sign up SIGN UP

Si Dia Selalu Katakan Putus Saat Bertengkar? Hadapi dengan 5 Cara Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 17 Aug 2021 19:30 WIB
Si Dia Selalu Katakan Putus Saat Bertengkar? Hadapi dengan 5 Cara Ini!
caption

Setiap hubungan pasti pernah mengalami pertengkaran. Nggak jarang, beberapa pasangan sering mengatakan "putus" setiap kali bertengkar. Tentunya jika terlalu sering, hal ini bisa membuat kesabaran jadi menipis. Jika kamu sering mengalami hal ini dengan pasangan, jangan gegabah menanggapinya ya Beauties. Yuk intip 5 cara yang bisa kamu lakukan saat pasanganmu sering mengatakan putus saat bertengkar.

Jangan Terbawa Emosi

Cara pertama untuk menyikapi pasangan yang mudah bilang putus saat bertengkar adalah dengan menjaga emosi.
Berdebat/Foto: freepik/freepik

Cara pertama untuk menyikapi pasangan yang mudah bilang putus saat bertengkar adalah dengan menjaga emosi. Sebab pada dasarnya, perkataan putus bisa saja hanya emosi sesaat dari pasanganmu saja. Jika kamu menanggapinya dengan emosi juga, hal ini akan membuat suasana jadi semakin buruk. Jadi, perbanyak tingkat kesabaranmu ya.

Beri Waktu Sejenak

Kalau kamu merasa nggak bisa menahan emosi, sebaiknya beri waktu sejenak untuk kalian berdua. Dengan memberikan waktu, kamu bisa menenangkan diri begitu pula dengan pasanganmu. Saat kalian sudah merasa tenang, barulah kalian bisa kembali berbicara dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Ajak Bicara Baik-Baik

Setelah kamu dan pasangan merasa tenang, cobalah berbicara baik-baik dengannya.
Bertengkar/Foto: freepik/our-team

Setelah kamu dan pasangan merasa tenang, cobalah berbicara baik-baik dengannya. Tanyakan apa alasan si dia selalu berkata putus setiap kali kalian bertengkar. Dengan berbicara secara baik-baik, kalian juga bisa saling introspeksi diri masing-masing. Sehingga hubungan bisa jadi semakin baik.

 

Baca Juga: Masih Peduli Tapi Ingin Putus, Apa yang Harus Dilakukan?

 

Buat Perjanjian Agar Tidak Mengulangi

Saat keadaan mulai membaik, dan kamu bisa berbicara dengannya, buatlah sebuah kesepakatan. Bicarakan padanya untuk membuat perjanjian agar hal tersebut tidak terulang lagi. Selain itu, sampaikanlah pada pasanganmu agar berkomitmen lebih kuat dan nggak mudah mengatakan putus.

Lepaskan Jika Si Dia Sudah Tak Ingin Bertahan

Jika memang pasanganmu ingin mengakhiri hubungan, sebaiknya jangan memaksanya untuk bertahan.
Putus cinta/Foto: freepik/yanalya

Jika memang pasanganmu ingin mengakhiri hubungan, sebaiknya jangan memaksanya untuk bertahan. Sebab, hal itu nggak akan baik untuk hubunganmu ke depannya. Jadi, ketika kamu sudah berbicara dengannya dan dia tetap bersikeras ingin berpisah, lepaskanlah dia.

Setelah mengetahui beberapa cara ini, kamu bisa menerapkannya ketika pasanganmu mudah mengatakan "putus" saat bertengkar. Semoga dengan melakukan tips ini, si dia nggak akan mudah mengatakan "putus" lagi.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id