sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Segera Cari yang Lain, Ini 5 Tanda Gebetan Tidak Akan Pernah Membalas Cintamu

Dian Aprilia | Senin, 12 Apr 2021 13:30 WIB
Segera Cari yang Lain, Ini 5 Tanda Gebetan Tidak Akan Pernah Membalas Cintamu
caption

‘Sudah kenalan dan dekat selama beberapa bulan, tapi kok status masih gini-gini aja?’ Pernah gak sih kamu mengalami masalah serupa? Masa-masa hubungan tanpa status memang sering bikin kesel, bingung dan stres. Ada kalanya masih ingin menanti feedback dari gebetan, tapi ada kalanya juga ingin menyerah dan cari yang lain.

Namun daripada hubungan mengambang dan tak segera ada arah yang jelas, penting untuk tahu apakah gebetan memang memiliki perasaan kepadamu atau hanya sekedar main-main saja. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 tanda gebetan menolak cintamu:

Tidak Pernah Inisiatif

Tidak pernah inisiatif
Tidak pernah inisiatif/pexels.com

Kamu merasa selalu mengajak gebetanmu untuk pergi, memulai chat duluan, mengatasi kesalahpahaman, dan lainnya. Di sisi lain, gebetanmu tak pernah ada inisiatif untuk melakukan sesuatu terhadap hubungan ini. Dia juga tidak berusaha untuk memperjelas arah dari hubungan denganmu.

Kamu bisa mengecek tanda ini dengan tidak menghubunginya selama 1 minggu. Cari tahu, apakah dia akan mulai menghubungimu atau malah membiarkan seolah tidak ada apa-apa.

Sering Bicarakan Wanita Lain

Sering bicarakan wanita lain
Sering bicarakan wanita lain/pexels.com

Lagi-lagi ngomongin tentang mantan, mantan dan mantan. Pasti kamu bakalan kesel kalau cowok yang sedang jadi gebetanmu malah sering curhat tentang mantan atau wanita lain. Mulai dari penampilan, cerita masa lalu, sikap wanita lain dan banyak lagi topik lainnya.

Hal ini juga bisa jadi kode-kode lelaki bahwa ia sedang tak serius atau tidak berminat denganmu. Daripada menunggu yang tidak pasti dan tidak mengharapkanmu, lebih baik kamu memilih untuk mendekati cowok yang lain.

Membalas Chat Lama dan Seadanya

Membalas chat lama
Membalas chat lama/pexels.com

Kamu seringkali membalas pesan dan mengangkat telepon doi dengan cepat, hanya selang beberapa menit saja. Sebaliknya, doi malah terkesan malas dan enggan membalas chatmu dengan berlama-lama membalasnya. Bisa berselang beberapa jam atau bahkan berhari-hari.

Jika menganggap orang lain penting, biasanya akan membalas pesan dengan cepat karena berusaha menghargai orang tersebut. Jadi jika pesanmu seringkali diabaikan dan bahkan dibalas lama, hal itu bisa jadi tanda ia tak menghargai keberadaan dan hubungan kalian.

Sering Ingkar Janji

Ingkar janji
Ingkar janji/pexels.com

Doi sering mengumbar janji tapi juga mengingkarinya. ‘Katanya ingin jalan bareng malam minggu, eh kok tiba-tiba gak jadi’. Tidak sekali, dua kali, doi sering ingkar janji saat mau ketemuan sama kamu. Dan biasanya memberikan alasan yang tidak masuk akal dan cenderung dibuat-buat.

Bahkan ada kalanya dia tidak berusaha untuk meminta maaf atas kelalaiannya. Dan menganggap hal tersebut bukanlah kesalahan yang besar.  

Berdalih Ingin Fokus Berkarier

Ingin fokus karir
Ingin fokus karir/pexels.com

Sebenarnya karier bukanlah penghalang besar bagi suatu hubungan, asalkan setiap pihak bisa saling mengerti dan memahami. Jika gebetanmu enggan memperjelas status hubungan dan berkata ingin fokus berkarier, hal ini bisa jadi tanda bahwa dia tidak mencintaimu.

Apalagi jika dia tidak memberikan tenggang atau batas waktu yang jelas sampai kapan ia akan menjalani hubungan tanpa status denganmu. Jadi sebaiknya kamu segera mencari langkah mundur, daripada memperjuangkan hubungan yang sejak awal tidak dihargai.

Itulah 5 tanda bahwa gebetan menolak cintamu. Daripada memperjuangkan yang tidak jelas, lebih baik segera mencari pengganti yang benar-benar layak untuk diperjuangkan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id