sign up SIGN UP

4 Hal yang Sering Menjadi Ketakutan Karyawan di Tempat Kerja, Apa Saja?

Ruhil Anadiah Sabrina | Kamis, 01 Jul 2021 12:15 WIB
4 Hal yang Sering Menjadi Ketakutan Karyawan di Tempat Kerja, Apa Saja?
caption
Jakarta -

Jika ada yang beranggapan dunia kerja itu keras, memang betul adanya. Dalam berkarier kita akan dihadapkan oleh berbagai macam persoalan yang lebih rumit, berbeda dari dunia perkuliahan atau sekolah. Mulai dihadapkan dengan rumitnya pekerjaan, bertemu rekan kerja toxic, bos yang semena-mena, dsb. Dari permasalahan tersebut kadang membuatmu jadi merasa takut duluan. Nah berikut empat hal yang sering menjadi ketakutan karyawan saat bekerja. 

1. Takut Tidak Bisa Menyelesaikan Pekerjaan dengan Baik

laki-laki bekerja
laki-laki bekerja/pexels,com

Hal pertama yang sering menjadi ketakutan karyawan di tempat kerja yaitu, takut jika tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Di dunia kerja kita akan dihadapkan oleh berbagai macam tugas dari atasan, dapat tugas menangani proyek penting, rapat ini itu, dan tanggung jawab yang lain. Karena banyak beban kerja inilah yang membuatmu jadi khawatir gak bisa menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Oleh karena itu, cobalah lebih bisa mengatur waktu dengan bijak dan jangan menunda-nunda pekerjaan. 

2. Takut Terhadap Masa Depan Karier

wanita kerja
wanita kerja/pexels.com

Ketakutan selanjutnya yang sering dihadapi oleh karyawan yaitu, takut terhadap masa depan karier. Kamu pasti pernah memikirkan bagaimana ya masa depan karier kamu, apakah bisa naik jabatan, apakah bisa bertahan di posisimu sekarang, dan sebagainya. Mengingat semakin ke sini banyak orang memiliki skill atau kemampuan mumpuni, yang sewaktu-waktu bisa saja menggeser posisi kita saat ini. Jadi, kamu gak boleh malas untuk terus mengasah kemampuan ya. 

3. Takut Berhadapan dengan Bos atau Atasan

bos galak
bos galak/pexels.com

Hayo, siapa, nih, yang takut dengan atasan di kantor? Apalagi bos kamu adalah tipe orang yang perfeksionis, galak, suka mengatur ini itu, wah pasti sudah merasa takut duluan bukan? Punya atasan seperti itu memang bisa membuat tekanan mental. Namun selagi kamu jadi karyawan yang baik, bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, dan disiplin, semua bakal baik-baik saja kok. Gak usah takut berlebihan asal kamu gak melakukan kesalahan di tempat kerja. 

4. Takut Terhadap Penolakan dari Orang Lain

kerja di kantor
kerja di kantor/pexels.com

Poin terakhir yaitu, takut terhadap penolakan dari orang lain. Di tempat kerja kita akan dihadapkan oleh berbagai macam persoalan. Maka janganlah takut untuk mengungkapkan pendapatmu, memberi saran atau masukan, dan menerima kritik dari orang lain. Hidup memang gak jauh-jauh dari yang namanya penolakan kok, jadi tidak usah takut apabila ada orang yang gak menyukaimu. So, berhenti khawatir terhadap apa yang orang lain katakan ya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id