sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Hal Ini Menandakan Kamu Sudah Berada Dalam Hubungan yang Tepat

Intan Dwi | Sabtu, 01 May 2021 14:00 WIB
5 Hal Ini Menandakan Kamu Sudah Berada Dalam Hubungan yang Tepat
caption

Banyak orang yang lebih sering fokus pada tanda bahaya dalam suatu hubungan, ini memang baik karena agar kamu tidak terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Tapi pernahkah kamu bertanya pada diri sendiri, “Apakah aku memiliki hubungan yang baik dan tepat?”.

Meskipun mengenali tanda bahaya penting, tetapi penting juga untuk mengenali dan melihat bagaimana hubungan kamu dari perspektif “bendera hijau” atau tanda yang baik. Daripada mencari setiap hal kecil yang mungkin salah dengan orang yang bersama kamu.

Lebih baik sekarang kamu fokus pada hal-hal positif dalam hubungan, berikut ini ada lima tanda yang bisa kamu kenali bahwa kamu sudah berada dalam hubungan yang baik dan tepat.

Merasa nyaman menetapkan batasan

Kejujuran adalah kunci yang digunakan untuk hubungan yang berhasil, dan jujur tentang apa yang kamu butuhkan adalah bagian besar dari itu.
Merasa nyaman menetapkan batasan/freepik.com

Kejujuran adalah kunci yang digunakan untuk hubungan yang berhasil, dan jujur tentang apa yang kamu butuhkan adalah bagian besar dari itu. Menetapkan batasan dengan siapapun itu sulit, tetapi melakukannya dalam suatu hubungan adalah satu-satunya cara untuk memastikan keberlanjutan.

Kalau kamu secara alami merasa nyaman memberi tahu pasangan kamu ketika kamu ingin sendiri atau ketika kamu membutuhkan mereka untuk melonggarkan sesuatu, itu pertanda baik bahwa kamu memiliki komunikasi yang terbuka.

Kamu bisa menjadi diri sendiri

Kalau kamu merasa kamu terus-menerus mencoba membuat pasangan kamu terkesan, kamu akan kesulitan membangun hubungan yang jujur.
Kamu bisa menjadi diri sendiri/freepik.com


Ini merupakan nomor satu, elemen paling penting untuk kompatibilitas sebuah hubungan. Kalau kamu merasa kamu terus-menerus mencoba membuat pasangan kamu terkesan, kamu akan kesulitan membangun hubungan yang jujur.

Memang wajar kalau kamu sedikit berhati-hati dengan kepribadian kamu yang paling jujur di fase awal hubungan. Tetapi ketika kamu sudah menjalin hubungan yang cukup lama, kamu harus perhatikan saat-saat yang membuat kamu merasa sangat nyaman.

Dengan begitu kamu bisa bebas bersikap dan mengatakan apa yang ada di pikiran kamu, karena kamu tahu bahwa pasangan kamu tidak akan menghakimi kamu lagi.

Banyak tertawa dan tersenyum

Ketika kamu menemukan seseorang yang cocok dengan sesuatu, maka kamu menemukan seseorang yang cocok dengan kamu.
Banyak tertawa/freepik.com

Tidak semua orang merupakan komedian yang hebat, tetapi setiap orang memiliki selera humor yang tinggi. Ketika kamu menemukan seseorang yang cocok dengan sesuatu, maka kamu menemukan seseorang yang cocok dengan kamu.

Mungkin kamu juga membutuhkan seseorang yang juga tertawa bersama kamu, karena tertawa dengan selera humor yang sama itu akan memperkuat ikatan kamu.

Memiliki tujuan yang sama

Dengan memiliki tujuan yang sama itu bagus, karena hal-hal ini jauh lebih penting karena artinya kamu sedang menuju ke arah yang sama dalam hidup.
Memiliki tujuan yang sama/freepik.com

Apakah kalian berdua sangat bersemangat tentang sesuatu dan mengejarnya? Apakah kalian berdua ingin menjalani kehidupan petualangan? Apapun yang kamu inginkan dan itu sama dengan pasangan kamu, maka kalian berdua menciptakan sinergi dalam hidup. Dengan memiliki tujuan yang sama itu bagus, karena hal-hal ini jauh lebih penting karena artinya kamu sedang menuju ke arah yang sama dalam hidup.

Kalian juga bisa menjadi serius

Meskipun kamu banyak tertawa karena lelucon, tapi kalian juga bisa menjadi serius dalam hal tertentu.
Kalian juga bisa menjadi serius/freepik.com

Meskipun kamu banyak tertawa karena lelucon, tapi kalian juga bisa menjadi serius dalam hal tertentu. Karena hubungan yang nyata tidak menghindari hal-hal yang sulit untuk dibicarakan dan hubungan yang jujur tidak takut menyentuh topik yang membuat kalian tidak nyaman.

Perhatikan bagaimana kamu berdua terlibat dengan pertanyaan yang lebih serius bersama-sama. Sekalipun menjadi goyah, tappi hubungan yang kuat akan berhasil melaluinya dan membuatnya sangat produktif.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id