup ke bagian akar rambut. Ratakan baby powder lalu sisir rambut dengan rapi.

Rajin Keramas

Ilustrasi/ Pexels.com/ Image by Racool_studio
Rajin keramas/ Foto: Pexels.com/Racool_studio

Jika kamu nggak mau rambutmu cepat lepek di musim hujan, kamu harus rajin keramas. Bukan berarti kamu harus keramas setiap hari, ya. setidaknya kamu melakukan keramas dua  hari sekali.

Terlebih jika rambutmu sudah terkena air hujan, wajib banget tuh langsung keramas setelahnya. Pasalnya, air hujan mengandung debu atau kotoran yang bisa bikin rambut lepek.

Selain itu kamu juga disarankan memperhatikan formulasi shampoo saat keramas. Jangan memilih shampoo dengan kandungan tinggi pelembab agar rambut nggak mudah lepek di musim hujan.

Itu dia tips agar rambut nggak cepat lepek di musim hujan. Gimana Beauties, tertarik mencobanya?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE