sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tak Hanya Rasa Sakit, Patah Hati Bisa Berikan 4 Manfaat Ini

Penny Fatikasari | Kamis, 11 Jun 2020 15:30 WIB
Tak Hanya Rasa Sakit, Patah Hati Bisa Berikan 4 Manfaat Ini
caption

Setiap pasangan tentunya mengharapkan hubungan yang harmonis dan melangkah lurus menuju hubungan yang lebih serius. Namun tak selamanya demikian pada kenyataan.

Saat putus dan patah hati, tentu rasa sakit akan kamu temui. Namun sebenarnya, patah hati tidak hanya memberikanmu rasa sakit saja, lho. Kondisi ini juga memberikanmu manfaat. Berikut 4 di antaranya!

Belajar Introspeksi Diri

image
Belajar Introspeksi Diri/ Foto: Freepik.com

Ketika mengalami patah hati, kamu biasanya akan menyalahkan diri sendiri melihat keadaan yang telah terjadi. Tak jarang kamu pun akan merasa sedih dan murung serta menutup diri dari dunia luar.


Jika situasi seperti ini dibiarkan berlarut, tentunya akan semakin menyakiti diri bahkan kesehatan mentalmu. Solusinya, mulailah bangkit dari rasa patah hatimu, Ladies

Coba tanyakan pada dirimu apa yang telah kamu perbuat sehingga hubunganmu bisa berakhir. Dengan memahami diri sendiri, kamu akan lebih paham tentang hal-hal apa saja yang harus kamu perbaiki menuju arah yang lebih baik lagi.

Lebih Bersyukur

image
Lebih Bersyukur/ Foto: Freepik.com

Setelah mengalami patah hati, pastinya masih ada kenangan-kenangan manis yang tidak bisa kamu lupakan. Mungkin kamu akan mencoba untuk stalking akun sosial media mantan, bahkan mencari informasi terbaru tentang dirinya.

Alih-alih sedih tak lagi bersamanya, kamu bisa merasa bersyukur karena memiliki kenangan-kenangan manis yang tak terlupakan. Di balik dari rasa patah hatimu, kamu bisa lebih belajar untuk bersyukur dan memantaskan diri untuk seseorang yang nantinya akan lebih mencintai dirimu dan tidak akan lagi menyakiti hatimu.

Menerima Kenyataan

image
Menerima Kenyataan/ Foto: Freepik.com

Memang benar cinta tak harus memiliki, bahkan kehidupan pun tak akan kekal abadi. Akan ada suatu masa saat cinta sejati akan dipisahkan oleh takdir.

Kamu pun harus menyadari bahwa cinta tak selamanya diisi oleh hal-hal bahagia dan tawa yang selalu menghiasi hidupmu. Cinta juga dapat membuat seseorang sedih dan patah hati. Kamu harus siap menerima kenyataan akan pahitnya sebuah perpisahan.

Menjadi Pribadi yang Kuat

image
Menjadi Pribadi yang Kuat/ Foto: Freepik.com

Kamu tidak akan selamanya patah hari. Rasa patah hati mungkin akan membuatmu menjadi pribadi yang lemah dan putus asa, namun semuanya bisa berubah jika kamu bersedia membuka hatimu untuk orang lain.

Bangkit dan percayalah bahwa masih banyak perjalanan hidup yang harus kamu lewati. Dengan berhasil melewati rasa patah hati, maka kamu dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan berani.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id