sign up SIGN UP

Hati-hati! 5 Tipe Hubungan Ini Susah Lanjut ke Jenjang yang Serius

Ayuliy Lestari | Senin, 14 Jun 2021 22:30 WIB
Hati-hati! 5 Tipe Hubungan Ini Susah Lanjut ke Jenjang yang Serius
caption

Jatuh cinta memang indah apalagi jika terbalas. Meski kamu tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Apakah hubungan asmara kamu dan dia akan berhasil hingga ke jenjang yang lebih serius atau sebaliknya.

Kamu hanya bisa berharap hubungan akan berjalan mulus hingga ke pernikahan. Namun kamu perlu sadar, Ladies, meski sudah berusaha menjadi pasangan yang baik dan perhatian, sebuah hubungan harus penuh kerjasama, saling bahu-membahu untuk mencapai tujuan.

Bahkan ada beberapa tipe hubungan yang sulit untuk melangkah ke jenjang lebih serius. Jika kamu jeli bahkan tanda-tandanya akan muncul di awal hubungan. Simak yuk!

1. Tipe Hubungan yang Berat Sebelah

tipe hubungan asmara
tipe hubungan asmara/freepik.com

Relationship akan lebih langgeng ketika kedua belah pihak bekerjasama membangun hubungan yang harmonis. Tidak hanya kamu yang harus mempertahankan hubungan dan terus-menerus berusaha menjadi sosok yang perhatian, selalu ada dan menyayanginya.

Jika kamu terus-menerus melakukan hal tersebut maka dia pun akan menganggap remeh dirimu, Ladies. Bukan tidak mungkin dia akan bertindak sesuka hati suatu saat nanti. Bukan tidak mungkin pula jika suatu saat nanti, kamu lelah dan mulai sadar sehingga kamulah yang memutuskan hubungan.

2. Tipe Hubungan yang Tidak Saling Jujur dan Terbuka

tipe hubungan asmara
tipe hubungan asmara/freepik.com

Seharusnya pasangan adalah seseorang yang sangat bisa kamu andalkan dan dipercaya. Kamu akan merasa nyaman bersamanya, tak ragu menceritakan banyak hal tentang keluh kesah, suka maupun duka.

Namun jika terlalu banyak hal yang kamu tutup-tutupi dari pasangan, begitu pula sebaliknya, dimana kamu pun tidak banyak tahu perihal pasangan, tentang keluarga, karier dan mimpinya, ada yang salah dengan hubungan kalian.

3. Tipe Hubungan yang Diawali dengan Kebohongan

tipe hubungan asmara
tipe hubungan asmara/freepik.com

Contoh dari tipe hubungan ini adalah hubungan yang dimulai dari perselingkuhan. Salah satu dari kalian atau bahkan kamu dan dia sebenarnya sudah memiliki pasangan yang sah, namun kalian berdua mencuri waktu dan kesempatan untuk membangun sebuah hubungan baru.

Mungkin suatu saat kalian akan berubah menjadi orang yang setia. Namun perlu diingat bahwa kepercayaan merupakan sebuah pondasi penting dari sebuah hubungan. Jika dia tega menghianati pasangannya terdahulu, bukan tidak mungkin hal tersebut terulang kembali ketika kamu menjadi pasangan sahnya.

4. Tipe Hubungan yang Dipertahankan Hanya Karena Terbiasa

tipe hubungan asmara
tipe hubungan asmara/freepik.com

Terkadang karena terlanjur menjalin hubungan cukup lama, kamu pun enggan melepasnya. Padahal kamu juga sadar bahwa hubungan yang kalian jalani sudah tidak lagi sehat. Kamu mempertahankannya hanya karena tidak mau keluar dari zona nyaman.

Mungkin kamu sering melihat pasangan yang menjalin hubungan bertahun-tahun namun kandas juga? Yups, pada umumnya mereka hanya mempertahankan hubungan karena sayang untuk melepaskan semua kenangan.

Namun pada akhirnya, perasaan tidak bisa dipaksakan. Apalagi jika membahas tentang pernikahan dimana kamu dan dia akan hidup bersama hingga menua. Mencari pasangan yang benar-benar match sangatlah penting, Ladies.

5. Tipe Hubungan Dimana Salah Satu Pihak Menjadi Penyelamat

tipe hubungan asmara
tipe hubungan asmara/freepik.com

Banyak perempuan yang jatuh cinta dengan bad boy dan berharap menjadi satu-satunya orang yang bisa mengubahnya menjadi lebih baik. Hubungan yang dilandasi dengan ego dimana salah satu pihak ingin menjadi penyelamat, sebenarnya sulit untuk langgeng.

Ketika kamu memutuskan untuk bertahan maka kamu akan terus-menerus menyakiti diri sendiri. Jika dari awal pasangan kamu bermasalah, bukan kamu yang harus mengubahnya. Ketika dirinya sendiri tidak memiliki kemauan untuk berubah maka semua akan sia-sia.

Lebih baik simpan saja energimu untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, Ladies. Jatuh cinta memang indah namun kamu juga harus tetap memakai logika.

Nah, itulah beberapa tipe hubungan yang sulit untuk lanjut ke jenjang selanjutnya atau membangun hubungan serius. Hati-hati! Usahakan kamu tak buang-buang waktu untuk hubungan yang tak sehat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id