sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bukti Kamu Terlalu Bergantung pada Pasangan

Penny Fatikasari | Sabtu, 20 Jun 2020 22:50 WIB
Bukti Kamu Terlalu Bergantung pada Pasangan
caption

Memiliki kekasih akan membuat harimu lebih berwarna. Kehadirannya membuatmu tak merasa sendiri dan kesepian. Perasaan itu pun membuatmu memintanya untuk selalu ada bersamamu dalam segala kondisi. Jika berlebihan, pasanganmu bisa merasa risih.

Kamu harus sadar bahwa dunianya bukan hanya tentang dirimu saja. Pasanganmu juga memiliki keluarga, sahabat, dan hal-hal lain yang harus diprioritaskan. Oleh karena itu, kamu sebaiknya jangan terlalu menggantungkan hidupmu padanya. Kebiasaan ini bisa membuatmu jadi terlalu manja. Tidak sadar kamu terlalu bergantung sama pacar? Bukti ini bisa membantumu paham.

Selalu Minta Ditemani Pacar

image
Menemani Pacar/Unsplash.com

Kamu termasuk wanita yang enggak bisa lepas dari pacar? Jika kamu harus selalu ditemani atau diantar sama pacar, itu berarti kamu positif sebagai sosok wanita manja.


Sebenarnya kamu enggak melulu harus ditemani pacar, bukan? Kamu dan pasangan memiliki hidup masing-masing dan keinginan yang harus diwujudkan. Kamu bisa membuat pasanganmu kesulitan dan jalannya terhambat jika selalu mementingkan egomu. Sebaiknya dukung hal-hal positif yang bisa membuat kamu dan pasangan semakin berkembang, alih-alih bersikap terlalu manja dan mengekang.

Selalu Mengandalkannya

image
Mengandalkan Pasangan/Unsplash.com

Hindari sikap selalu mengandalkan orang lain untuk mencapai kesuksesan. Keberadaan orang spesial di sampingmu memang bisa membuatmu semakin bersemangat untuk meraih kesuksesan, namun kesuksesan itu untuk diraih, bukan untuk ditunggu.

Jika pasanganmu belum sukses, bukan berarti kamu punya hak menyalahkan dirinya karena ia belum mencapai goals-nya. Peranmu sebagai kekasihnya adalah selalu mendukung agar ia bisa bangkit dan mengejar impiannya.

Sebagai seorang wanita, enggak ada salahnya kamu belajar hidup mandiri dan tidak bergantung pada pacarmu. Saat ini sudah banyak sekali kok wanita karier dan pengusaha muda yang bisa jadi contoh.

Dengan tidak bergantung pada orang lain, tentunya tidak ada yang bisa menghentikan langkahmu untuk maju. Daripada harus menunggu, bergantung pada orang lain, dan tidak melakukan apa-apa, lebih baik kamu sibuk menggali skill dan potensi yang ada pada dirimu.

Tidak Bisa Mengambil Keputusan Sendiri

image
Sulit Mengambil Keputusan/Unsplash.com

Kamu yang selalu mengandalkan pacar pastinya akan merasa bingung dan khawatir untuk mengambil keputusan sendiri. Misalnya kamu tidak tahu kamu harus menjadi apa ke depannya. Kamu mungkin takut sebelum melakukan sesuatu, tidak bisa jauh dari orang lain, tidak bisa menentukan hal yang tepat untukmu, dan keputusan-keputusan penting lain.

Jangan sampai kamu kehilangan jati dirimu dan tidak tahu apa yang terbaik bagi dirimu karena sudah terbiasa menjadi sosok yang manja. Ketidakmampun mendengarkan isi hatimu dan lebih mendengarkan omongan orang lain dan percaya bahwa itulah yang terbaik bagimu bisa membuatmu terjerumus dalam hal yang sebenarnya bukan jalanmu. Hati-hati, kamu akan merasa menyesal jika kamu tidak percaya pada dirimu sendiri dan tidak bisa mengambil keputusan sendiri.

Kurangnya Waktu Berkumpul dengan Orang Sekitar

image
Kurangnya Waktu Berkumpul/Unsplash.com

Jatuh cinta berjuta rasanya, sehingga hari-hari pun tak ingin jauh darinya. Tanpa kamu sadari, intensitas berkumpul dengan keluarga, sahabat, maupun orang sekitar pun berkurang.

Hal ini bisa membuat hubunganmu dengan orang-orang terdekat menjadi renggang karena kamu selalu lebih memilih untuk bertemu dengan pacarmu. Temukanlah keseimbangan dalam hidupmu agar kamu tidak menyesal nantinya, ya. Menjaga hubungan baik dengan keluarga dan sahabat itu penting karena kamu tetap membutuhkan mereka.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id