sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sudah Mantap, 8 Artis Pilih Menikah Muda

Ratih Dewi | Minggu, 25 Apr 2021 22:15 WIB
Sudah Mantap, 8 Artis Pilih Menikah Muda
caption

Nikah muda menjadi salah satu pilihan bagi beberapa orang, termasuk publik figur. Selain keuangan yang mencukupi, mental dan dukungan dari keluarga dan calon pasangan adalah faktor penting untuk membuat keputusan apakah nikah muda adalah hal yang tepat atau bisa menunda sebentar. 

Menghindari pergaulan bebas, belajar bertanggung jawab, umur anak dengan orang tua tidak terpaut jauh merupakan beberapa sisi positif dari nikah muda yang sudah dipertimbangkan beberapa pasangan, termasuk artis Indonesia di bawah ini yang memutuskan untuk nikah muda.

Nah, siapa saja sih 8 artis Indonesia yang yakin dan siap untuk memutuskan nikah muda?

1. Natasha Rizki 

Keluarga Natasha Rizki
Keluarga Natasha Rizki/Foto : instagram.com/natasharizkynew

Pemain utama dari sinetron "Cinta Cenat Cenut" ini memutuskan untuk menikah pada 2013 dengan salah satu presenter Indonesia, Deddy Mahendra Desta. Walaupun terpaut umur 16 tahun dengan sang suami, pernikahan Natasha dengan Desta sudah memasuki tahun ke delapan dan mereka dikaruniai dua orang anak. 

Pada usia pernikahan lima tahun, Natasha merilis sebuah buku dengan judul "Katanya Nikah Muda" bercerita tentang pengalamannya menikah diusia 19 tahun dan mengalami berbagai konflik selama pernikahannya dengan Desta. Dibukunya diceritakan ia terus belajar beradaptasi dan menyesuaikan pola pikir dengan Desta yang jauh lebih muda darinya. 

Natasha juga merasa pilihannya menikah muda ini memberikan manfaat atau dampak positif untuk dirinya, seperti sekarang sudah menggunakan hijab, merasa pribadinya menjadi lebih baik dan lebih dewasa. Ia juga menjadi salah satu bintang iklan brand kecantikan Ponds

2. Shireen Sungkar

Keluarga Shireen Sungkar
Keluarga Shireen Sungkar/Foto : instagram.com/shireensungkar

Adik dari Zaskia Sungkar ini juga memutuskan untuk nikah muda dengan pemain sinetron Teuku Wisnu pada 2013 dan sekarang sudah menginjak usia pernikahan tahun ke delapan. Mereka dikaruniai 3 anak, 1 laki-laki dan 2 perempuan dengan nama yang indah bernuasa Islam. 

Pertemuannya dengan Teuku Wisnu dikarenakan sinetron yang mereka bintangi, yaitu Cinta Fitri sampai akhirnya mereka untuk memutuskan menikah yang saat itu usia Shireen 21 tahun. Shireen juga sempat tidak percaya jika ia akan menjadi ibu muda dengan 3 anak pada akhirnya, tapi ia jalani semuanya dengan tenang dan mendapat dukungan dari suami dan keluarganya. 

3. Nana Mirdad

Keluarga Nana Mirdad
Keluarga Nana Mirdad/Foto : instagram.com/nanamirdad_

Menjalani pernikahan yang harmonis, Nana menikah pada 2006 dengan aktor sinetron Andrew White dan mereka dikaruniai 2 orang anak. Pernikahan mereka sempat menjadi perbincangan karena perbedaan agama, Nana beragama Kristen Protestan dan Andrew beragama Khatolik, namun permasalahan tersebut sudah diatasi dengan baik. 

Keputusan Nana yakin untuk menikah dengan Andrew karena perlakuan Andrew ke Nana sangat dewasa dan ia yakin kalau Andrew bisa membimbingnya dan menjadi sosok ayah yang baik untuk anak-anaknya nanti. Nana juga mengatakan kalau Andrew bukanlah laki-laki yang membuat ia takut pada pernikahan dan justru menikmati pernikahannya yang berjalan 15 tahun. 

4. Dinda Hauw

Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Dinda Hauw dan Rey Mbayang/Foto : instagram.com/dindahw

Kalian pasti tidak asing dengan Dinda Hauw dari perannya dalam film Surat Cinta Untuk Tuhan atau film Ayah, Mengapa Aku Berbeda pada tahun 2011, bukan? Pada 2020 kemarin, Dinda memutuskan untuk menikah dengan Reynaldi Mbayang yang saat itu usia Dinda 23 tahun dan Rey 21, dimana Dinda lebih tua 2 tahun dibandingkan Rey. 

Sebelum memutuskan untuk menikah, Dinda sempat ragu untuk memutuskan menikah dengan Rey, namun setelah ta'aruf dan istikharah akhirnya Dinda menerima lamaran Rey untuk segera menikah. Pernikahan mereka juga didukung oleh keluarga, kerabat, dan sahabat-sahabat terdekat.

5. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Balqis
Ayu Ting Ting dan Balqis/Foto : instagram.com/ayutingting92

Penyanyi Ayu Ting Ting menikah pada 2013 dengan Henry Baskoro Hendarso dan dikaruniai satu anak perempuan yang cantik, Bilqis Khumairah Razak. Sayangnya, pernikahan Ayu Ting Ting tidak bertahan lama hanya sampai 2014 saja. Ia memutuskan menikah ketika usianya menginjak 20 tahun dan saat itu ia sudah yakin untuk menikah muda. 

Ayu juga mengungkapkan ia ingin mengikuti jejak ibunya menikah muda supaya perbedaan usia dengan anaknya nanti tidak terlalu jauh. Walaupun usia pernikahannya sangat cepat, Ayu dengan bahagia dan tenang membesarkan Bilqis dengan bantuan orang tua dan dukungan dari kerabat serta sahabat dekatnya. 

6. Faby Marcelia

Keluarga Faby Marcelia
Keluarga Faby Marcelia/Foto : instagram.com/fabymarcelia

Penyanyi dan aktris Indonesia, Faby Marcelia juga memutuskan menikah pada usia 18 tahun dengan Revand Narya pada 2013. Pernikahannya terbilang tertutup dan tidak diketahui banyak orang, ia juga dikaruniai satu anak laki-laki yang menggemaskan.

Faby mengungkapkan keputusannya menikah muda tidak disesali sama sekali. Sejak kecil memang Faby adalah anak rumahan, jadi walaupun menikah muda ia sama sekali tidak kehilangan masa mudanya dan dengan senang menjalani kehidupannya sebagai istri muda. 

7. Celine Evangelista

Keluarga Celine Evangelista
Keluarga Celine Evangelista/Foto : instagram.com/celine_evangelista

Ibu 4 anak ini menikah pertama pada tahun 2012 yang saat itu usianya menginjak 20 tahun dan dikaruniai 2 anak, sayangnya pernikahannya tidak berjalan dengan baik. Saat usianya 24 tahun, ia memutuskan untuk menikah kembali pada tahun 2016 dengan aktor Stefan William dan dikaruniai 2 anak. 

Walaupun begitu, Celine juga tetap semangat membesarkan 4 anaknya dengan penuh kasih sayang dan selalu mendapat dukungan dari keluarga juga sahabat terdekatnya. Walau sudah memiliki 4 anak, Celine tetap terlihat cantik natural, terlihat muda, dan bentuk badan yang porposional. 

8. Dahlia Poland

Keluarga Dahlia Poland
Keluarga Dahlia Poland/Foto : instagram.com/dahliachr

Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini memutuskan menikah saat usianya 18 tahun pada 2015 dengan Fandy Christian. Pernikahannya memang sempat mengejutkan publik dan tertutup dihadiri beberapa kerabat dekat saja, walaupun begitu ia memang sudah memutuskan dan siap untuk menikah muda. 

Dikaruniai dua orang anak, Dahlia sempat merasa kesulitan pada awalnya untuk mengurus anak bahkan ia sempat nangis dan sulit tidur. Namun, ia tetap berusaha dan beradaptasi membesarkan anaknya dan pastinya dengan dukungan suami dan keluarga tercintanya. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id