sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Daftar Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Memilih Pasangan Hidup

Ruhil Anadiah Sabrina | Selasa, 25 May 2021 18:30 WIB
Daftar Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Memilih Pasangan Hidup
caption
Jakarta -

Untuk menjalin hubungan yang serius kita pasti ingin mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria idaman sendiri. Entah itu ingin cari pasangan yang tanggung jawab, mapan, punya karier bagus, sayang dengan keluarga, dan kriteria yang lain. Namun karena saking cintanya dengan seseorang kita sering dibodohi, yang akibatnya jadi menyesal di kemudian hari.

Nah, biar hal tersebut gak terjadi dalam hidupmu, ketahui dulu apa saja daftar kesalahan yang sering dilakukan seseorang dalam memilih pasangan hidup. 

1. Memilih pasangan hanya karena faktor fisik

faktor fisik
faktor fisik/pexels.com

Daftar kesalahan pertama yaitu, memilih pasangan hanya karena faktor fisik. Memang siapa sih yang gak ingin punya pasangan yang cantik atau ganteng dan berpenampilan menarik, sepertinya hampir semua orang ingin punya pasangan yang seperti itu. Namun penampilan atau fisik bukan faktor utama untuk memilih pasangan hidup, sebab percuma punya tampang yang oke tapi kalau gak bertanggung jawab, tidak bisa menghargai dalam hubungan, dan selalu nyakitin.

Jadi, memilih pasangan jangan karena faktor tampang doang ya!

2. Pilih pasangan karena faktor materi 

faktor uang
faktor uang/pexels.com

Kesalahan selanjutnya yaitu memilih pasangan karena faktor materi atau jabatan yang diperoleh. Memang sih cinta itu butuh uang, untuk menjalin hubungan ke jenjang serius juga gak bisa lepas dari materi. Namun guys mentang-mentang si dia punya banyak materi kamu jadi lupa untuk mempertimbangkan faktor lain dalam memilih pasangan hidup. Kita berbicara realistis uang memang penting, namun akan percuma saja punya banyak duit tapi gak punya good attitude. 

3. Buru-buru menikah sebelum memikirkan dengan matang

pasangan sedang bahagia
pasangan sedang bahagia/pexels.com

Poin ketiga yaitu buru-buru menikah sebelum memikirkan dengan matang. Padahal menikah itu buka untuk main-main dan ajang untuk balapan, lho. Sebelum menjalin hubungan serius kita harus mempertimbangkan banyak hal lebih dulu. Tentang apa kita sudah siap secara lahir dan batin, apakah sudah memikirkan untuk biaya ke depannya, tentang kehidupan rumah tangga, hingga masalah kesiapan dalam memiliki momongan.

Kamu hanya ingin menikah sekali seumur hidup kan? Maka sebelum memutuskan pilihan pikirkan dengan matang, sehingga bisa menghindarkanmu dari kesalahan. 

4. Menuntut pasangan jadi manusia yang sempurna

pasangan bahagia
pasangan bahagia/pexels.com

Terakhir, selalu menuntut pasangan untuk jadi sosok yang sempurna. Hei, setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, gak ada orang yang benar-benar perfect pun termasuk pasanganmu. Janganlah menuntut pasangan secara berlebihan, dengan menuntut untuk jadi apa yang kamu mau. Kalian punya latar belakang hidup berbeda, punya sifat yang gak sama pula, tugasmu adalah bisa menerima kelebihan dan kekurangannya bukan malah menuntut untuk jadi yang sempurna.

Karena kalau mau berpikir kamu sendiri bukan orang yang sesempurna itu kok. 

Itulah daftar kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih pasangan, supaya gak menyesal di kemudian hari, bisa kamu hindari, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id