sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Perhatikan, Ini Alasan Mantan Mengajakmu Balikan

Jovita | Minggu, 21 Jun 2020 13:00 WIB
Perhatikan, Ini Alasan Mantan Mengajakmu Balikan
caption

Jika kamu menghadapi situasi ini, jangan langsung mengiyakan ajakan mantan ya! Kamu perlu tahu apa alasan mantan mengajakmu balikan. Nah, beberapa hal yang mungkin menjadi alasan mantan ajak balikan adalah sebagai berikut.

1. Menyesal karena sudah menyakitimu.

Pria Menyesal Telah Menyakiti/ Foto: pixabay.com
Pria menyesal telah menyakiti mantan/ Foto: pixabay.com

Alasan mantan ajak balikan yang pertama adalah karena dia menyesal pernah menyakitimu dulu. Seperti kata pepatah, penyesalan selalu datang terlambat. Mungkin saja dulu mantanmu terbawa emosi hingga berakhir pada keputusan untuk mengakhiri hubungan denganmu. Dan sekarang, saat kamu tidak lagi  menemani hari-harinya, sang mantan baru menyadari bahwa ia masih mencintaimu dan menyesal telah memutuskan hubungan asmara dulu.

2. Tidak menemukan pendamping baru yang sebaik kamu

Foto dengan Pendamping Hidup Terbaik/ Foto: pixabay.com
Pendamping hidup terbaik/ Foto: pixabay.com

Memang tidak mudah menjalin hubungan asmara dengan orang baru bahkan sebagian orang juga merasa malas untuk mengulang hubungan asmara dari awal. Mulai dari mengenal orang baru, mendekatinya, hingga mencari segala cara untuk mengimbanginya. Tak jarang hal ini justru menjadi alasan mantan ajak balikan. Dalam proses pencarian pasangan baru, mantan akhirnya menyadari bahwa tidak ada pasangan sebaik kamu dan yang paling mengerti dia, seperti kamu. 


3. Mantan hanya ingin mengetesmu

Pria sedang menguji mantannya/ Foto:pixabay.com
Pria sedang menguji mantannya/ Foto:pixabay.com

Memang ada banyak alasan untuk mantan ajak balikan, seperti iseng atau hanya ingin mengetes kamu. Percaya atau tidak, ada saja lho beberapa orang yang mengajak mantan balikan hanya untuk menjawab rasa penasarannya. Jenis mantan seperti ini, biasanya hanya ingin tahu apakah kamu sudah move on dan masih bersedia menerimanya atau tidak. 

Jika kamu menerima ajakannya, maka dia akan menjalani hubungan asmara denganmu tapi tidak dengan perasaan sungguh-sungguh. Untuk alasan balikan yang seperti ini tentu tidak akan membuat hubungan bertahan lama. Saat rasa penasarannya sudah hilang, ia akan meninggalkanmu lagi. Jadi jangan sampai terperangkap dengan tipu muslihat yang seperti ini ya, Beautynesian!

4. Mantan masih mencintaimu

Pria dan wanita saling cinta/ Foto: pixabay.com
Pria dan wanita saling cinta/ Foto: pixabay.com

Meskipun terdengar klise, tapi cinta juga merupakan alasan nyata mantan ajak balikan, lho. Terkadang, dalam suatu hubungan, kita sering bingung dalam mengartikan perasaan yang dimiliki. Mungkin saja, selama ini mantanmu bingung untuk menyadari perasaannya. Ia tidak bisa membedakan perasaan cinta dengan perasaan nyaman.

Dalam hal itu, putus atau break bukanlah keputusan yang sepenuhnya buruk. Saat perasaan kalut, kamu memang perlu menarik jarak dan memberikan waktu untuk sendiri hingga akhirnya bisa menyadari perasaan cinta yang dimiliki. 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id