sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Dear Ladies, Ini 5 Tanda Hubungan Jarak Jauh Akan Kandas

Ayuliy Lestari | Rabu, 10 Feb 2021 13:00 WIB
Dear Ladies, Ini 5 Tanda Hubungan Jarak Jauh Akan Kandas
caption

Hubungan jarak jauh atau long-distance relationship (LDR) mengharuskan kamu dan pasangan berada pada hubungan jarak jauh. Biasanya LDR terjadi karena pasangan tengah menjalani pendidikan atau meniti karier di wilayah berbeda dan cukup jauh.

Jika kamu harus menjalani LDR, sebaiknya cobalah untuk membangun hubungan yang sehat, Ladies. Meskipun hubungan jarak jauh cenderung terasa berat namun masih ada nilai plus di dalamnya. Saat ada momen bertemu, kamu dan pasangan akan lebih menghargai waktu bersama.

Namun sayangnya, tidak semua orang yang menjalani hubungan jarak jauh bisa bertahan. Banyak hal-hal yang sering menjadi perdebatan hingga pada akhirnya hubungan yang sudah terjalin harus kandas di tengah jalan. Apalagi jika kamu dan pasangan sudah mengalami beberapa tanda berikut!

1. Komunikasi Semakin Jarang Bahkan Sulit Dilakukan

Tanda LDR segera berakhir
Hubungan jarak jauh/Freepik.com

Jika banyak yang mengatakan bahwa komunikasi adalah hal terpenting dalam mempertahankan hubungan. Yups, terutama untuk hubungan jarak jauh bahkan komunikasi adalah kunci agar kamu dan pasangan tetap harmonis.

Kamu dan pasangan perlu memberi kabar dan menceritakan aktivitas masing-masing. Namun ketika salah satu pasangan sudah mulai mengabaikan chat atau telepon berjam-jam hingga berhari-hari, wajib waspada, Ladies.

Ketika komunikasi sudah jarang dilakukan bahkan sulit menemukan waktu yang tepat hanya untuk saling menyapa, biasanya hal tersebut adalah salah satu pertanda bahwa hubungan jarak jauh rentan gagal dan berakhir.

2. Terasa ‘Berat Sebelah’ atau Tidak 'Saling'

Tanda LDR segera berakhir
Hubungan jarak jauh/Freepik.com

Hubungan jarak jauh memang menguras emosi dan tenaga. Masih berkaitan dengan komunikasi di mana ketika hanya satu sisi saja yang selalu memiliki inisiatif untuk menghubungi seperti mengirimkan pesan atau menelepon, lama-lama hubungan menjadi tidak seimbang.

Hubungan yang tidak seimbang, dimana salah satu sisi saja yang selalu ‘memberi', akan memudahkan munculnya kecurigaan atau prasangka buruk. Dan inilah salah satu penyebab mengapa hubungan jarak jauh atau LDR semakin tidak harmonis.

3. Teman-Temannya Tidak Tahu Tentang Keberadaanmu

Tanda LDR segera berakhir
Hubungan jarak jauh/Freepik.com

Meskipun tidak tinggal bersama atau berdekatan namun seharusnya orang-orang baru di lingkup pasangan mengetahui keberadaanmu. Namun jika teman-teman barunya menganggap pasanganmu single atau si dia tidak pernah menceritakan statusnya yang sudah memiliki hubungan khusus dengan seseorang, siap-siap saja, Ladies. Fakta tersebut akan mengarah pada pertanda bahwa hubungan jarak jauh yang kalian jalin tidak akan bertahan lama.

4. Hilang Rasa Percaya

Tanda LDR segera berakhir
Hubungan jarak jauh/Freepik.com

Kepercayaan sangatlah penting dalam sebuah hubungan, seharusnya kamu merasa tenang karena yakin bahwa meskipun tidak dekat secara fisik, kamu dan pasangan dekat secara emosi. Namun jika kamu sudah mulai tidak mempercayainya dan selalu timbul rasa curiga, ada yang tidak beres dengan hubungan kalian.

Apalagi jika kamu mulai sering mengecek unggahan di Instagram-nya dan selalu ingin mengetahui aktivitas pasangan bahkan menghubunginya setiap menit atau setiap jam, hubungan kamu dan pasangan tidak akan bertahan lama. Rasa curiga tersebut akan menimbulkan ketidaknyamanan baik untuk kamu ataupun pasangan yang lama-lama mulai terganggu dengan kerewelanmu.

5. Mulai Tak Sejalan Mengenai Hubungan Masa Depan

Tanda LDR segera berakhir
Hubungan jarak jauh/Freepik.com

Biasanya hubungan jarak jauh atau LDR memiliki batasan waktu dimana kamu dan pasangan mengupayakan yang terbaik agar bisa berada di satu wilayah yang sama. Namun ketika kamu dan pasangan tidak menemukan solusi agar kalian bisa berdekatan, itu juga pertanda bahwa hubungan tersebut akan sulit diselamatkan, Ladies.

Itulah kenapa poin pertama yaitu komunikasi sangatlah penting. Komunikasi yang baik membuat hubungan kalian akan baik-baik saja, kamu dan pasangan bisa saling percaya, tidak timbul rasa curiga dan hati tetap saling terikat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id