sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Pernyataan Camila Cabello yang Menginspirasimu untuk Lebih Self Love, Simak Yuk!

Shinta Nikmah | Kamis, 22 Jul 2021 08:30 WIB
Pernyataan Camila Cabello yang Menginspirasimu untuk Lebih Self Love, Simak Yuk!
Pernyataan Camila Cabello yang menginspirasimu untuk lebih self love/ Foto: youtube.com/Camila Cabello

Camila Cabello, pelantun lagu populer "Senorita" baru-baru ini membuat pernyataan yang membuat penggemarnya lebih self love. Yap, penyanyi cantik Camila belum lama ini tengah jadi perbincangan karena banyak warganet, yang membicarakan bentuk tubuhnya yang dianggap lebih 'mengembang'. 

Tak tinggal diam, kekasih dari penyanyi ganteng Shawn Mendes ini mengeluarkan pernyataan yang mampu membungkam warganet.

Berawal dari Body Shaming

 

Camila Cabello
Camila Cabello melawan body shaming/ Foto: pinterest.com/stylist.co.uk

Tidak hanya sekali, namun Camila Cabello sudah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan menyangkut bentuk tubuhnya. Termasuk foto ketika dirinya sedang berlibur di pantai, dengan memakai bikini yang memperlihatkan selulit dan mendapatkan komentar body shaming dari warganet twitter, yang bahkan menyebutnya seperti sedang hamil.

Beruntungnya, banyak orang yang membela Camila Cabello dengan menyebutkan bahwa tidak ada yang salah dengan tubuhnya. Termasuk ungkapan Popsugar yang mendukung Camila dengan menyatakan bahwa, kita masih melihat wanita hanya bisa masuk ke dalam satu stereotip menarik yakni dengan tipe tubuh yang tidak realistis, yang sebenarnya tidak sering berarti sehat dan bahagia.

Ungkapan di TikTok

Camila Cabello
Camila Cabello/ Foto: pinterest..com/allure.com

Tidak berhenti dengan fotonya yang berbikini, tangkapan paparazzi ketika Camila jogging di taman, juga membuat dirinya mendapatkan body shaming dari warganet. Tak tinggal diam, Camila Cabello memposting video di akun TikToknya @camilacabello yang berisi ungkapan self love, yakni:

"....I reminded myself being at war with your body is so last season.
I am grateful for this body that lets me do what I need to do. We are real women with curves and cellulite and stretch marks and fat. And we gotta own that, baby.

“...aku mengingatkan ke diri sendiri bahwa membenci bentuk tubuh adalah hal yang kuno. Aku bersyukur dengan bentuk tubuhku. Kita adalah perempuan sejati yang badannya berisi dan memiliki selulit, stretch mark dan lemak. Dan kita memang memilikinya, sayang."

Pentingnya Self Love

Self love
Self love membuat bahagia/ Foto: freepik.com

Dari pernyataan Camila Cabello, kita bisa memahami bahwa mencintai diri sendiri sangat penting untuk kesehatan mental. Pendapat buruk orang lain hanya akan membuatmu terpuruk, jadi sebisa mungkin kamu perlu tetap positif dan tidak insecure.

Diane Petrella, seorang psikoterapis berlisensi mengungkapkan kepada Up Journey bahwa "Sebelum kamu dapat menerima cinta dan rasa hormat dari orang lain, kamu perlu mencintai dan menghormati diri sendiri. Mencintai diri sendiri adalah senjata rahasia untuk menjalani kehidupan yang memuaskan."

Selain itu, mencintai diri sendiri juga membuatmu lebih percaya diri dan lebih bahagia, Beauties.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id