sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Lebih Berkesan, 5 Aktivitas Seru Bareng Pasangan di Rumah

Novianty Aulia | Jumat, 16 Apr 2021 02:30 WIB
Lebih Berkesan, 5 Aktivitas Seru Bareng Pasangan di Rumah
caption

Sudah hampir beberapa bulan lamanya segala aktivitas dibatasi mulai dari jam operasional, prosedur hingga hal lainnya. Hal ini pun semakin ditambah dengan berbagai macam imbauan salah satunya yakni melakukan physical distancing antara sesama sehingga akan terasa berbeda dari sebelumnya. 

Tidak menampik bahwa rasa bosan tentunya mulai kamu rasakan ketika harus berdiam diri di rumah. Walaupun memang bersama dengan pasangan, tetapi jika kamu berdua hanya melakukan aktifitas yang monoton bukan tidak mungkin rasa bosan dan tidak betah di rumah malah semakin menjadi-jadi. 

Nah ladies, agar harimu bersama pasangan tidak terlewati hanya dengan biasa saja, kamu harus mencoba sesuatu yang berbeda dan unik dari biasanya. Berikut ada 5 kegiatan sederhana tetapi berkesan yang wajib kamu coba bersama dengan pasanganmu di rumah. Simak yuk artikel berikut ini!

1. Memasak Menu Baru Bersama

Memasak bersama dengan pasangan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu di rumah.
Ilutrasi Memasak Bersama Pasangan/Freepik.com


Beberapa kegiatan tidak bisa kita lakukan saat kondisi saat ini, salah satunya makan bersama atau dinner di tempat makan favorit. Hal ini paling dirindukan karena ada beberapa hidangan favorit yang selama ini mungkin hanya bisa dicicipi di restoran tersebut.

Meskipun di rumah bukan berarti kamu tidak bisa mencicipi masakan tersebut. Kamu cukup cari resepnya kemudian masak bareng pasangan di rumah 

Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana melatih kerja sama serta komunikasi antara kamu berdua lho. Menciptakan hidangan dengan cita rasa terbaik dibutuhkan kerja sama yang baik pula, begitupun dengan membangun hubungan antara kamu dengan pasanganmu.Hal ini tentunya juga akan membuat hubunganmu semakin erat lho ladies.

2. Melakukan Exercise Ringan

Gunakan waktu santai kamu dan pasangan di rumah untuk melakukan olahraga ringan.
Ilustrasi Pasangan Melakukan Yoga di Rumah/Freepik.com


Disaat pembatasan kegiatan seperti ini sangat tepat rasanya bagi kamu dan pasangan untuk kembali memperhatikan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga bersama di rumah.

Cobalah untuk mempraktekkan olahraga ringan dengan mencari referensi di media sosial. Agar lebih mudah baiknya kamu mencari referensi berupa video tutorial yang bisa kamu ikuti dengan pasanganmu di rumah.

Olahraga ringan lainnya yang bisa kamu lakukan ialah berjalan-jalan bersama atau jogging di sekitaran lingkungan rumah, tetapi tetap mengikuti protokol dengan memakai masker yang memudahkan sirkulasi udara dari hidungmu.

3. Piknik di Halaman Rumah

Manfaatkanlah halaman rumahmu untuk kamu gunakan sebagai tempat piknik bersama dengan pasangan.
Ilustrasi Berpiknik Di Halaman Rumah/Freepik.com


Punya halaman yang cukup luas tetapi bingung digunakan untuk apa? Nah, kegiatan yang satu ini patut untuk kamu coba bersama dengan pasangan di rumah.

Ya, mungkin selama ini kamu berfikir bahwa piknik hanya bisa dilakukan di sebuah taman atau tempat terbuka yang jauh dari rumah. Tetapi sebenarnya kamu bisa lho menciptakan piknik ala kamu dengan pasangan di halaman rumahmu sendiri.

Siapkan beberapa perlengkapan seperti selimut ataupun kain cantik yang bisa dijadikan alas kamu duduk. Lalu jangan lupa juga untuk menyiapkan camilan atau hidangan ringan favorit kamu dengan pasangan.

Buatlah piknik lebih menyenangkan dengan memainkan permainan sederhana bersama pasangan seperti menebak hidangan dengan mencicipi tanpa melihatnya ataupun game unik lainnya. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan dan membuat waktu di rumah lebih berkesan dari biasanya.

4. Menonton Film Favorit 

Meski terdengar sederhana, menonton film favorit bersama dengan pasangan bisa menjadi pilihan yang sangat tepat!
Ilustrasi Menikmati Tontonan Bersama Pasangan/Freepik.com


Kegiatan sederhana lainnya adalah menonton film favorit bareng pasangan. Sebelum menonton, ada baiknya kamu berdua membuat daftar film yang nantinya akan kamu tonton terlebih dahulu. 

Jika menginginkan suasana yang lebih romantis kamu bisa berkreasi dan membuat ruangan terlihat seperti bioskop mini. Buatlah penerangan di ruangan tersebut tidak terlalu terang, pastikan jauh dari gadget agar perhatian kamu berdua tidak terganggu dengan hal lain.

Walaupun terkesan sangat biasa, kegiatan menonton film favorit bisa menjadi sarana bernostalgia dan memutar kenangan di waktu kamu dan pasangan masih terjerat cinta ala remaja.

[Gambas:Instagram]

5. Dekorasi Ulang Kamar

Ubahlah suasana ruangan atau rumahmu agar tidak membosankan dan lebih fresh.
Ilustrasi Pasangan Mendekor Kamar/Freepik.com


Terkadang rasa bosan di rumah juga bisa disebabkan karena dekorasi serta penataan ruangan yang itu-itu saja. Cobalah untuk berkreasi kembali dengan pasanganmu dalam mengatur ulang penataan segala barang di ruangan.

Jika kamu ingin suasana yang lebih baru lagi, kamu bisa mendekor kamar kembali dengan mendiskusikannya dengan pasangan. Mulailah dengan mengganti warna cat dinding, menambahkan hiasan atau figura dan hal lainnya.

Selain itu kamu juga dapat membersihkan segala spot di rumahmu. Perhatikan kembali segala ruangan atau tempat yang terlewat ketika kamu dan pasangan sibuk dengan aktivitas di luar. Dengan rumah yang nyaman, segala kegiatan yang dilakukan akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan lho ladies.

Yuk ladies, coba beberapa kegiatan di atas dan ciptakan kesan bahagia bersama dengan pasanganmu di rumah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id