sign up SIGN UP

5 Alasan Patah Hati Bisa Membuatmu Jadi Lebih Baik, Jangan Sedih Lagi Ya!

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 06 Sep 2021 08:00 WIB
5 Alasan Patah Hati Bisa Membuatmu Jadi Lebih Baik, Jangan Sedih Lagi Ya!
caption
Jakarta -

Patah hati tentunya menjadi suatu hal yang sangat dihindari banyak orang. Sebab tentunya, patah hati membuat seseorang merasa bersedih dan nggak bersemangat. Namun kenyataannya, patah hati nggak hanya soal sesuatu yang negatif saja, lho, Beauties.

Banyak manfaat positif yang bisa kamu ambil ketika kamu mengalami patah hati. Jadi, nggak perlu terlalu larut dalam kesedihan, ya. Yuk simak 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari patah hati yang himpun dari Elite Daily dan Allison Fallon.

Membuatmu Lebih Bijak

Pertama, seseorang yang mengalami patah hati umumnya akan membuatnya menjadi lebih bijak.
Bahagia/Foto: freepik/lookstudio

Pertama, seseorang yang mengalami patah hati umumnya akan membuatnya menjadi lebih bijak. Mungkin sebelumnya, dia merupakan seseorang yang menimbun banyak ekspektasi saat sedang kasmaran, tetapi setelah kehilangan, dia akan menjadi pribadi yang lebih berhati-hati dan cenderung menurunkan harapan.

Ada Pelajaran yang Bisa Diambil

Kalau kamu mulai merasa seperti kamu tidak berharga atau tidak dicintai setelah putus cinta, itu menunjukkan patah hati kamu jadi lebih serius.Kalau kamu mulai merasa seperti kamu tidak berharga atau tidak dicintai setelah putus cinta, itu menunjukkan patah hati kamu jadi lebih serius./ Foto: Intan Dwi

Tidak semua orang mengetahui bahwa kehilangan adalah sebuah kepastian dalam hidup ini. Dari poin tersebut, ada pelajaran yang bisa kamu petik saat patah hati. Jadi, nggak perlu sedih terlalu berlebihan saat kamu kehilangan. Pahamilah bahwa kamu adalah salah satu orang yang dipilih Tuhan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh.

Menghargai Waktu

Patah hati juga dapat membuat seseorang lebih menghargai waktu. Sebab, sebelumnya mereka pernah membuang-buang waktu berharga untuk membersamai seseorang yang salah.
Ilustrasi Bahagia/Foto: freepik/artfotodima

Patah hati juga dapat membuat seseorang lebih menghargai waktu. Sebab, sebelumnya mereka pernah membuang-buang waktu berharga untuk bersama seseorang yang salah. Nah, kesalahan inilah umumnya membuat seseorang nggak ingin mengulanginya lagi, sehingga bisa membentuk pribadi yang lebih logis dan realistis.

Berhati-hati Dalam Menaruh Kepercayaan

Patah hati juga bisa menjadi pelajaran berharga. Sebab dengan patah hati, seseorang akan lebih berhati-hati lagi dalam menaruh kepercayaan terhadap orang lain. Kamu pasti nggak mau, dong, mengalami kegagalan yang sama untuk kedua kalinya? Bukan berarti menjadi orang yang mudah curiga, tetapi membuat batasan terhadap orang lain itu penting.

Lebih Mencintai Diri Sendiri

Setelah merasakan patah hati, seseorang akan memiliki lebih banyak waktu sendiri. Saat sedang menyendiri, tentu hal ini dapat membuatmu semakin mengenal dan mencintai diri sendiri.
Bahagia/Foto: freepik/ArthurHidden

Setelah merasakan patah hati, seseorang akan memiliki lebih banyak waktu sendiri. Saat sedang menyendiri, tentu hal ini dapat membuatmu semakin mengenal dan mencintai diri sendiri. Bahkan, kondisi ini juga bisa membuatmu mengetahui jati dirimu yang sesungguhnya. Nggak menutup kemungkinan, patah hati juga bisa membuatmu bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id