sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Lakukan Hal Ini untuk Hadapi Pasangan Selingkuh

Jovita | Rabu, 22 Jul 2020 23:00 WIB
Lakukan Hal Ini untuk Hadapi Pasangan Selingkuh
caption

Mengetahui pasangan telah berselingkuh pasti menyakitkan. Jika kamu bingung harus bagaimana menghadapinya, kamu perlu membaca artikel ini sampai tuntas. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan!

1. Jangan langsung marah, cari tahu kebenarannya dulu

Berdamai dengan kesalahan pasangan/Cara memaafkan pasangan yang berselingkuh/Pinterest.comPasangan Selingkuh/ Foto: Pinterest.com


Apakah kamu sudah melihat dengan mata kepala sendiri bahwa pasanganmu benar-benar berselingkuh, atau justru hanya mendengar dari orang lain? Jangan sampai kamu salah mengambil keputusan dan memilih meninggalkannya, kemudianĀ menyesal karena mendapati fakta bahwa dia tidak berselingkuh. Jika itu yang terjadi, maka kamu baru saja kehilangan orang yang berarti hanya gara-gara kecurigaan, rasa insecure yang tidak berdasar, dan karena perkataan orang lain.

Tips hadapi pasangan selingkuh bukanlah dengan langsung marah secara membabi buta. Hal terpenting yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mengkonfirmasi perselingkuhan tersebut. Kabar perselingkuhan mungkin sudah berhembus beberapa kali hingga mendatangkan firasat tidak nyaman dalam hubungan asmara. Namun meskipun demikian, kamu tetap harus memastikan secara akurat mengenai kebenaran perselingkuhan tersebut.


2. Setelah itu, intropeksi diri sendiriĀ 

Intropeksi Diri/ Foto:pixabay.com
Intropeksi Diri/ Foto: Pixabay.com

Tips hadapi pasangan selingkuh setelah mengetahui kebenarannya adalah mengintropeksi diri sendiri. Tenangkan diri, pikiran, dan perasaanmu lebih dulu, kemudian lihat ke dalam dirimu.

Apakah ada keburukan atau kesalahan yang sudah Beautynesian perbuat pada kekasih? Banyak kasus perselingkuhan dipicu oleh kesalahpahaman, perasaan tertekan, dan ketidakbahagiaan dalam hubungan asmara yang dijalani. Hal ini menjadi semakin mungkin terjadi apabila pasangan selama ini adalah orang yang terkenal baik-baik saja dan tidak punya sejarah selingkuh.

Kebanyakan orang langsung menyalahkan pasangannya saat mendapati kasus perselingkuhan. Tetapi, apapun alasannya, perselingkuhan bukan hal yang patut dibenarkan. Hanya saja dengan intropeksi diri, Beautynesian bisa menemukan penyebab pasangan selingkuh dan memperbaiki diri agar hal ini tidak terjadi lagi dalam hubungan asmara di masa mendatang.

3. Komunikasi adalah kunci

Komunikasi yang Baik/ Foto:pixabay.com
Komunikasi yang Baik/ Foto: Pixabay.com

Tips hadapi pasangan selingkuh selanjutnya adalah berkomunikasi dengan kepala dingin. Ajak kekasih bertemu dan membicarakan hal ini secara langsung. Jangan lupa siapkan bukti perselingkuhan yang akurat, agar ia tidak bisa menyangkal.

Bicarakan dengan dewasa, kalem, tanpa pertengkaran atau nada tinggi. Jangan fokus mencari siapa yang salah tapi tanyakan mengapa ia sampai melakukan hal ini.

Nyatakan seberapa besar rasa kecewamu atas pengkhianatan tersebut, dengan elegan namun tidak emosional. Karena sekeras apapun kamu marah, setinggi apapun nada bicaramu, dan sebanyak apapun air matamu, keadaan tidak akan berubah.

Nasi sudah menjadi bubur, pasanganmu telah berselingkuh. Dalam keadaan diskusi yang tenang, pasangan cenderung berkata lebih jujur daripada dalam kondisi terdesak.

4. Terakhir, berikan keputusan yang tepat

Akhir dari Perselingkuhan/ Foto:pixabay.com
Akhir dari Perselingkuhan/ Foto: Pixabay.com

Tips hadapi pasangan selingkuh satu ini adalah langkah terakhir yang perlu dilakukan dengan pertimbangan yang sangat matang. Semua keputusan ada di tanganmu, sebagai pihak yang diselingkuhi.

Jika kamu ingin hubungan asmara ini dilanjutkan, maka tuntut solusi dan pembaruan komitmen dari pasangan. Jelaskan bahwa ini adalah kesempatan terakhir dan kamu tidak akan pernah mentolerir tindakan yang sama di masa depan. Lalu jalani lembar baru hubungan asmara dengan dewasa tanpa perlu mengungkit-ungkit masa lalu.

Namun, sebelum memberikannya kesempatan, pikirkan apakah pasanganmu layak diberikan kesempatan atau tidak? Jika tidak, maka akhirilah hubungan tersebut dengan dewasa.

Ucapkan terima kasih padanya karena sudah memberikan pelajaran yang begitu berharga melalui hubungan ini. Kemudian jangan berhubungan lagi dengannya agar ia sadar telah menyia-nyiakan orang yang berharga. Biarkan yang Maha Kuasa yang membalas perbuatannya kelak, kamu hanya perlu kembali menjalani hidup dengan lebih baik.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id