sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ladies, Ternyata Ini 5 Alasan yang Bikin Kamu Dighosting Gebetan

Anindya Milagsita | Rabu, 28 Apr 2021 20:15 WIB
Ladies, Ternyata Ini 5 Alasan yang Bikin Kamu Dighosting Gebetan
caption

Perilaku ghosting dalam sebuah hubungan tentu akan membuat enggak nyaman saat mengalaminya, Ladies. Ghosting sendiri adalah istilah yang menggambarkan perilaku seseorang yang mendadak menghilang saat hubungan tengah berkembang. Ghosting sering terjadi dan bikin pihak korban sering bertanya-tanya tentang apa yang salah pada dirinya.

Padahal enggak melulu kesalahan ada di pihak pria ataupun wanita, ternyata ada juga lho berbagai alasan yang membuat gebetan memilih meng-ghosting kamu secara sepihak. Penasaran apa saja alasan gebetan melakukan ghosting? Yuk cari tahu lewat artikel sendiri. 

Terlalu Pasif

Menjadi sosok yang terlalu pasif.
Alasan Ghosting/sumber: freepik.com/

Penyebab ghosting yang satu ini ternyata datang dari kamu, Ladies. Respon yang kurang bersahabat bahkan terlalu pasif bisa jadi alasan gebetan memilih meng-ghosting kamu buat mengakhiri proses PDKT di antara kalian.

Saat kamu tak memberi feed back yang positif, si dia cenderung menganggap kalau kamu kurang tertarik kepadanya dan memilih buat enggak melanjutkan hubungan.

Bikin Il-Feel Gebetan

Bikin ilfeel gebetan jadi alasan seseorang kena ghosting.
Alasan Ghosting/sumber: freepik.com/

Menerima apa adanya satu sama lain memang bagus dalam sebuah hubungan, Ladies. Tapi itu enggak sepenuhnya berlaku saat kamu dan si dia tengah melalui masa PDKT lho. Semisal saat kamu menunjukkan sifat ataupun attitude yang buruk di depannya, bisa jadi itu justru jadi bumerang buat kamu yang bikin dia memilih buat meng-ghosting. Penyebab ghosting kali ini berasal dari rasa il-feel si dia ke kamu.

Bertemu yang Lebih Baik

Gebetan bertemu dengan orang yang lebih baik membuatnya mengghosting.
Alasan Ghosting/sumber: freepik.com/

Saat tengah menjalani masa PDKT tentu enggak jarang di antara kamu yang belum mengetahui secara pasti circle pertemanan si dia. Apakah dia sosok yang social butterfly yang memiliki banyak teman atau sebaliknya. Hati-hati, ini bisa jadi alasan ghosting si dia, Ladies. Saat dia terbuka dengan orang lain untuk lebih dekat dan memilih meng-ghosting kamu, bisa jadi si dia telah menemukan sosok yang lebih baik lho.

Gebetan Mundur Perlahan

Gebetan mundur perlahan karena tahu kita tengah dekat dengan yang lainnya.
Alasan Ghosting/sumber: freepik.com/

Kalau tadi pihak si dia yang menemukan sosok yang lebih baik, kali ini sebaliknya. Alasan ghosting yang satu ini muncul saat gebetan tahu kalau kamu tengah dekat dengan orang lain, Ladies. Kedekatan kamu ini pun bisa memicu anggapan kalau kamu telah menemukan orang yang lebih baik dari si dia, hingga gebetan pun memilih mundur perlahan.

Beda Frekuensi

Alasan pria ghosting karena perbedaan frekuensi.
Alasan Ghosting/sumber: freepik.com/

Last but not least, meskipun terdengar klasik tapi penyebab ghosting yang satu ini sering terjadi lho. Perbedaan frekuensi di antara kamu dan si dia bisa menjadi penyebab gebetan memilih buat meng-ghosting. Menemukan sosok yang sefrekuensi tentu enggak mudah, tapi ini jadi salah satu kunci penting dalam sebuah hubungan. Entah itu frekuensi yang berbeda di komunikasi, kecocokan, bahkan komitmen di antara kalian.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id