sign up SIGN UP

Daftar Penyanyi Terkenal yang Putuskan untuk Childfree, Salah Satunya Miley Cyrus

Meydiana Adinda | Jumat, 27 Aug 2021 21:30 WIB
Daftar Penyanyi Terkenal yang Putuskan untuk Childfree, Salah Satunya Miley Cyrus
caption

Belum lama ini, publik ramai membicarakan keputusan seorang YouTuber, Gita Savitri Devi (Gitasav) yang memilih untuk childfree atau tidak mempunyai anak. Menurut Gitasav dan pasangannya, memiliki anak adalah sebuah tanggung jawab yang besar dan perlu pertimbangan yang matang untuk memutuskannya.

Tentu saja keputusan setiap orang untuk childfree dilatarbelakangi dengan berbagai faktor yang berbeda-beda, mulai dari faktor ekonomi hingga psikologi. Sebagai sesama manusia, kita semestinya dapat menghormati keputusan yang diambil orang lain tanpa menghakiminya secara semena-mena, Beauties.

Walaupun baru ramai diperbincangkan di Indonesia, sebenarnya childfree sendiri sudah dilakukan oleh banyak orang sejak lama. Ada banyak figur publik di kancah internasional yang telah memutuskan untuk tidak memiliki anak.

Nah, berikut ini adalah deretan penyanyi yang memutuskan untuk childfree. Siapa aja? Yuk simak!

1. Miley Cyrus

Penyanyi yang memutuskan childfree
Miley Cyrus memutuskan childfree/foto: instagram.com/mileycyrus

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris berusia 28 tahun ini pernah mengungkapkan keengganannya untuk memiliki anak. Dilansir dari People, keputusan ini diambil lantaran menurut Miley Cyrus kondisi bumi saat ini tidak memungkinkan untuk memiliki anak.

Miley Cyrus mengaku, menghindari gagasan untuk memiliki anak sampai perubahan lingkungan besar terjadi. Pasalnya, menurutnya, bumi yang sekarang bukan menjadi tempat yang aman, jadi untuk apa 'mengundang' manusia baru?

2. Anastacia

Penyanyi yang memutuskan childfree
Anastacia memutuskan childfree/instagram.com/anastaciamusic

Anastacia merupakan seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu yang telah berkarir sejak 1990. Walaupun tidak begitu terbuka dengan kehidupan pribadinya, namun ia cukup terbuka untuk membagikan kisahnya melawan kanker payudara.

Dilansir dari Brightside, riwayat kankernya inilah yang kemudian membulatkan hatinya untuk tidak memiliki anak, walaupun dulu sempat berkeinginan untuk memilikinya.

Ia bercerita bahwa saat ini ia lagi disibukkan untuk kembali jatuh cinta dengan pekerjaannya sebagai penyanyi. Perempuan berusia 52 tahun ini telah berhasil mengalahkan kanker dan ingin menikmati pekerjaan yang ia cintai.

3. Kylie Minogue

Penyanyi yang memutuskan childfree
Kylie Minogue memutuskan childfree/foto: instagram.com/kylieminogue

Penyanyi asal Australia yang telah sukses di kancah internasional ini tidak bisa membayangkan dirinya hamil dan menjadi seorang ibu. Dilansir dari Brightside, Kylie Minogue sebelumnya telah melalui beberapa kesulitan dalam hidupnya, seperti melawan kanker dan terlibat dalam toxic relationship.

“Jika dengan keajaiban aku hamil, pada titik ini dalam hidupku, aku bertanya-tanya, bisakah aku mengaturnya?” kata Kylie, dilansir dari Marie Claire.

Walaupun begitu, ia tidak menutup kemungkinan apabila nantinya ia menjadi ibu tiri, apabila bertemu dengan pasangan yang telah memiliki anak.

4. Fiona Apple

Penyanyi yang memutuskan childfree
Fiona Apple memutuskan childfree/foto: pinterest.com/thenewyorker

Fiona Apple merupakan seorang penyanyi berbakat yang telah memenangkan Grammy Award. Menurutnya, memiliki anak bukanlah pilihan yang tepat untuknya lantaran ia masih berusaha untuk mengembangkan dirinya. Uniknya, meski Fiona tidak ingin memiliki anak, ia memiliki minat yang besar dalam dunia parenting.

“Saya merasa ingin belajar tentang mengasuh diri saya sendiri. Meskipun saya tidak ingin punya anak, tapi saya senang membeli banyak buku tentang parenting,” jelas Fiona, dilansir dari Marie Claire.

Nah, itu dia deretan penyanyi yang memutuskan untuk childfree. Keputusan untuk tidak memiliki anak ini tentu mereka ambil berdasarkan pertimbangan yang matang. Maka dari itu, sudah semestinya kita menghormati keputusan mereka, Beauties.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id