sign up SIGN UP

Sahabat Jadi Pacar, Yakin Sudah Siap dengan Resiko Ini?

Allyoo Ri | Sabtu, 10 Jul 2021 16:15 WIB
Sahabat Jadi Pacar, Yakin Sudah Siap dengan Resiko Ini?
caption

Memiliki sahabat, merupakan sebuah anugerah tersendiri. Hadirnya seorang sahabat dapat menjadi pelipur lara, teman berbagi cerita, dan support system tersendiri untukmu.

Kedekatan dengan seorang sahabat pun, dapat berubah menjadi bentuk hubungan lain yang sebelumnya bisa jadi tak kamu sangka. Menjadi seorang kekasih misalnya.

Memiliki seorang kekasih yang awalnya merupakan sahabat, bukanlah hal yang mudah. Ada banyak resiko yang harus kamu hadapi serta kesulitan tersendiri. Kalau kamu adalah salah satu yang kini tengah galau terkait sahabat yang jadi kekasihmu, maka kamu harus kenali dulu resiko-resikonya berikut ini, Beauties!

Kehilangan Satu Sisi Sandaran

Sahabat sebagai sandaran
Perempuan dan lelaki yang tengah tertawa/Photo by unsplash.com/@sejadisruptivo

Meski kekasihmu bisa tetap jadi sahabatmu, tetapi ketika kamu di dalam fase tertentu hubungan lalu membutuhkan sisi sandaran lain selain kekasihmu, maka kamu tidak lagi dapat melihatnya sebagai sahabat dan bersandar padanya sebagai seorang sahabat. Ini karena meski awalnya dia merupakan sahabatmu, tetapi setelah kalian jadi sepasang kekasih, maka posisi sahabat yang dulu ditempati kekasihmu telah berubah dan tak ada.

Dia mungkin bisa jadi kekasih sekaligus sahabatmu, tetapi tidak lagi hanya sahabatmu. Sehingga kamu tidak dapat bersandar padanya lagi terkait hubungan kalian, karena dia tidak hanya sahabatmu saja, tetapi juga telah jadi kekasih.

Pondasi yang Berbeda

Tangan yang sedang berpegangan
Berpegangan tangan/Photo by unsplash.com/@josephyates_

Memiliki sahabat, merupakan salah satu pondasi dalam hidup yang tak dapat disepelekan keberadaannya. Terutama untuk kamu yang tidak memiliki begitu banyak sahabat, dan cukup pemilih dalam menjadikan seseorang sebagai sahabat.

Ketika sahabat menjadi kekasih, maka pondasi yang selama ini kamu miliki perlahan berubah dan belum tentu dapat sekuat sebelumnya. Karena posisi hubunganmu dari sahabat menjadi sepasang kekasih, akan membuat pondasi tersebut memiliki bentuk dan kekuatan yang berbeda pula.

Kehilangan Sahabat dan Tak Bisa Lagi Menyambung Hubungan

Berpelukan
Sepasang kekasih tengah berpelukan/Photo by unsplash.com/@seththr

Jika suatu saat nanti hubunganmu dengan sang kekasih putus dengan cara yang tidak baik, maka kamu akan mengalami kehilangan terbesar. Kamu tak hanya kehilangan sahabatmu, tapi untuk mengenal dan tetap berhubungan dengannya pun bisa saja menjadi sulit.

Karena dalam hubungan, ada titik-titik tertentu yang membuat hati patah tak bisa disatukan lagi meski dengan penyesalan. Kamu pun bisa kesulitan melihat dirinya lagi seperti sedia kala, karena memiliki puing-puing patah setelah kalian berpisah sebagai kekasih.

Beauties, itu dia beberapa resiko yang mungkin terjadi saat kamu dan sahabatmu memutuskan untuk menjalin hubungan pacaran. Bagaimana, tertarik untuk melanjutkan?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id