sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kapan Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi Setelah Patah Hati?

Ayuliy Lestari | Rabu, 06 Jan 2021 21:30 WIB
Kapan Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi Setelah Patah Hati?
caption

Move on dari hubungan yang sudah terjalin lama memang tidak mudah. Ada banyak momen bersama mantan yang sulit dilupakan sehingga membuat kamu merasa patah hati dan terus-menerus bersedih. Walaupun kamu sudah berhasil melupakan mantan, terkadang tetap kebingungan kapan waktu terbaik untuk membuka diri atau mencari pasangan baru.

Sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa lama kamu membutuhkan waktu untuk sendiri setelah putus cinta dan kapan kamu baru siap menerima orang baru. Namun jika tanda-tanda ini sudah kamu rasakan, artinya kamu sudah berada di waktu yang tepat untuk mencari pasangan lagi, Ladies!

1. Tidak Lagi Bersedih Tanpa Alasan

Kapan siap jatuh cinta lagi
Move on/freepik.com

Tanpa disadari kamu sering sekali emosional tanpa alasan, hal tersebut sebenarnya karena kamu masih patah hati dan sangat rapuh sehingga emosi akan keluar dan sulit untuk dikendalikan. Biasanya kamu akan merasa muak saat melihat pasangan lain di tempat umum bahkan kamu juga membenci drama romantis padahal awalnya kamu sangat menyukai drama atau film-film dengan tema romance. Terkadang kamu tiba-tiba tidak memiliki semangat dan tidak ingin diganggu.

Nah, ketika sebaliknya, kamu tidak emosional, tidak bersedih tanpa alasan, kembali ceria, bisa menonton drama romance seperti biasanya, tidak terganggu saat melihat pasangan lain berjalan di dekatmu, maka artinya kamu sudah benar-benar move on dan tidak ada salahnya memperbanyak teman dan mulai mengenal orang baru.

2. Tidak Lagi Menghubungkan Semuanya dengan Mantan

Kapan siap jatuh cinta lagi
Move on/freepik.com

Ketika semua hal yang kamu temui selalu mengingatkan dengan mantan dan membuat terganggu maka artinya kamu belum benar-benar move on. Tes diri kamu dengan mendatangi kafe tempat kalian menghabiskan waktu, perhatikan bagaimana perasaanmu.

Apakah makanan favorit mantan tidak membuatmu bersedih? Jika kamu merasa baik-baik saja maka artinya kamu sudah bisa menghabiskan waktu tanpa memikirkannya dan kamu siap menerima orang baru.

3. Tidak Lagi Mencari Pelarian

Kapan siap jatuh cinta lagi
Couple/freepik.com

Biasanya saat hubungan dengan mantan berakhir, kamu akan merasa hampa dan kesepian sehingga terkadang mencoba mengalihkannya dengan hal-hal baru. Mulai dari kegiatan yang menguras tenaga atau kamu berpikir harus mencari pasangan secepatnya.

Namun ketika merasa baik-baik saja saat menjalani masa single, kamu menikmatinya dan bahkan menjadi lebih mandiri maka artinya kamu sudah benar-benar move on dari masa lalumu. Nantinya kamu akan mencari pasangan bukan hanya sebagai pelarian tapi memang karena kamu benar-benar tertarik dengannya.

4. Tidak Lagi Membenci Banyak Hal

Kapan siap jatuh cinta lagi
Women/freepik.com

Sadar atau tidak, terkadang saat sedang patah hati maka kamu akan terjebak dengan hal-hal negatif. Kamu seakan membenci semua hal di dunia bahkan bersikeras mengatakan bahwa tidak ada pasangan yang setia, kamu tidak mempercayai cinta dan menyamaratakan gender hanya karena sikap satu orang.

Namun ketika semua berlalu dan baik-baik saja, kamu akan bersikap positif bahkan mendambakan lagi bagaimana rasanya jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang baru. Kamu akan siap untuk jatuh cinta lagi tanpa dipenuhi oleh pikiran-pikiran negatif.

5. Benar-benar Tertarik dengan Orang Lain

Kapan siap jatuh cinta lagi
Couple/freepik.com

Ketika belum benar-benar move on kamu akan mencari pasangan untuk sekedar menghibur dan menemani. Tapi jika kamu tiba-tiba sadar bahwa salah satu teman kerja terlihat sangat menarik atau ketika kamu berpapasan dengan seseorang kamu merasa ingin mengenalnya, itulah bertanda sudah move on dan siap menjalin hubungan baru yang bukan hanya sekedar pelarian.

Ingat Ladies, sebelum kamu menjalin hubungan dengan orang baru maka pastikan bahwa kamu sudah benar-benar move on agar tidak menyakiti siapapun.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id