sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gak Hanya Temani Doi dari Nol, 4 Hal ini akan Membuatmu Tumbuh Bersamanya

Rani Mutiara | Senin, 31 May 2021 20:30 WIB
Gak Hanya Temani Doi dari Nol, 4 Hal ini akan Membuatmu Tumbuh Bersamanya
Relationship | Freepik.com/Prostooleh
Jakarta -

Kejadian ditinggal ketika sudah menemani pasangan dari nol tentu akan membuatmu merasa sedih dan tersakiti. Terlebih-lebih jika kamu sudah menghabiskan waktu, uang dan tenaga untuknya. Maka dari itu, jangan lupa lakukan 5 hal ini supaya kamu bukan hanya menemani, tapi juga tumbuh bersama pasanganmu.

Merawat Diri Sendiri

Self Care | Freepik.com
Self Care | Freepik.com

Ketika sudah memiliki pasangan, banyak orang cenderung berpikir tidak perlu repot-repot mengurus diri sendiri lagi karena sudah ada yang punya. Akhirnya mereka jadi terlena dan lupa merawat diri sendiri. Padahal merawat diri termasuk salah satu cara kamu menghargai diri sendiri, lho. Oleh karena itu, meskipun bukan untuk dilihat orang lain, tetap jangan lupa untuk merawat diri sendiri di saat sudah ada gandengan, ya. Karena kalau kamu glow up, bukan hanya kamu yang merasa senang, tapi juga pasanganmu.

Mencoba Hal Baru untuk Memperluas Wawasan

Cooking Together | Freepik.com
Cooking Together | Freepik.com

Bucin time tentunya adalah waktu yang menyenangkan bagi kamu dan pasangan, tapi jangan sampai lupa waktu juga, ya. Masih banyak hal di luar sana yang perlu kamu ketahui dan pelajari supaya bisa meng-upgrade level diri. Jadi, daripada hanya menghabiskan waktu terlalu lama untuk telfonan dengan pasangan, coba sesekali ajak dia untuk mengeksplor hal baru bersama supaya wawasan kalian semakin bertambah. Kalian bisa coba dari hal kecil seperti mencoba hobi baru dan membuka bisnis kecil bersama.

Memperluas Relasi

New Friend | Freepik.com/yanalya
New Friend | Freepik.com/yanalya

Meskipun ketika bersama doi dunia terasa milik berdua, tetap jangan lupa bahwa masih banyak orang hebat di luar sana yang belum kamu kenal. Tidak ada salahnya memperluas relasi meskipun sudah ada doi yang kelihatannya cukup untuk kamu. Karena relasi bukan hanya mempermudahmu dalam meniti karir nantinya, tapi juga bisa menjadi tempat berbagi pengalaman sehingga kamu dan doi bisa punya lebih banyak cerita seru dan menarik.

Quality Time bareng Teman dan Keluarga

Friends | Freepik.com
Friends | Freepik.com

Saking seringnya bertemu dengan pacar, kadang-kadang kamu bisa saja kelupaan untuk berbagi waktu dengan teman dan keluargamu. Padahal, kalau kamu nantinya sudah tidak bersama pasangan lagi, kamu mungkin akan kembali mencari teman dan keluargamu. Makanya penting untuk sesekali menghabiskan waktu dengan mereka. Kamu juga bisa mengajak pasanganmu masuk ke dalam circle-mu, lho, supaya doi ga hanya akrab dengan kamu dan keluarga intimu saja tapi juga dengan saudara dan teman-temanmu.

Itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan supaya kamu dan doi bisa sama-sama berkembang. Sehingga meskipun nantinya kamu tidak berjodoh dengan pasanganmu yang sekarang, setidaknya kamu tidak perlu merasa perjuanganmu sia-sia karena kalian sudah sama-sama tidak berada di titik nol lagi.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id