sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Dihargai Pasangan? Coba Untuk Mandiri dan Tak Bergantung Padanya

Ayuliy Lestari | Jumat, 19 Jun 2020 21:01 WIB
Ingin Dihargai Pasangan? Coba Untuk Mandiri dan Tak Bergantung Padanya
caption
Jakarta -

Mungkin semua perempuan berangan-angan memiliki pasangan yang benar-benar mengayomi dan juga memberikan perhatian lebih. Perempuan memang seringkali diidentikkan sebagai sosok yang lembut dan manja. Tapi apakah kamu mau dianggap perempuan manja dan merepotkan?

Perempuan selalu menganggap dirinya membutuhkan seorang pria sehingga perempuan seringkali meminta diantar atau dijemput oleh pasangan, selalu minta ditemani hingga sering membutuhkan bantuan pria untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya bisa dilakukan perempuan.

Pernahkah kamu sadar, meskipun pasangan kamu adalah sosok yang perhatian dan selalu ada untuk kamu, bisa saja suatu saat kamu harus melakukan apapun sendiri. Dunia ini penuh dengan teka-teki dan terkadang hal yang tidak kamu inginkan terjadi.


Jadi mulai saat ini cobalah untuk tidak ketergantungan. Jangan terlalu sering membuat orang-orang yang kamu sayangi merasa direpotkan. Mulailah dari hal-hal kecil yang membuat kamu kembali menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri, Ladies!

Tidak Terus-menerus Minta Ditemani

melakukan aktivitas sendiri
pinterest.com/women

Ketika kamu memiliki rutinitas atau setidaknya kamu akan pergi ke suatu tempat, cobalah untuk pergi sendiri. Seperti sebelum kamu mengenalnya, mau tidak mau kamu melakukannya seorang diri. 

Cara yang satu ini adalah langkah yang paling awal namun merupakan langkah yang paling sulit untuk dilakukan. Kamu yang terbiasa diantar dan dijemput oleh pasangan biasanya akan enggan pergi tanpa pasangan.

Jika kamu terlalu sering memutuskan untuk tidak pergi hanya karena pasangan tidak bisa mengantar maka kamu sudah memiliki ketergantungan terhadap pasangan yang sangat akut.

Kamu tidak perlu mengandalkan pasangan hanya untuk pergi ke suatu tempat apalagi ketika pasangan kamu sedang tidak memiliki waktu luang. Jangan sampai kamu membatalkan acara hanya karena kamu tidak bisa ditemani oleh pasangan. Jadilah pribadi yang tetap memiliki jiwa bebas yang terkontrol.

Cobalah Untuk Berpikir Bahwa Dia Tidak Selalu Bisa Membantu

menjadi perempuan mandiri
pinterest.com/office

Ketika kamu memiliki masalah dan selalu berpikir bahwa pasangan kamu akan menemukan solusinya, itu adalah ciri-ciri ketergantungan yang menghawatirkan. Mulai saat ini cobalah untuk tidak menceritakan masalah-masalah sepele kepada pasangan. Berpikirlah bahwa dia tidak selalu bisa membantu agar secara refleks kamu akan mencari jalan keluar sendiri atas masalah-masalah yang kamu hadapi.

Cobalah Untuk Selalu Percaya Diri

perempuan mandiri dan percaya diri
pinterest.com/women

Salah satu penyakit yang sering menyerang perempuan adalah rasa insecure atau merasa tidak aman. Hal tersebut membuat kamu malah sangat bergantung pada pasangan. Apalagi kamu merasa tidak percaya diri dan menganggap semua perempuan yang sedang berteman dengan pasanganmu adalah ancaman. Hal tersebut membuat kamu terus-menerus mengikuti pasangan sehingga lupa bahwa diri kamu sangat berharga dan kamu bisa melakukan hal yang lebih menguntungkan untuk dirimu sendiri.

Mungkin sesekali kamu boleh mengandalkan pasangan tapi jangan sampai menjadi sangat bergantung ya, Ladies! 

 

 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id