sign up SIGN UP

Pantas Saja, Ini Ternyata yang Jadi Penyebab Kamu Sering Mengalami Gagal Cinta!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 22 Jun 2021 12:30 WIB
Pantas Saja, Ini Ternyata yang Jadi Penyebab Kamu Sering Mengalami Gagal Cinta!
caption

Menjalin sebuah hubungan asmara memang enggak selalu mudah. Pasti banyak tantangan yang harus dilalui bersama. Namun sayangnya, banyak yang sering gagal dalam mempertahankan sebuah hubungan asmara. Nah, pastinya bukan tanpa alasan kamu selalu gagal dalam percintaan. Mungkin, 5 hal ini adalah faktor penyebabnya!

Berharap Memenuhi Standar

Siapa yang enggak ingin memiliki pasangan yang sempurna layaknya dalam dongeng maupun film. Sayangnya, seseorang yang sempurna enggak akan kamu dapatkan di dunia nyata.
Bertengkar/freepik.com

Siapa yang enggak ingin memiliki pasangan yang sempurna layaknya dalam dongeng maupun film. Sayangnya, seseorang yang sempurna enggak akan kamu dapatkan di dunia nyata. Sebab, semua orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu terlalu berharap si dia memenuhi standar yang kamu inginkan, hal ini bisa membuatmu selalu gagal dalam percintaan.

Berharap Memiliki Hubungan Tanpa Konflik

Mustahil bila seseorang memiliki hubungan asmara yang sama sekali enggak melewati konflik. Jadi kalau kamu berharap demikian, siap-siap saja hubunganmu akan kandas. Sebab dalam hubungan, perbedaan pendapat pasti terjadi. Tapi, perlu dipahami bahwa perbedaan ini bukan alasan untuk saling membenci apalagi berpisah. Justru, konflik bisa menjadi proses agar kalian bisa semakin dewasa dan bijaksana.

Terlalu Fokus Pada Diri Sendiri

Dalam menjalani suatu hubungan asmara, kita perlu sama-sama belajar saling mengenal, kompromi, dan saling mengerti satu sama lain.
Bertengkar/freepik.com

Dalam menjalani suatu hubungan asmara, kita perlu sama-sama belajar saling mengenal, kompromi, dan saling mengerti satu sama lain. Sayangnya, terkadang kita justru lebih fokus pada diri sendiri dibandingkan si dia. Hal ini juga bisa menjadi faktor seseorang gagal dalam hubungan asmara lho! Jadi, cobalah untuk membagi waktu dan pikiranmu untuk pasangan juga.

Tidak Saling Jujur

Kalau kamu sudah terbiasa berbohong dengan pasangan, wajar saja kalau kamu selalu gagal. Sebab, enggak ada orang yang suka dibohongi. Walaupun kamu merasa kebohongan tersebut akan menghindari kalian dari pertengkaran, tetap saja hal tersebut enggak baik. Biasakanlah untuk selalu berkata jujur dengan pasangan ya, Beautynesian!

Mementingkan Gengsi dan Ego

Ketika kamu lebih mengedepankan rasa gengsi dan ego dibandingkan si dia, maka enggak heran kalau hubunganmu akan kandas.
Bertengkar/freepik.com

Ketika kamu lebih mengedepankan rasa gengsi dan ego dibandingkan si dia, maka enggak heran kalau hubunganmu akan kandas. Misalnya saat kamu dan pasangan bertengkar, kamu enggan untuk meminta maaf. Padahal, kamu tahu bahwa kamulah pihak yang bersalah. Jadi, cobalah redam rasa gengsi dan ego tersebut. Cobalah untuk lebih bijaksana dan biasakan diri untuk saling berkata "maaf" jika terjadi kesalahan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id