sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

7 Kiat Pacaran untuk Memberikan Pasangan Kamu Lebih Banyak Ruang

Intan Dwi | Minggu, 11 Jul 2021 21:45 WIB
7 Kiat Pacaran untuk Memberikan Pasangan Kamu Lebih Banyak Ruang
caption

Ada beberapa ungkapan yang ketika diucapkan dalam sebuah hubungan cukup membuat darah kamu menjadi dingin. “Kita perlu berbicara” adalah salah satu contohnya. Mungkin hal yang paling menakutkan saat kamu pacaran dengan seseorang adalah ketika pasangan meminta ruang sendiri.

Tidak hanya sulit untuk mengetahui bagaimana kamu harus bertindak, tetapi itu juga dapat menimbulkan segala macam rasa tidak aman. Meskipun terdengar cukup sulit, tapi ada beberapa tips untuk kamu yang sedang menghadapi pasangan membutuhkan ruang sendiri. Yuk, simak!

Jarang Mengirim Pesan

Berbicara tentang pesan teks, ketika kamu pacaran kamu bisa menciptakan ruang dengan lebih jarang menghubungi satu sama lain secara umum.
Jarang mengirim pesan/pexels.com

Berbicara tentang pesan teks, kamu bisa menciptakan ruang dengan lebih jarang menghubungi satu sama lain secara umum. Karena jika kamu lebih jarang mengirim pesan teks atau menelepon, itu bisa menciptakan rasa ruang yang kalian berdua idamkan.

Melakukan Hobi

Ketika pacaran dan kamu melakukannya, buat titik untuk membangun hobi kamu sendiri yang akan menjadi alasan untuk menghabiskan waktu terpisah.
Melakukan hobi/freepik.com

Ketika kamu melakukannya, buat titik untuk membangun hobi kamu sendiri yang akan menjadi alasan untuk menghabiskan waktu terpisah. Pikirkan tentang mengambil kelas hobi kamu, menghabiskan waktu di gym, jogging atau apapun yang terdengar menyenangkan.

Jangka Waktu Bicara

Memberi ruang kepada pasangan ketika pacaran, akan membantu jika itu menjadi sangat terstruktur, kamu bisa mendiskusikan kapan akan bertemu, kapan akan menjawab telepon dan lain-lain.
Jangka waktu bicara/freepik.com

Hal tentang menghabiskan waktu terpisah adalah kamu tidak ingin lepas begitu saja, kecuali itu berhasil untuk hubungan kalian. Biasanya akan membantu jika itu menjadi sangat terstruktur, kamu bisa mendiskusikan kapan akan bertemu, kapan akan menjawab telepon dan lain-lain.

Berbicara, “Aku butuh waktu sendiri dulu dan akan menghubungi kamu dalam waktu satu jam,” jauh lebih baik daripada mengatakan “Aku butuh waktu sendirian, sampai jumpa.” Itu akan membuat pasangan merasa digantung dan dapat menimbulkan kecemasan.

Jadikan Titik untuk Bersantai Secara Terpisah

Menonton Netflix, membaca buku, mendengarkan musik atau melakukan hal-hal yang nyaman secara terpisah bisa dilakukan untuk bersantai sebagai pasangan ketika pacaran.
Jadikan titik untuk bersantai secara terpisah/freepik.com

Menonton Netflix, membaca buku, mendengarkan musik atau melakukan hal-hal yang nyaman secara terpisah bisa dilakukan untuk bersantai sebagai pasangan. Enggak ada salahnya sesekali melakukan aktivitas terpisah tersebut, hal itu mungkin bisa untuk mencapai tujuan pacaran yang kalian inginkan.

Ini salah satu cara yang berguna kalau kalian berdua bekerja dari rumah, berada di sekitar satu sama lain 24/7 berarti kamu harus menemukan cara terstruktur untuk melarikan diri.

Tetapkan Zona “Jangan Ganggu”

Ini merupakan salah satu tips pacaran yang praktis, yaitu pertimbangan untuk membuat zona “jangan ganggu” satu sama lain.
Tetapkan zona “Jangan Ganggu”/freepik.com

Ini merupakan salah satu tips pacaran yang praktis, yaitu pertimbangan untuk membuat zona “jangan ganggu” satu sama lain. Di sinilah kamu atau pasangan akan pergi untuk mendapatkan privasi kapan pun diperlukan. Ini juga sepertinya menjadi salah satu larangan pacaran yang baik untuk dilakukan dalam sebuah hubungan.

Mulai dari Hal Kecil

Dalam hal pacaran terkadang perubahan kecil sudah cukup, kebiasaan kecil akan sangat membantu dalam menghormati batasan dan dengan demikian menciptakan rasa ruang yang lebih besar dalam hubungan.
Mulai dari hal kecil/freepik.com

Kamu tidak harus menjadi besar atau mengubah seluruh hidup kamu agar berhasil memberi ruang pada pasangan kamu. Terkadang perubahan kecil sudah cukup, kebiasaan kecil akan sangat membantu dalam menghormati batasan dan dengan demikian menciptakan rasa ruang yang lebih besar dalam hubungan.

Luangkan Waktu untuk Liburan

Enggak ada salahnya ketika pacaran kami memilih liburan terpisah, salah satunya dengan pergi berlibur di akhir pekan bersama teman-teman.
Luangkan waktu untuk liburan/freepik.com

Kamu mungkin perlu mengambil liburan terpisah, salah satunya dengan pergi berlibur di akhir pekan bersama teman-teman. Perpisahan kali ini dapat menyegarkan kalian berdua, dan memungkinkan kamu berdua untuk saling merindukan dan menghargai. Sehingga membuat pertemuan kalian nantinya menjadi lebih manis.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id