sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Terus Mengalah Bukanlah Solusi, Ini yang Akan Kamu Rasakan!

Ayuliy Lestari | Rabu, 02 Jun 2021 17:00 WIB
Terus Mengalah Bukanlah Solusi, Ini yang Akan Kamu Rasakan!
Foto: mengalah bukan solusi/freepik.com

Perdebatan sebenarnya adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Bayangkan saja, ada dua karakter berbeda dengan sudut pandang yang juga pasti berbeda, disatukan dalam sebuah relationship. Tentu adu argumen akan sering terjadi.

Berselisih paham terkadang juga memicu pertengkaran hingga pada akhirnya ada salah satu pihak yang mengalah. Jika sekali dua kali, kamu terpaksa mengalah, memang tak masalah. Tapi kalau terus-terusan, mengalah bukan lagi solusi.

Kenapa harus ada salah satu pihak yang mengalah, padahal kamu dan pasangan bisa mencari jalan tengah. Ketika kamu dituntut untuk terus mengalah, hal ini yang akan terjadi, Ladies!

1. Pasangan Akan Mengendalikanmu

mengalah bukan solusi
mengalah bukan solusi/freepik.com

Ketika kamu selalu menuruti apapun kemauannya, nantinya hubungan menjadi tidak sehat, bahkan kamu cenderung disepelekan. Lama-lama kamu akan rugi karena dia malas mendengarkan apa yang kamu butuhkan.

Pasangan kamu akan menggampangkan dan menjadi egois. Parahnya lagi, lama-lama pasangan akan mendominasi di dalam sebuah hubungan, cenderung mengendalikan dan kamu pun akan kehilangan peran.

2. Pasangan Menghapus Prinsip dan Jati Dirimu

mengalah bukan solusi
mengalah bukan solusi/freepik.com

Setiap orang pasti memiliki prinsip hidup dan terkadang nilai-nilai yang sudah kamu pegang teguh bersinggungan dengan prinsip orang lain. Bagaimana jika prinsip tersebut bahkan bertentangan dengan pasanganmu sendiri?

Prinsip bisa menentukan jalan kehidupan yang akan kamu ambil dan kamu pun memiliki tujuan hidup yang lebih pasti. Mungkin sah-sah saja jika sesekali kamu harus mengalah agar hubungan bisa tetap berjalan.

Tapi jika kamu terus-menerus mengalah, lama-lama prinsipmu bisa saja luntur. Bahkan nilai-nilai yang sudah lama kamu pegang, bisa saja hilang dan kamu juga kehilangan jati diri.

3. Saling Menyimpan Toxic

mengalah bukan solusi
mengalah bukan solusi/freepik.com

Saat terus-menerus mengalah, sebenarnya hati kecilmu ingin berontak. Namun hal tersebut tidak mungkin, demi menjaga keutuhan hubungan. Seringkali hal tersebut membuatmu menyimpannya sendiri.

Lalu bagaimana jika kamu hanya bisa berkeluh kesah di dalam hati? Perasaan yang terpendam dan menumpuk akan sangat berbahaya dan menjadi racun yang nantinya akan merusak hubungan kamu dan pasangan, Ladies.

4. Hubungan Menjadi Tidak Menyenangkan

mengalah bukan solusi
mengalah bukan solusi/freepik.com

Jika kamu berpikir, mengalah adalah sebuah solusi agar kamu dan dia baik-baik saja, hal tersebut salah besar. Sebenarnya kamu sedang menjalani hubungan yang tidak menyenangkan. Tinggal menunggu waktu saja, kemungkinan besar, hubungan sulit diselamatkan.

Semakin lama kamu akan semakin tertekan bahkan kamu sendiri tidak memiliki ruang. Semua hanya tentang pasanganmu dan hal tersebut akan sangat merugikan jika kamu terus menjalaninya.

[Gambas:Instagram]

5. Kamu Akan Kesepian

mengalah bukan solusi
mengalah bukan solusi/freepik.com

Mengalah memang bukanlah solusi, lama-lama kamu akan merasa kesepian karena pasangan tidak mau memahamimu. Meskipun pasangan sedang berada di sampingmu, kamu akan tetap merasa sendiri. Kamu dan pasangan tidak pernah nyambung saat mengobrol.

Apalagi jika kamu sudah mulai membayangkan bagaimana jika berpisah saja dengan pasangan, hal ini adalah tanda bahwa hubungan sebenarnya sudah tidak layak dipertahankan.

Dibanding harus salah satu pihak yang mengalah sebaiknya cobalah mencari titik tengah agar kalian berdua bisa belajar untuk membuang ego masing-masing. Kamu dan pasangan harus belajar mengeluarkan isi hati agar tidak ada yang merasa menang dan paling benar.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id