sign up SIGN UP

5 Alasan yang Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kamu Bisa Dighosting Si Dia, Ada yang Karena Minder?

Octavia Tunggal Dewi | Minggu, 22 Aug 2021 23:15 WIB
5 Alasan yang Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kamu Bisa Dighosting Si Dia, Ada yang Karena Minder?
caption

Kamu merasa sering dighosting? Padahal, kamu sudah melakukan yang terbaik dan merasa tidak melakukan kesalahan apapun namun tiba-tiba si dia menjauhimu.

Hal tersebut sungguh menyakitkan dan membuat kamu bertanya-tanya apa kesalahanmu bukan? Nah Beauties, dighosting seseorang tidak selalu berasal dari adanya permasalahan, namun mungkin saja dikarenakan hal-hal berikut ini. Apa saja ya penyebab dighosting ini?

1. Tidak Menyukai Karaktermu

Tidak menyukai karaktermu
Karakter/Foto: Freepik.com/lookstudio

Mereka yang menjauhimu mungkin dikarenakan tidak menyukai karakter pribadimu. Sehingga apabila dipertahankan mereka tidak menemukan rasa nyaman dan adanya kecocokan.  Hal tersebut wajar, sehingga mereka memilih menjauh karena tidak ingin membuatmu tersinggung.

2. Merasa Bosan

Merasa Bosan
Merasa Bosan/Foto: Freepik.com/Alena Darmel

Penyebab lain kamu dighosting adalah timbulnya rasa bosan dalam dirinya untuk ngobrol denganmu. Seperti pesanmu seringkali diabaikan dan dibalas berjam-jam bahkan keesokan harinya dengan singkat.

Dia merasa telah mengetahui kamu sepenuhnya sehingga ia telah menemukan kepuasannya tersendiri. Bisa dibilang ia hanya penasaran denganmu dan setelah mengetahui tentangmu maka ia menghilang.

3. Merasa Minder

Merasa minder
Minder/Foto: Pexels.com/Trinity Kubassek

Orang yang merasa tidak pantas atau minder terhadapmu ingin menghindari rasa malu yang mereka alami jika seseorang mengenal mereka secara lebih dalam. Beragam hal bisa menjadi alasan seseorang merasa minder seperti rupa, harta, dan sosialita.

Mungkin mereka merasa tidak percaya diri melihat rupamu yang begitu menawan, hartamu jauh di atas yang mereka miliki, ataupun ketenaran kamu membuatnya merasa tidak pantas menjalin hubungan denganmu.

4. Menemukan Orang Lain

Menemukan orang lain
Menemukan Orang Lain/Foto: Pexels.com/Josh Willink

Seseorang tidak pernah merasa puas dengan apa yang ia miliki. Kondisi dimana ia menemukan orang lain yang lebih baik darimu juga dapat menjadi alasan kamu dighosting agar kamu mundur.

Hal ini mungkin menyakitkan untuk didengar, namun ini adalah faktanya. Tidak sedikit orang yang ditinggalkan karena gebetannya telah menemukan orang lain yang dirasa lebih baik, jahat ya.

5. Belum Dapat Melupakan Mantan

Belum melupakan mantan
Beelum Melupakan Mantan/Foto: Pexels.com/Van Thang

Seseorang cenderung mencari orang lain untuk melupakan masa lalunya. Namun hal tersebut tidak jarang gagal dilakukan.

Selama proses pendekatan denganmu tidak dapat diragukan dia tentu menikmati momen tersebut, namun bisa saja sebetulnya ia masih mencintai mantan di masa lalunya. Sehingga sebelum kamu terlalu jauh mencintainya, ia memilih untuk pergi agar kamu tidak merasakan sakit hati.

Nah Beauties, itu dia beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab dighosting. Karena alasan seseorang meninggalkan tidak hanya berasal dari sebuah kesalahan tetapi bisa saja terdapat faktor lain di dalamnya.

Namun apabila kamu dighosting jangan merasa sedih ya, karena kamu sangat berharga. Masih banyak sosok lain di bumi ini yang tentu saja lebih baik dari dirinya. Semangat, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id