sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Mendukung Pasangan yang Sedang Mengatasi Trauma Masa Lalu, Perlu Disayang...

Intan Dwi | Minggu, 27 Dec 2020 22:30 WIB
Cara Mendukung Pasangan yang Sedang Mengatasi Trauma Masa Lalu, Perlu Disayang...
caption
Jakarta -

Ketika pasangan kamu menyadari bahwa dia menyelami masa lalunya dan menyembuhkan beberapa trauma, mungkin kamu bingung harus apa. Mendukung pasangan dalam perjalanan penyembuhan trauma masa lalunya bisa terasa seperti tugas yang menakutkan. Tapi kamu bisa lakukan cara-cara ini untuk mendukungnya yang sedang mengatasi traumanya:

Ciptakan Ruang yang Penuh Kasih

Menciptakan ruang yang penuh kasih adalah cara yang bisa membuat mereka berbagi perasaannya dan ini adalah bagian penting untuk mengatasi traumanya
Ciptakan Ruang yang Penuh Kasih/hancinema.net

Menciptakan ruang yang penuh kasih adalah cara yang bisa membuat mereka berbagi perasaannya dan ini adalah bagian penting untuk mengatasi traumanya. Ini bisa menjadi ruang bagi dia untuk berbagi perasaannya dan tempat kamu untuk mengungkapkan kepedulian dan perhatian.

Ruangan ini adalah dimana kamu bisa berkata “Aku mendukung kamu, katakan semua yang kamu inginkan dan aku akan terus di sini menemani kamu”.

Buatlah mereka senyaman mungkin dengan kehadiran kamu, jangan mengabaikannya karena itu bisa membuat dia tidak nyaman.

Temui Dia dengan Rasa Ingin Tahu

Jangan membuat asumsi bahwa kamu mengetahui pengalaman masa lalu pasangan kamu. Biarkanlah dia memberi tahu kamu dan apa yang perlu dia katakan kepada kamu.
Temui Dia dengan Rasa Ingin Tahu/hancinema.net

Jangan membuat asumsi bahwa kamu mengetahui pengalaman masa lalu pasangan kamu. Biarkanlah dia memberi tahu kamu dan apa yang perlu dia katakan kepada kamu. Jadi sebisa mungkin temui pasangan kamu dengan keinginan untuk mengetahui lebih banyak tentang hal itu.

Saat menemuinya kamu bisa dengan tidak terlalu banyak mengajukan pertanyaan, tetapi dengan niat yang menarik dan rasa ingin tahu. Ini merupakan cara lain untuk menciptakan keintiman emosional yang lebih dalam.

Kehadiran kamu adalah jawaban terbaik untuknya, karena bertemu dengan pasangan dimana mereka berada disertai cinta, kasih sayang dan empati bisa membantu memperdalam keintiman emosional. Maka pasangan kamu akan merasa didengar dan diperhatikan dengan cara yang mungkin belum pernah dia alami sebelumnya.

Memberikan Dukungan dan Cinta

Meskipun mungkin sulit untuk melihat pasangan kamu yang tengah kesakitan dan berjuang atas trauma yang dialaminya pada masa lalu.
Memberikan Dukungan dan Cinta/hancinema.net

Meskipun mungkin sulit untuk melihat pasangan kamu yang tengah kesakitan dan berjuang atas trauma yang dialaminya pada masa lalu. Tapi biarkan dia merasakannya kamu cukup temui dia dengan memberikan dukungan dan cinta kamu.

Dukungan adalah membiarkan dorongan yang ada untuk mereka tanpa menghakimi atau mencoba mengubah apapun. Ini menciptakan ruang bagi perasaan dia untuk berada di ruangan bersama kamu dan hanya berdua.

Cara ini mungkin terlihat seperti mendengarkan tanpa “memperbaiki” atau menawarkan saran dan solusi kecuali dia benar-benar meminta nasihat. Ini juga terlihat seperti memberi dia perhatian yang penuh saat dia berbicara kepada kamu mengenai pengalaman mereka dan membiarkan cinta terpancarkan dari mata dan hati kamu.

Memiliki Empati

Cara ini akan menjadi anugerah ajaib jika dapat sepenuhnya melangkah ke posisi pasangan kamu
Memiliki Empati/hancinema.net

Empati merupakan kemampuan untuk menempatkan diri kamu pada posisi orang lain, kamu merupakan orang yang berbeda dengan pengalaman hidup yang berbeda.

Cara ini akan menjadi anugerah ajaib jika dapat sepenuhnya melangkah ke posisi pasangan kamu dan melihat seolah-olah kamu adalah dia dengan pengalaman hidup dia.

Cara ini akan membantu dia merasa dilihat dan didengar dengan cara yang tidak pernah dialami beberapa orang. Bertemu dengannya dalam pengalaman yang pernah dia alami dengan empati dapat menciptakan keintiman dan hubungan emosional yang lebih dalam.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id