sign up SIGN UP

LIFE

Tanda Bahwa Kamu Belum Bisa Mencintai Pekerjaanmu Selama Ini

Ruhil Anadiah Sabrina | Rabu, 09 Jun 2021 11:15 WIB
Tanda Bahwa Kamu Belum Bisa Mencintai Pekerjaanmu Selama Ini
capek kerja/pexels.com
Jakarta -

Tujuan kita bekerja selain mendapat materi atau mencari uang, kita semua pasti ingin pekerjaan yang ditekuni selama ini bisa membawa kebahagiaan dalam diri kita. Namun bagaimana jadinya kalau kita terjebak dalam pekerjaan yang gak disuka, pasti kamu jadi ogah-ogahan untuk menyelesaikan pekerjaan, jadi malas, sering menunda, dsb. Nah berikut empat tanda bahwa kamu belum bisa mencintai pekerjaanmu selama ini. 

1. Sering merasa tertekan terhadap pekerjaan

tertekan pekerjaan
tertekan pekerjaan/pexels.com

Tanda pertama bahwa kamu masih belum bisa mencintai kariermu yaitu, kamu sering merasa tertekan terhadap pekerjaan yang ada. Ya bisa dikatakan kamu gak ada rasa bahagia sama sekali ketika menyelesaikan tugas-tugasmu. Kamu merasa pekerjaan di kantor terasa menjenuhkan, apa-apa terlihat sangat berat, dan sulit untuk menyelesaikan tanggung jawab. Hmm, memang ketika kita sudah benci terhadap suatu hal, semuanya terasa berat untuk dilakukan. Maka dari itu cobalah pelan-pelan mencintai pekerjaanmu. 

2. Gak ada rasa semangat untuk mengawali hari

hilang semangat
hilang semangat/pexels.com

Tanda selanjutnya yaitu, gak ada rasa semangat sama sekali untuk mengwali pekerjaan di pagi hari. Jangan kan semangat untuk berangkat kerja, mau ngapa-ngapain saja jadi malas dan terasa berat. Padahal rasa semangat di pagi hari sangat memengaruhi suasana hati kita saat di kantor. Kalau dalam mengawali pekerjaan saja sudah malas duluan, bagaimana kamu bisa siap menghadapi setumpuk tugas dan kerjaan yang lain? So, cobalah untuk membangun semangat mulai sekarang, ya!

3. Kebanyakan mengeluh

kebanyakan ngeluh
kebanyakan ngeluh/pexels.com

Tanda selanjutnya yaitu terlalu banyak mengeluh. Sebenarnya mengeluh terhadap pekerjaan gak ada yang salah kok, namun kalau sedikit-sedikit ngeluh akan beda lagi. Masa iya dapat pekerjaan sambat, dapat tugas baru ngeluh lagi, dan bawaannya mood berantakan terus di tempat kerja. Kalau sudah begitu bagaimana kamu bisa berkembang dan menikmati pekerjaanmu selama ini? Maka sewajarnya saja, harusnya kamu bisa bersyukur punya pekerjaan yang layak, sebab di luar sana masih banyak orang yang hidupnya gak seberuntung kamu saat ini. 

4. Selalu membandingkan pekerjaanmu dengan orang lain

wanita karier
wanita karier/pexels.com

Tanda terakhir bahwa kamu belum bisa mencintai pekerjaan selama ini yaitu, kamu selalu membandingkan pekerjaanmu dengan orang lain. Kamu merasa iri melihat karier orang lain lebih sukses, ingin berada di posisinya saat ini, hingga berniat untuk resign dari pekerjaanmu sekarang demi pekerjaan baru yang menurutmu lebih oke. Sebenarnya hal yang wajar apabila kita ingin seperti dia yang sukses, namun hargailah juga pekerjaanmu saat ini.

Percaya deh apa pun pekerjaanmu sekarang, besar atau kecil pendapatan yang kamu peroleh, pasti kamu bisa sukses asalkan mau berjuang dan berusaha. Percuma punya pekerjaan yang oke, kalau kamu gak bisa mencintai dan menikmati pekerjaan tersebut. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id