sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Perhatian, Ini 5 Hal yang Bikin Orang Makin Suka dan Lengket Sama Kamu

Dian Aprilia | Rabu, 26 May 2021 10:30 WIB
Perhatian, Ini 5 Hal yang Bikin Orang Makin Suka dan Lengket Sama Kamu
caption

Memang dalam hidup ini pasti tidak semua orang bisa menyukai kita. Namun kita bisa berupaya untuk membuat orang yang menyukai kita menjadi semakin suka dan lengket sama kamu. Hal ini bisa kamu lakukan untuk pasangan, orang tua, dan sahabat-sahabatmu.

Membuat orang semakin menyukaimu tidak bisa hanya dibangun oleh satu atau dua aksi sederhana. Melainkan dibangun oleh berbagai aksi dan sikap yang baik sehingga orang lain menaruh respect dan kekaguman terhadapmu. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 hal yang bikin orang makin suka dan lengket dengan kamu.

Menjadi Pribadi yang Pengertian

Pribadi yang pengertian
Pribadi yang pengertian/pexels.com

Meski terdengar simpel, menjadi pribadi yang pengertian adalah salah satu usaha untuk semakin dekat dengan orang lain. Sikap pengertian menjadi wujud bahwa kamu menganggap orang tersebut penting untukmu. Sebaliknya, sikap menyepelekan orang lain bisa membuat kita dibenci dan dianggap buruk.

Bentuk perilaku pengertian adalah menolong orang yang tengah kesusahan, peka terhadap perubahan mood seseorang, mengapresiasi prestasi dan keberhasilannya, mendukung bisnis teman, dan banyak lagi lainnya.

Memperlihatkan Hal Kecil

Memperlihatkan hal kecil
Memperlihatkan hal kecil/pexels.com

Langkah selanjutnya adalah memperhatikan hal-hal kecil yang bisa berpengaruh besar pada seseorang. Sadari bahwa setiap orang memiliki kondisi dan karakter masing-masih. Ada seorang yang tangguh, sensitif, blak-blakan, pendiam dan lainnya. Perlakukan orang lain sesuai dengan bagaimana mereka ingin diperlakukan.

Seseorang yang blak-blakan, biasanya suka dengan pendapat yang to the point. Dia tidak suka pembicaraan yang terlalu bertele-tele. Sementara itu, seseorang yang sensitif, cenderung suka dengan hal-hal yang halus, perkataan yang baik dan menyentuh.

Menjaga Komitmen

Menjaga komitmen
Menjaga komitmen/pexels.com

Jika kamu tengah menjalin hubungan, entah dengan pasangan atau teman. Sebaiknya kamu menjaga komitmen yang sudah dibuat. Misalnya tidak melakukan perselingkuhan, tidak ingkar janji, tidak berbohong dan lainnya.

Menjaga komitmen adalah modal dasar untuk membangun hubungan yang langgeng. Selain itu, menjaga komitmen juga bisa meningkatkan rasa percaya dengan orang lain.

Membuat Kata-kata Jadi Kenyataan

Membuat kata-kata jadi kenyataan
Membuat kata-kata jadi kenyataan/pexels.com

Jangan sering obral janji bak politisi. Jangan sembarangan berjanji, jika kamu tahu tidak sanggup memenuhinya. Apabila kamu berbicara dan berjanji, maka pastikan kamu akan menjadikannya kenyataan. Bahkan bila perlu, kamu membuat jadwal dan rencana pasti untuk mewujudkan janjimu agar tidak sampai kelupaan.

Minta Maaf Jika Salah

Minta maaf
Minta maaf jika salah/pexels.com

Tidak heran jika minta maaf menjadi salah satu kata ajaib, selain terima kasih dan minta tolong. Sebab kata minta maaf termasuk kata-kata yang punya kekuatan besar. Tidak bisa dipungkiri, kita tidak bisa luput dari yang namanya khilaf dan kesalahan.

Untuk itu, jika melakukan kesalahan jangan lupa menyampaikan permintaan maaf. Hal ini bisa membuat orang lain menjadi dihargai dan bisa membangun hubungan baik kembali dengan kita.

Itulah 5 hal yang bikin orang makin suka dan lengket denganmu. Sudahkah kamu melakukan 5 aksi tersebut?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id