sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Cara Bijak Menyikapi Mantan yang Sudah Punya Pacar Baru

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 08 Oct 2020 08:30 WIB
5 Cara Bijak Menyikapi Mantan yang Sudah Punya Pacar Baru
caption

Kisah percintaan memang tak selamanya berakhir manis. Ada kalanya, jalinan kasih yang sudah dipupuk dalam kurun waktu tertentu harus kandas di tengah jalan. Ada banyak penyebab dan alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Namun, apapun sebab dan alasannya, move on adalah pilihan terbaik. Terkadang, di tengah upaya move on itu pula lah muncul semacam hambatan. Misalnya saja mendengar kabar kalau si mantan sudah punya pacar lagi.

Nah, supaya kamu enggak galau lagi, Beautynesia punya 5 cara bijak untuk menyikapinya. Simak selengkapnya di bawah ini.


Sibukkan Diri dengan Hal Positif

Cobalah untuk mencari kegiatan lain yang membuat pikiran kamu terlepas dari bayangan kisah percintaan dengan sang mantan
Mencari kesibukan/pexel.com

Putus cinta dan kesendirian memang tidak boleh dibiarkan bersatu padu. Dalam kesendirian, pikiran akan terus berjalan. Tidak jarang pula akan muncul kesedihan karena kembali mengenang masa-masa percintaan yang kini telah berakhir. Terlebih lagi mengingat si dia yang sudah bisa move on dan punya gandengan baru.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, maka menyibukkan diri merupakan hal yang manjur untuk mengatasinya. Cobalah untuk mencari kegiatan lain yang membuat pikiran kamu terlepas dari bayangan kisah percintaan dengan sang mantan. Misalnya saja mengikuti komunitas tertentu atau melakukan hobi baru. Dengan begitu, pikiran akan lebih terarah kepada hal-hal yang lebih positif dan tidak menyiksa batin.

Berkumpul dengan Teman dan Sahabat

Cobalah quality time bersama teman dan sahabat
bersama teman dan sahabat/pexel.com

Pertemanan dan persahabatan bisa menjadi penghibur hati di kala gundah. Termasuk pula ketika kamu mulai gundah melihat si dia sudah punya pacar baru. Untuk itu, cobalah quality time bersama teman dan sahabat. Mereka yang sudah mengenalmu tentu akan paham bagaimana caranya menciptakan hal-hal seru dan melupakan kisah percintaan rumit itu.

Kamu bisa membuat janji untuk sekedar hangout dan melakukan hal-hal yang bisa membuat lupa pada mantan. Canda tawa yang menghiasi setidaknya bisa tersaji dan menjadi obat bagi hatimu. Stay strong Ladies!

Bangun Kembali Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri ini bisa kamu bangun dengan mensugesti diri sendiri dengan hal-hal baik.
kepercayaan diri/pexel.com

Mengetahui sang mantan punya pacar lagi, tidak jarang membuat seorang wanita merasa rendah diri dan tak pantas lagi untuk dicintai. Eits, jika hal tersebut sudah mulai bergejolak di pikiran kamu, maka sesegera mungkin harus dihapuskan. Untuk itu, hal terpenting yang harus  dilakukan adalah membangun kembali kepercayaan diri.

Yakinlah bahwa setiap orang layak dicintai dan masing-masing punya kisah percintaan yang berbeda. Si dia yang telah menemukan tambatan hati yang baru, tidak semerta-merta bermakna bahwa kamu yang terdahulu lebih buruk. Kepercayaan diri ini bisa kamu bangun dengan mensugesti diri sendiri dengan hal-hal baik. Sambil memejamkan mata, katakanlah bahwa kamu bisa, kamu kuat, kamu baik, kamu cantik dan hal-hal positif lainnya.

Senyapkan Postingan dan Story Sosial Media si Mantan

Mute semua postingan mantan supaya bisa melupakannya
mute social media/pexel.com

Tidak bisa dipungkiri, sosial media bisa menjadi momok menakutkan saat kisah percintaan sudah kandas. Bagaimana tidak, si dia yang sudah punya pacar baru bisa saja membuat postingan foto berdua atau hal lainnya yang membuat kamu terbayang kisah masa lalu atau bahkan cemburu.

Dari pada blokir atau menghapus pertemanan, kamu lebih baik senyapkan/mute saja postingan maupun story sosial medianya. Hal ini memang lebih baik dari pada blokir karena bisa memperlihatkan kedewasaanmu dalam menerima semua yang sudah terjadi. Dengan begitu, kamu dan dia tetap berteman di sosial media dengan baik.

Cobalah Menerima dengan Ikhlas

Cara sederhananya bisa kamu mulai dengan menghilangkan rasa dendam atau sakit hati atas masa lalu dan yakin bahwa ini merupakan hal terbaik yang harus dijalani.
ikhlas/pexel.com

Nah, cara yang terakhir adalah  mencoba menerima dengan ikhlas. Ya, putus cinta memang boleh saja terjadi, tapi tidak jarang keikhlasan menerimanya sulit dilakukan. Untuk itu, berusaha untuk bisa ikhlas adalah hal terbaik.

Cara sederhananya bisa kamu mulai dengan menghilangkan rasa dendam atau sakit hati atas masa lalu dan yakin bahwa ini merupakan hal terbaik yang harus dijalani. Selain itu, percayalah bahwa suatu saat kamu akan menemukan orang yang pas dan jauh lebih baik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id