sign up SIGN UP

LIFE

Kamu Bisa Sukses Meski Hanya Ahli di Satu Bidang Saja, Ini Alasannya

Jovita | Senin, 29 Jun 2020 09:30 WIB
Kamu Bisa Sukses Meski Hanya Ahli di Satu Bidang Saja, Ini Alasannya
Seseorang yang Ahli di Bidang Menulis/ Foto: Pixabay.com

Beautynesian, kamu bisa pilih satu saja hal yang memang menjadi hal yang disukai atau memang ingin dipelajari dan tekuni. Saat kamu sudah punya banyak kemampuan dan pengalaman, kamu akan menjadi orang sukses di bidang tersebut.

Menjadi ahli di satu bidang sebenarnya sangat menguntungkan. Kalau tidak percaya, simak di bawah ini buktinya!

1. Memiliki keahlian yang mendalam

Salah Satu Hobi yang Perlu Keahlian Mendalam/ Foto: pixabay.com
Salah Satu Hobi yang Perlu Keahlian Mendalam/ Foto: pixabay.com

Saat Beautynesian mencurahkan pikiran, tenaga, dan fokus untuk mempelajari satu bidang saja, maka seiring waktu kamu akan menjadi orang yang memang benar-benar ahli dalam bidang tersebut. Kemampuan dan pengalamanmu akan sangat mendalam, sehingga kamu bisa disebut expert. Seorang expert nantinya bisa jadi rujukan orang lain yang ingin mempelajari keahlian tersebut, lho.


Misalnya saja, Beautynesian sangat senang dengan tren makeup dan skincare. Akhirnya, kamu belajar banyak soal hal ini. Mulai dari hal paling dasar seperti bahan-bahan skincare dan makeup yang aman, hingga bagaimana mengaplikasi tren makeup dan skincare terkini untuk berbagai macam tipe kulit, kamu tahu banyak hal. Kamu pun bisa disebut expert dalam hal ini.

2. Menjadi ahli yang menemukan solusi

Mencari dan Menemukan Solusi/ Foto: pixabay.com
Mencari dan Menemukan Solusi/ Foto: pixabay.com

Sukses dengan hanya menjadi ahli di satu bidang sebenarnya berasal dari kemampuan yang kamu miliki. Saat kamu sangat paham dengan hal yang kamu kuasai, kamu bisa memecahkan beragam masalah dengan kemampuanmu tersebut, bahkan menyarankan solusi untuk sebuah bisnis. Soalnya, saat kamu fokus pada satu hal, sebenarnya ada banyak hal lain yang secara tidak langsung akan kamu pelajari.

Misal tadi soal makeup. Yang kamu pelajari bukan makeup itu saja. Kamu pun belajar soal bahan makeup, industri pembuatan makeup, memilih makeup yang tepat untuk beragam bentuk wajah, memilih bahan makeup yang aman untuk setiap tipe wajah, dan lain-lain. See? Ada banyak kan, yang kamu tahu dari satu hal saja?

3. Menciptakan personal branding yang spesifik

Menciptakan Personal Branding/ Foto: pixabay.com
Menciptakan Personal Branding/ Foto: pixabay.com

Saat Beautynesian mendengar nama Steve Irwin apa yang pertama kali terlintas di benakmu? Yups, benar sekali. Steve Irwin identik dengan sosok yang dekat dengan hewan buas dan dulunya memiliki acara televisi sendiri yang membahas soal kehidupan hewan di alam liar.

Branding Steve Irwin sebagai seseorang yang senang dengan kehidupan alam liar adalah salah satu contoh menjadi ahli dalam satu bidang saja. Sudah pasti Steve Irwin mencurahkan pikiran dan waktu untuk mengeksplorasi kemampuan dan pengetahuan soal alam liar, hingga bisa menjadi seorang yang ahli di bidang tersebut.

Kalau Beautynesian ingin membangun personal branding yang kuat, kamu bisa memulainya dengan fokus pada satu hal yang ingin dipelajari. Saat kamu menjadi ahli di satu bidang, saat itulah kamu menjadi seseorang yang ahli di bidang yang kamu pelajari. Seseorang yang ahli, mampu menjangkau lebih banyak sukses karena ia tahu banyak hal dalam satu bidang, bisa menjadi rujukan orang lain, mudah dikenali, dan memiliki personal branding yang kuat. Jadi, jangan minder kalau kamu punya kemampuan yang terbatas. Cukup perdalam kemampuan dan pengetahuanmu supaya jadi seorang ahli.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id