sign up SIGN UP

5 Hal yang Kamu Bisa Lakukan untuk Sukses Sebelum Umur 30

Izzul Millati Umami | Senin, 21 Jun 2021 13:30 WIB
5 Hal yang Kamu Bisa Lakukan untuk Sukses Sebelum Umur 30
caption

Inginkan sukses sebelum umur 30 tahun? Kamu harus tahu bahwa tidak ada yang mudah untuk memperolehnya. Segala kerja keras dan dedikasi harus kamu lakukan untuk meraihnya. Nah, mumpung belum berumur 30 tahun nih, sebaiknya kamu persiapkan beberapa hal mulai dari sekarang supaya kelak kamu tinggal duduk manis menikmati hasilnya. Ini dia 5 hal yang wajib dilakukan untuk sukses sebelum umur 30 tahun:

1. Tidak Bermalas-malasan

malas-malasan
malas-malasan/sumber:pexels.com

Ladies, cobalah untuk tidak mewajarkan perilaku malas. Pasalnya, malas merupakan suatu penyakit yang berawal dari kebiasaan. So, hindari banget deh buat rebahan seharian tanpa tujuan penting. Namun, jangan juga terlalu memforsir tenaga kamu. Cobalah untuk beristirahat 5-10 menit agar mata dan tenaga kamu recharge. Setelah itu, lanjutkan kembali perjuangan yang tertunda. 

2. Mulai Berinvestasi

investasi
investasi/sumber:pexels.com

Investasi yang baik bukan hanya soal duit semata. Ada investasi ilmu, saham, hingga relasi. So, mulailah perbanyak investasi sedini mungkin. Makin banyak investasi positif, makin bagus pula untuk kelangsungan karir kamu. Kamu pun bisa sukses sebelum usia 30 tahun bila memanfaatkannya dengan benar. 

3. Menabung Sedini Mungkin

Banyak orang sukses berawal dari kebiasaan menabung. So, sudah sebaiknya kamu menabung sedini mungkin, ya. Pastikan untuk mengumpulkan dana dan menjaganya supaya tidak keluar untuk sesuatu yang kurang penting. Namun, jangan endap lama-lama uangmu di bank. Kamu bisa memutarnya untuk mendapatkan keuntungan yang luar biasa. 

4. Tidak Mencicil yang Kurang Penting

motor
cicilan motor/sumber:pexels.com

Hindari deh mencicil untuk sesuatu yang kurang penting dan berkurang nilai harganya setiap tahunnya. Contoh cicilan yang kurang penting seperti motor, barang-barang elektronik adalah beberapa hal yang akan menurun nilainya seiring tahun. Justru kamu disarankan untuk mencicil rumah ataupun tanah. 

5. Mencoba Menakhlukkan Tantangan dengan Mengambil Resiko

Resiko selalu datang setiap waktu. Sebagai anak muda yang ingin sukses, sudah sebaiknya kamu menabrak resiko dengan mencoba hal baru sesering mungkin. Kamu akan merasakan manfaatnya di kemudian hari. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id