sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Karmic Relationship: Hubungan yang Penuh Pertengkaran dan Juga Rasa Sayang

Intan Dwi | Kamis, 15 Apr 2021 13:00 WIB
Karmic Relationship: Hubungan yang Penuh Pertengkaran dan Juga Rasa Sayang
caption

Karma adalah prinsip yang menjelaskan sebab dan akibat dari tindakan seseorang, nasib massa depan seseorang sangat dipengaruhi oleh keputusan yang mereka buat. Jika kamu merasakan ikatan yang sangat rekat tetapi dengan putaran yang bergejolak, kamu enggak sendiri. Ini dinamakan karmic relationship atau hubungan karma.

Jenis hubungan ini dapat terjadi apabila kedua pasangan yang erat dan meskipun terjadi kerusakan pada keduanya mereka tampaknya tidak dapat melepaskan satu sama lain. Meskipun semua orang di sekitar mereka menyuruh untuk mengakhirinya.

Jika ingin mengetahui apa itu karmic relationship dan tanda-tandanya apa saja untuk mengetahuinya, kamu bisa simak penjelasan di bawa ini!

Apakah Karmic Relationship?

Karmic relationship atau hubungan karma merupakan hubungan yang dipenuhi dengan tantangan yang membebani tetapi sangat sulit untuk dipertahankan juga tidak mau melepaskan.
Karmic relationship/pexels.com

Karmic relationship atau hubungan karma merupakan hubungan yang dipenuhi dengan tantangan yang membebani tetapi sangat sulit untuk dipertahankan juga tidak mau melepaskan. Hubungan ini dipenuhi dengan gairah dan rasa sakit, seringkali pada saat yang bersamaan.

Meskipun kamu merasa cocok dengan pasangan, tetapi keadaan menawarkan posisi yang tidak bersahabat dan menantang bagi kalian berdua. Karmic relationship tidak selalu memiliki konotasi negatif, tetapi itu juga dapat dilihat dari perspektif pertumbuhan pribadi.

Meskipun seringkali terasa bergejolak, tetapi hubungan ini ditempatkan dalam hidup kamu untuk membimbing dan mengajari kamu hal-hal tertentu agar kamu tumbuh menjadi potensi sejati diri kamu. Itu merupakan kesempatan untuk mempelajari sesuatu tentang diri kamu yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya, serta pelajaran hidup paling penting tentang cinta.

Tanda-tanda Kamu Berada dalam Karmic Relationship

Mengidentifikasi hubungan karma itu rumit, terutama kalau kamu terjebak di dalamnya., tetapi ada beberapa tanda yang bisa kamu ketahui, seperti Hubungan satu pihak, mereka membuat kamu frustasi dan lelah.
Tanda-tanda Kamu Berada dalam Karmic Relationship/pexels.com

Mengidentifikasi hubungan karma itu rumit, terutama kalau kamu terjebak di dalamnya. Tetapi selain penjelasan di atas, berikut ini mungkin menunjukkan tanda bahwa kamu kamu mengalami hubungan karma.

Menyerupai hubungan kodependen, karmic relationship sering menyerupai hubungan kodependen, karena mereka menciptakan ketergantungan yang akhirnya menghabiskan semua pikiran dan perasaan kamu. Mungkin kamu juga merasa “kecanduan” atau “bergantung” pada hubungan, sehingga sulit bagi kamu untuk memutuskan.

Hubungan satu pihak, jenis hubungan yang satu ini seringkali dianggap toxic relationship dan sepihak, nantinya ini pun dapat menyebabkan satu orang menjadi egois dan melakukan segala upaya mereka untuk membuat mereka sendiri bahagia dalam hubungan itu.

Mereka membuat kamu frustasi, kalau kamu merasa frustasi dan disalahpahami, kemungkinan besar kamu sedang berada dalam karmic relationship. Ini karena hubungan karena bukanlah tentang hubungan yang bersatu sempurna, tetapi tentang pertumbuhan keduanya.

Mereka mencari tahu ketakutan kamu, mungkin kamu sudah mengetahui beberapa kebiasaan buruk pasangan kamu. Tetapi mereka mungkin akan memberi kamu ketakutan baru yang selama ini belum kamu sadari. Mereka akan membawa semua ketakutan kamu, baik itu tentang cinta, masa depan dan hubungan kamu secara umum. Semua trauma masa lalu kamu akan terungkap dan kamu tidak bisa lari darinya.

mereka mungkin akan memberi kamu ketakutan baru yang selama ini belum kamu sadari. Mereka akan membawa semua ketakutan kamu, baik itu tentang cinta, masa depan dan hubungan kamu secara umum.
Mencari tahu ketakutan kamu/pexels.com

Mereka memunculkan yang terburuk dalam diri kamu, sifat ekstrim dari roller coaster hubungan ini dapat membawa yang terburuk keluar dari orang yang paling berkepala dingin. Kamu mungkin berubah menjadi seseorang yang tidak kamu kenal atau bahkan tidak disukai orang sekitar kamu.

Mereka membuat kamu lelah, semua rasa suka dan duka, miskomunikasi, kodependensi, menjadi melelahkan secara energi, mental dan emosional, terutama ketika mereka ada.

Merasa tidak bisa melepaskannya, sepertinya kamu tidak bisa membiarkan mereka pergi meskipun mereka sudah mengecewakan atau menyakiti kamu. Hal ini dikarenakan, menurut kamu koneksi kamu sangat kuat dan merasa ditakdirkan dengan pasangan kamu saat ini. Pada titik ini, kamu mungkin mengenali pola hubungan negatif atau toxic.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id