sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Coba Lakukan 4 Hal Ini Untuk Perbaiki Hubungan, Jangan Langsung Putus!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 13 Oct 2020 17:00 WIB
Coba Lakukan 4 Hal Ini Untuk Perbaiki Hubungan, Jangan Langsung Putus!
caption
Jakarta -

Dalam sebuah hubungan, tentu ada saja cobaan yang akan terjadi. Namun, ketika hubunganmu sedang ada masalah, jangan langsung mengucapkan kata putus. Masih ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki dan mempertahankan hubunganmu. Sebab, langsung mengakhiri hubungan pun bukanlah solusi terbaik. Nah, buat kamu yang sedang dalam posisi ini, yuk coba simak beberapa upaya yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki hubungan berikut ini!

Diskusikan dengan Pasangan

Ketika hubunganmu dan si dia sedang tidak baik-baik saja, cobalah untuk meredam emosimu dan berdiskusi dengan pasangan. Tanyakan kepada pasangan apa yang ia inginkan darimu.
Diskusi Dengan Pasangan/freepik.com

Ketika hubunganmu dan si dia sedang tidak baik-baik saja, cobalah untuk meredam emosimu dan berdiskusi dengan pasangan. Tanyakan kepada pasangan apa yang ia inginkan darimu. Kamu pun juga bisa mengutarakan isi hatimu dengan pasangan. Saat sedang membicarakan hal ini, usahakan untuk enggak mengedepankan ego ya, Beautynesian. Kamu harus bersabar dan cobalah untuk berpikir dengan bijak.


Introspeksi Diri

Jika kamu sudah mendengar keinginan dan isi hati dari pasanganmu, inilah saatnya untuk kamu mengoreksi diri.
Introspeksi Diri/freepik.com

Jika kamu sudah mendengar keinginan dan isi hati dari pasanganmu, inilah saatnya untuk kamu mengoreksi diri. Jika memang kamu memiliki kesalahan, akuilah dan coba untuk mencari solusinya. Misalnya jika selama ini ia tak suka dengan sifat egoismu, maka kini cobalah untuk meredam sifat tersebut. Bukan hanya dapat memperbaiki hubungan, hal ini pun bisa mengubahmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Minta Maaf Secara Tulus

Biasanya dalam suatu hubungan, wanita cenderung gengsi untuk meminta maaf terlebih dulu kepada pasangan.
Minta Maaf/freepik.com

Biasanya dalam suatu hubungan, wanita cenderung gengsi untuk meminta maaf terlebih dulu kepada pasangan. Padahal jika kamu terlalu gengsi, bisa jadi pasanganmu akan merasa jengah denganmu dan berujung enggak baik pada hubunganmu. Jadi, ketika kamu sudah mengoreksi diri dan menyadari bahwa kamu memang melakukan kesalahan, minta maaflah secara tulus padanya. Tapi jika sudah meminta maaf, hal ini juga harus dibarengi dengan perubahan sikapmu ya.

Berkomitmen

Untuk memperbaiki hubungan, kamu juga harus membangun komitmen yang lebih kuat.
Berkomitmen/freepik.com

Untuk memperbaiki hubungan, kamu juga harus membangun komitmen yang lebih kuat. Jika kamu sudah berkomitmen, maka hubunganmu pun enggak akan bubar di tengah jalan. Jadi, tanamkan komitmen pada diri dan hubunganmu. Selain itu, kamu pun harus lebih bersabar. Sebab tentunya membangun hubungan yang hampir gagal tentu enggak akan mudah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id