sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bosan Tapi Masih Sayang, Coba Atasi dengan Ini Bareng Pasangan

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 12 Oct 2020 11:30 WIB
Bosan Tapi Masih Sayang, Coba Atasi dengan Ini Bareng Pasangan
caption

Setiap hubungan memang memiliki tantangannya masing-masing. Namun salah satu tantangan yang sering terjadi dalam sebuah hubungan adalah timbulnya rasa bosan. Pemicu rasa bosan ini juga cukup beragam. Baik itu yang muncul dari dalam diri sendiri maupun pengaruh faktor luar lainnya.

 

Tidak jarang hal ini bisa menjadi awal mula keretakan yang terjadi. Tentu suatu hal yang sangat disayangkan jika hal tersebut dibiarkan begitu saja. Untuk mengatasi rasa bosan dalam sebuah hubungan sementara kamu masih sayang, Beautynesia punya beberapa cara yang bisa dilakukan. Simak selengkapnya di bawah ini.


 

Buatlah Kegiatan Baru Bersama Pasangan

Ada banyak kegiatan baru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk mendapatkan pengalaman baru.
relationship/pexel.com

 

Bisa jadi, kegiatan yang selama ini kamu lakukan bersama pasangan terlalu monoton sehingga mendatangkan rasa bosan. Tentu saja, kamu tidak melulu harus bertemu di sebuah cafe lalu makan ataupun belanja ke mall. Ada banyak kegiatan baru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk mendapatkan pengalaman baru.

 

Hal ini akan sangat efektif untuk menghindarkan rasa bosan dalam sebuah hubungan. Cobalah ajak pasanganmu berdiskusi tentang kegiatan baru yang bisa kamu lakukan berdua. Misalnya saja, kegiatan menantang yang belum pernah kamu dan dirinya coba. Entah itu mendaki gunung, menjelajah keindahan alam bawah laut atau bahkan yang lainnya.

Beri Surprise untuk Pasangan

Memberikan kejutan kepada pasangan bisa memberikan rona baru di hubungan kamu.
gift/unsplash.com

Selanjutnya adalah memberi surprise kepada pasangan. Mungkin banyak dari kamu yang berpikir bahwa hubungan yang sudah lama dijalani tidak lagi memerlukan hal-hal sederhana seperti kejutan kecil. Namun sekarang, coba buang stigma demikian. Memberikan kejutan kepada pasangan bisa memberikan rona baru di hubungan kamu.

 

Perasaan bahagia tidak hanya datang dari hal-hal besar saja. Dengan begitu, kamu yang mungkin menaruh coklat kesukaannya dan ucapan selamat bekerja bisa menjadi suatu hal berharga untuk menepis kebosanan dalam sebuah hubungan. Cobalah lakukan hal ini dengan pasangan supaya semakin awet ke depannya.

 

Ciptakan Momen Romantis Seperti Awal Jadian

menciptakan kembali momen lama bisa lebih menghargai perjuangan yang telah dilalui hingga bisa sampai ke fase sekarang
relationship/pixabay.com

Saat rasa bosan mulai menghantui, satu dari sekian banyak cara jitu mengatasinya adalah menciptakan momen romantis seperti awal jadian. Hal ini akan membawa kamu dan pasanganmu untuk mengingat betapa dulunya kamu dan dia dipertemukan dengan ketertarikan satu sama lain dan tentu saja jauh dari rasa bosan.

 

Selain itu, dengan menciptakan kembali momen itu, kamu dan pasangan bisa lebih menghargai perjuangan yang telah dilalui hingga bisa sampai ke fase sekarang ini. Hal ini akan mensugesti kamu agar lebih baik lagi dalam menjaga hubungan sehingga rasa bosan akan tersingkir dengan sendirinya.

 

Berilah Sedikit Ruang untuk Hubungan

Kamu dan si dia juga bisa melakukan sedikit intropeksi terhadap diri masing-masing
relationship/pexel.com

 

Tidak bisa dipungkiri, rasa bosan dalam sebuah hubungan acap kali timbul karena kamu dan dia selalu menghabiskan waktu berdua, kemana-mana berdua dan intensitas pertemuan yang terlalu sering. Untuk itu, cara terbaik mengatasinya adalah memberi sedikit ruang untuk hubungan yang sudah dijalani.

 

Bukan berarti ini akan menjauhkan kamu, melainkan memberi kesempatan kepada kamu untuk menyerap lebih banyak hal-hal positif tentang hubungan yang sudah dijalani. Kamu dan si dia juga bisa melakukan sedikit introspeksi terhadap diri masing-masing serta kondisi hubungan yang sedang dijalani.

 

Mengikutsertakan Teman-Teman saat Jalan

melibatkan teman dalam beberapa kesempatan adalah pilihan yang tepat.
holiday with friends/pixabay.com

 

Nah, cara yang terakhir untuk mengatasi kebosanan dalam sebuah hubungan asmara adalah mengikutsertakan teman-teman saat jalan. Tidak jarang, jalan berdua dengan pasangan terasa monoton dan kurang seru. Untuk itu, melibatkan teman dalam beberapa kesempatan adalah pilihan yang tepat.

 

Mungkin kamu bisa coba agar suasana lebih berwarna dan topik obrolan lebih luas dan menyenangkan. Dengan begitu, kamu akan lebih paham bahwa meskipun memiliki pasangan, tidak semerta-merta melewatkan momen bersama teman-teman.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id