sign up SIGN UP

LIFE

Fresh Graduated Wajib Tahu! 4 Tips Pilih Outfit Untuk Interview Kerja Perdanamu

Soffya Ranti | Rabu, 06 Jan 2021 15:15 WIB
Fresh Graduated Wajib Tahu! 4 Tips Pilih Outfit Untuk Interview Kerja Perdanamu
caption
Jakarta -

Interview kerja merupakan sebuah moment paling penting yang harus diperhatikan. Untuk kamu yang akan menjalani interview kerja perdanamu, tidak hanya mempersiapkan jawaban dan berbagai berkas wawancara saja tapi juga memperhatikan penampilanmu.

Selain tatanan grooming, kamu juga harus pintar memilih busana atau outfit formal yang akan digunakan untuk interview perdana. Ini sangat penting kamu perhatikan karena penampilan adalah kesan pertama recruiter padamu. Yuk simak tips pilih outfit untuk interview perdanamu.

Hindari Menggunakan Celana Jeans

Tips outfit untuk interview perdana hindari menggunakan celana jeans/freepik.com
Hindari menggunakan jeans/freepik.com

Tips pertama di interview perdana adalah usahakan dirimu untuk tidak menggunakan celana jeans ya Ladies. Gunakanlah celana kain berwarna hitam atau abu-abu dengan model celana kantor yang formal. Cukup mudah juga mencari celana-celana kantor di berbagai butik maupun online shop kesayangan kamu.

 

Gunakan Blazer

Tips outfit untuk interview perdana gunakan blazer/freepik.com
Blazer/freepik.com

Untuk menambah kesan formal dan profesional, kamu bisa menggunakan blazer dengan warna netral. Blazer juga dapat menutupi lingkar pinggang terutama yang berpotongan sampai paha. Terlebih lagi jika kamu berhijab, blazer semakin cocok kamu gunakan untuk menutupi bagian dada.

Kemeja

tips outfit untuk interview perdana adalah kemeja/shopee.co.id
kemeja/shopee.co.id

Kamu juga bisa menggunakan outfit kemeja polos dengan warna netral. Kemeja biasanya paling umum digunakan para talent ketika akan melakukan interview dengan HRD. Jangan lupa padu padankan dengan celana kain dengan warna netral juga ya Ladies agar semakin terkesan formal dan profesional.

Polos

Tips outfit untuk interview perdana menggunakan busana polos/freepik.com
Busana Polos/Freepik.com

Usahakan menggunakan busana atau hijab yang polos. Tidak memiliki motif dan terkesan simple tapi elegan. Jangan lupa juga memperhatikan gaya make up dan sesuaikan dengan busana interview kamu ya. Jangan berlebihan dan terlihat segar.

Gunakan Hijab yang Simpel

Tips outfit untuk interview perdana menggunakan hijab simpel/freepik.com
Hijab Simpel/Freepik.com

Jika kamu berhijab, gunakanlah hijab yang simpel dan tidak dibentuk dengan berbagai model. Gunakan hijab segiempat seperti biasa. Untuk kamu yang berambut pendek, gunakanlah jepit pada poni agar lebih rapi dan untuk kamu yang berambut panjang kamu bisa menguncir ekor kuda dan menjepit poni kamu.

Nah itulah Ladies, beberapa tips outfit untuk interview perdana kamu. Kamu harus benar-benar memperhatikan ya agar wawancara pertama kalimu memberikan kesan yang baik pada perusahaan. Semoga sukses!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id