sign up SIGN UP

Cie... Lagi PDKT dengan Teman Kerja? Inilah 5 Aturan Berkencan yang Perlu Kamu Lakukan

Justina Nur | Senin, 23 Aug 2021 16:30 WIB
Cie... Lagi PDKT dengan Teman Kerja? Inilah 5 Aturan Berkencan yang Perlu Kamu Lakukan
caption

Hubungan asmara di antara sesama teman kerja memang kerap terjadi. Hal ini karena banyaknya waktu yang kita habiskan di tempat kerja, yang sering membuat kita bertemu pada orang yang sama terus menerus dalam waktu yang lama. 

Namun, kamu pun perlu berhati-hati jika akan menjalin hubungan dengan teman kerja sendiri. Supaya tidak menimbulkan masalah, ini dia aturan yang harus coba kamu terapkan agar kinerja tetap dapat profesional dan hubungan asmara aman. Simak yuk, Beauties!

1. Berpikir Dua Kali Sebelum Menjalin Hubungan

Berpikir Dua Kali Sebelum Menjalin Hubungan
Berpikir Dua Kali Sebelum Menjalin Hubungan/Instagram.com/tvn_startup

Bertemu dengan orang yang memesona di tempat kerja dan bisa menjadi seorang yang penting di kehidupanmu mungkin memang bagus untuk kehidupan sosial. Akan tetapi, hal tersebut bisa jadi bumerang untuk kariermu.

PDKT dan menjalin hubungan dengan sesama teman kerja bisa berdampak buruk jika hubungan tidak berjalan dengan semestinya. Selain itu, hal ini juga membuat kamu merasa canggung saat bertemu si dia di kantor.

2. Cari Tahu Peraturan di Kantor

Cari Tahu Peraturan di Kantor
Cari Tahu Peraturan di Kantor/Instagram.com/tvn_startup

Kamu juga perlu mencari tahu, apakah di perusahaan tempatmu bekerja memiliki kebijakan formal yang melarang karyawan untuk berkencan satu sama lain. Jika ya, tundalah atau pikirkan lebih lanjut untuk berkencan dengannya, karena hal tersebut mungkin tidak sebanding dengan risiko yang ditimbulkan.

Bahkan jika kantormu tidak memiliki kebijakan tersebut, coba cari tahu apakah melanjutkan hubungan asmaramu bisa memengaruhi produktivitas tim atau tidak.

3. Jangan Biarkan Perasaan Menghalangi Pekerjaan

Jangan Biarkan Perasaan Menghalangi Pekerjaan
Jangan Biarkan Perasaan Menghalangi Pekerjaan/Instagram.com/tvn_startup 

Saat bekerja, kamu harus bersikap secara profesional. Jika kamu dan pasanganmu memiliki posisi atasan dan bawahan, hal ini bisa memicu masalah di depan.

Jika kamu tetap ingin meneruskan mempertahankan hubungan, jangan biarkan perasaanmu memengaruhi pekerjaanmu. Jika kamu atau pasangan tidak tahan, kamu atau pasangan bisa memilih resign untuk mencari pekerjaan baru.

4. Kebijaksanaan adalah Kunci

Kebijaksanaan Adalah Kunci
Kebijaksanaan Adalah Kunci/Instagram.com/tvn_startup

Jika kamu dan si dia sudah setuju untuk melanjutkan hubungan, maka kamu bisa membuat suatu komitmen tertentu, seperti tidak mengumumkan hubungan barumu di tempat kerja. Hal ini karena bisa memicu rasa tidak nyaman antara sesama rekan kerja yang lain.

Jauh lebih bijaksana untuk merahasiakan hubungan asmara di tempat kerja daripada memamerkannya di depan teman kerja yang lain. 

Jangan berbohong tentang hubungan itu, tetapi jangan biarkan semuanya menggantung untuk dilihat semua orang saat itu terungkap. Karena bisa saja kamu menjadi bahan gosip di tempat kerja.

5. Tetapkan Aturan dan Miliki Rencana

Tetapkan Aturan dan Miliki Rencana
Tetapkan Aturan dan Miliki Rencana/Instagram.com/tvn_startup 

Hubungan asmara memang tidak selalu berjalan menyenangkan dan romantis. Oleh karena itu, buatlah serangkaian aturan dan miliki rencana untuk mengatasi masalah yang ada. Kamu juga perlu tegas, apakah hubungan kalian merupakan sesuatu yang serius atau hanya santai saja.

Kamu juga harus memutuskan bagaimana berinteraksi dengan pasangan saat di tempat kerja. Seperti apakah harus menghindari bertemu, atau bersikap rileks layaknya teman kerja pada umumnya.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id