sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Menurut Pakar Cinta, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan

Rini Apriliani | Jumat, 30 Apr 2021 12:00 WIB
Menurut Pakar Cinta, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan
caption

Mencari pasangan hidup tidaklah mudah. Terkadang kita ditemukan dengan berbagai kegagalan yang dapat membuat fisik maupun hati menjadi kelelahan.

Saat sudah sampai pada tahap lelah mencari, ada baiknya untuk rehat sejenak dan mulai membenahi diri sendiri. Menurut pakar cinta, ini dia kelima tanda bahwa kamu sudah bosan untuk berkencan dan perlu beristirahat. Simak kelima tandanya di sini yuk!

1. Kamu Mulai Kehilangan Harapan

ilustrasi wanita sedih
5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan/sumber: Freepik.com/relationship

Ladies, ketika kamu telah merasa dirimu terlalu banyak bersedih, kecewa dengan kencan yang dijalani sampai menimbulkan rasa ingin menyerah, maka dapat menjadi pertanda bahwa kamu harus mulai rehat sejenak dari kegiatan kencan tersebut. 

Menurut Amira Johnson, seorang terapis wanita di Atlanta mengungkapkan, kehilangan harapan adalah tanda pertama yang membuktikan jika kamu telah lelah dalam berkencan. 

Jika berkencan hanya sebatas melakukan tanpa adanya keseriusan dan keterlibatan hati, maka kamu dapat mempertimbangkan untuk meninggalkan sejenak kegiatan berkencan. 

2. Kencan Mempengaruhi Kesehatan Mentalmu

kencan mempengaruhi kesehatan mentalmu
5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan/sumber: Freepik.com/relationship

Mungkin kamu tidak merasa kehilangan harapan ketika menjalani kencan ini, namun jika kamu merasa selalu insecure, pesimis, dan tidak bersemangat bertemu dengan orang baru, maka ini dapat menjadi pertanda bahwa kamu telah bosan untuk berkencan.

Pakar kencan, Susan Trombetti mengungkapkan, ketika kamu merasa tertekan, stress, dan tidak percaya diri ketika sedang menjalani sebuah kencan, maka inilah waktunya untukmu beristirahat.

3. Kamu Sampai Melupakan Perawatan Diri

ilustrasi wanita sedang perawatan wajah
5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan/sumber: Freepik.com/relationship

Walaupun tengah sibuk dengan kegiatan kencan, perawatan diri atau pun me time tetap perlu dilakukan. Dengan melakukan me time, kamu dapat lebih mengenal dirimu sendiri yang dapat membuat perasaan lebih bahagia. 

Tidak perlu terlalu rumit, melakukan maskeran, lulur santai, atau menonton tayangan yang kamu sukai sudahlah cukup. Izinkan dirimu sendiri untuk menikmati waktu yang memang layak kamu dapatkan.

4. Terlalu Larut dalam Sebuah Penolakan

ilustrasi wanita sedih
5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan/sumber: Freepik.com/relationship

Dalam hidup, penolakan akan selalu ada. Kamu tidak bisa terlalu berharap semuanya sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Ketika kamu menerima sebuah penolakan, dan kamu terlalu kecewa dengan penolakan tersebut maka kemungkinan kamu melupakan waktu untuk dirimu sendiri.

"Kencan yang sehat dan berkelanjutan adalah saat kamu bisa bahagia mengetahui bahwa akan ada penolakan, tetapi kamu dapat menanganinya dengan baik karena kamu memiliki harga diri yang tinggi," kata Susan Trombetti.

Ketika kamu terlalu kecewa dengan sebuah penolakan, maka rehat sejenak untuk kembali mendapatkan kepercayaan dirimu sangatlah dibutuhkan.

[Gambas:Instagram]

5. Kamu Tidak Berbahagia

ilustrasi wanita bersedih
5 Tanda Kamu Sudah Bosan Kencan/sumber: Freepik.com/relationship

Tanda terakhir yang paling dapat membuktikan kamu telah lelah dalam berkencan adalah ketika kamu tidak berbahagia. Kencan seharusnya menjadi kegiatan menyenangkan yang dapat membuat perasaanmu selalu bahagia ketika menjalani dan mengingatnya. Namun jika kamu justru merasakan sebaliknya, berarti kamu telah lelah menjalaninya dan perlu benar-benar rehat sementara waktu. 

Beautynesian, itu dia kelima tanda jika kamu sudah bosan melakukan kencan. Bagaimana, apa sejauh ini kamu telah merasakannya?

Sumber: Elitedaily.com

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id