sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Alasan LDR Bikin Kamu Lebih Tahan Banting

Hani Arifah | Rabu, 21 Apr 2021 21:30 WIB
4 Alasan LDR Bikin Kamu Lebih Tahan Banting
caption
Jakarta -

Menjalin hubungan berjarak nampaknya tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Untuk dapat menjalaninya, banyak sekali hal-hal yang harus dibisakan dan dikorbankan. Paling berat adalah ketika harus menunggu waktu yang lama untuk bertemu karena jarak dan waktu. Tapi di situlah tantangannya. Seseorang yang menjalani hubungan berjarak juga harus bisa menjaga komitmen dengan baik. Mengingat banyak sekali godaan-godaan di luar sana.

Foto:pinterest/avangardphoto
Ilustrasi LDR

Tak jarang pasangan LDR kandas di tengah jalan. Penyebabnya banyak sekali, di antaranya adalah tidak kuat terus-menerus menahan rindu, selingkuh karena kesempatan yang mendukung, dan juga buruknya komunikasi.

Namun, banyak juga pasangan LDR yang awet sampai menikah. Pasangan LDR juga dinilai lebih tahan banting karena beberapa alasan. Apa saja alasannya? Simak 4 hal berikut!

Terbiasa Menahan Rindu

Urusan menahan rindu, pasangan LDR pasti paling jago. Bentangan jarak dan waktu bertemu yang tak menentu menjadikan pasangan LDR akrab dengan rasa rindu. Hal ini membuat pasangan LDR lebih kuat dan tahan banting dari pasangan-pasangan lainnya.

Terbiasa Menjaga Komitmen

Foto:pinterest/lifehack
Ilustrasi pasangan LDR

Setiap orang pasti ingin hubungannya baik-baik saja. Begitu juga dengan pasangan-pasangan LDR di luar sana. Untuk dapat menjalani hubungan berjarak, tentu saja pasangan LDR memiliki komitmen yang harus dijalani berdua. Komitmen yang dijalani pasangan LDR tentu saja lebih sulit karena keduanya berjauhan.

Memiliki Komunikasi yang Kuat

Foto:pinterest/ffranks
Ilustrasi Komunikasi Pasangan LDR

Bagi pasangan LDR, komunikasi merupakan senjata utama dalam sebuah hubungan. Tentu saja pasangan LDR memiliki cara berkomunikasi yang berbeda dari pasangan biasanya. Karena berada di tempat yang berbeda dan memiliki aktivitas yang berbeda pula, pasangan LDR cenderung memiliki topik yang lebih banyak untuk dibahas. Pembicaraan panjang inilah yang membuat komunikasi pasangan LDR lebih kuat.

Saling Memahami Sudah Menjadi Makanan Sehari-hari

Foto:pinterest/igaejigi
Ilustrasi Kesibukan Pasangan LDR

Saling memahami sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Memahami kesibukan satu sama lain bisa dibilang sudah menjadi makanan sehari-hari. Pasangan LDR sangat terbiasa dengan hal yang satu ini. Untuk dapat bertemu, pasangan LDR harus mencari waktu yang tepat. Memaksakan kehendak akan berujung ke pertengkaran yang hebat. 

Itu tadi beberapa alasan pasangan LDR lebih tahan banting. Bagaimana? Apakah kamu juga menjalani hubungan berjarak?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id