sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Agar Hubungan LDR Berjalan Lancar!

nadiasbilla | Selasa, 29 Dec 2020 11:00 WIB
Tips Agar Hubungan LDR Berjalan Lancar!
caption

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) kerap kali dianggap sulit untuk dijalani. Menjalin LDR dengan pasangan memang bukanlah perkara yang mudah. Banyak orang merasa tidak sanggup untuk tidak bertemu dengan pasangan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, tidak sedikit pula pasangan yang berhasil mempertahankan hubungan jarak jauh mereka sampai ke jenjang pernikahan. Sebenarnya ada banyak cara untuk tetap berada dalam hubungan yang positif ketika menjalani LDR.

Yuk coba kita ulik tips and trick LDR agar tetap langgeng.

Bangun Kepercayaan

Bangun Kepercayaan
Foto: unsplash.com

Saling percaya adalah kunci utama dalam menjalin hubungan, bahkan untuk pasangan yang tidak LDR sekalipun. Biasanya orang yang menjalin LDR kerap kali meragukan pasangannya akibat kurangnya rasa percaya dan juga adanya rasa takut untuk dibohongi.

Akibat kurangnya rasa percaya terhadap pasangan ini menimbulkan kecurigaan yang dapat membahayakan hubungan itu sendiri. Maka dari itu, membangun kepercayaan merupakan hal penting yang harus dilakukan agar terjauhi dari pikiran-pikiran negatif yang dapat memicu pertengkaran.

Komunikasi yang Baik dan Lancar

Komunikasi yang baik dan lancar
Foto: unsplash.com

Hal penting lainnya dalam LDR adalah komunikasi. Komunikasi yang dilakukan menggunakan teknologi seperti handphone ini harus tetap berjalan denga lancar.

Tidak mesti setiap waktu harus selalu berbincang atau chattingan non stop. Namun, pastikan jika kalian memberi kabar yang jelas agar pasangan terjauhi dari pikiran buruk jika kalian tidak saling memberi kabar.

Beritahukan juga kegiatan mu, agar dia tahu jika kamu sedang sibuk dan belum membalas pesan bukan berarti kamu tidak peduli dengannya. Jika ada waktu, coba untuk tidak lupa mengabarkan pasangan atau sekedar basa-basi agar komunikasi tetap terjalin.

Jangan lupa untuk tetap meluangkan waktu untuk saling berbincang. Berbicara di waktu luang dan meluangkan waktu untuk berbicara adalah hal yang berbeda lho, Beautynesian.

Saling Terbuka dan Jujur

Cobalah untuk terbuka dengan pasanganmu agar dia benar-benar mengetahui dirimu. Ketika berkomunikasi, cobalah untuk terbuka karena itu akan membuat kalian lebih saling mengenal satu sama lain.

Jika sedang memiliki masalah atau bahkan sedang overthinking mengenai hubungan kalian, jujur saja kepada pasanganmu agar dia tahu apa yang sedang kamu rasakan.

Menutup-nutupi sesuatu akan membuat hubungan kalian semakin buruk karena pasanganmu bisa saja berpikir bahwa kamu tidak begitu mempercayai dirinya.

Komitmen Untuk Setia

Komitmen untuk setia
Foto: unsplash.com

Jangan mudah terayu oleh orang lain! Mantapkan hati bahwa pasanganmu yang sekarang ini sudah lebih dari cukup untukmu agar tidak ada hati yang gundah ketika kamu bertemu orang yang menurutmu lebih dari dia.

Jangan berpikir untuk meninggalkannya ketika kamu melihat seseorang yang menarik. Mungkin itu hanya sesaat karena kamu sedang rindu dan sudah lama tidak bertemu dengan pasanganmu. Yakinkan bahwa pasanganmu lebih menarik dari orang lain.

Jangan Kekanak-kanakan

Bersikaplah dewasa dalam menjalani LDR. Pahami situasi pasanganmu, jangan ngambek hanya karena hal sepele yang dapat membuat pasangan bingung akan sikapmu.

Cemburu yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan hubungan. Boleh saja jika ingin dimanjakan oleh pasangan, namun jangan sampai sikap manja itu berubah menjadi sesuatu yang membuat pasangan bingung harus bersikap bagaimana.

Jangan Lupa Bertemu

Jangan lupa bertemu
Foto: unsplash.com

Bertemu dengan pasangan juga merupakan hal penting untuk melepas rindu. Jadwalkan pertemuan dengan pasangan agar kalian bisa bertatap muka dan berbagi cerita secara langsung.

Jika sudah terlalu lama tidak bertemu dan memiliki waktu luang, coba untuk mengajak pasangan bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Bisa juga berikan hadiah agar pertemuan itu berkesan.

Jika memang belum bisa untuk bertemu, lakukan video call dan berikan kejutan-kejutan kecil untuk pasangan agar ia tetap merasa spesial.

Nah, itu tadi beberapa tips agar LDR yang sedang kalian jalani tetap sehat dan nyaman. Pasangan mana sih yang tidak mau hubungan mereka langgeng?

Nah untuk Beautynesian yang sedang LDR dengan pasangan, coba tips di atas agar hubunganmu dengan pasangan tetap awet. Good luck ya!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id