sign up SIGN UP

Sering Jatuh Cinta Pada Pria yang Salah? Selain Baperan, Ini Penyebab Lainnya!

Nadya Quamila | Jumat, 29 Oct 2021 19:45 WIB
Sering Jatuh Cinta Pada Pria yang Salah? Selain Baperan, Ini Penyebab Lainnya!
caption
Jakarta -

Ketika sedang jatuh cinta dan menjalani suatu hubungan, tentu kamu ingin dong hubungan tersebut berjalan dan berakhir dengan bahagia? Namun sayangnya, hal tersebut sering menjadi angan-angan belaka karena kamu masih sering jatuh cinta pada pria yang salah.

Berulang kali merasa salah jatuh cinta, akhirnya malah membuat kamu mempertanyakan mengapa dirimu seperti sulit untuk dicintai dan sering ditinggalkan. Bahkan bisa jadi, kamu sampai mengalami krisis identitas dan hilang kepercayaan pada cinta sejati.

Lantas, apa, sih, penyebab kamu masih sering jatuh cinta pada pria yang salah? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Tidak Suka Sendirian

Kalau kamu mulai merasa seperti kamu tidak berharga atau tidak dicintai setelah putus cinta, itu menunjukkan patah hati kamu jadi lebih serius.Penyebab kamu sering jatuh cinta pada pria yang salah/Foto:Freepik.com

Menurut psikoterapis Karen R. Koenig, LCSW, M. Ed, alasan seseorang tidak suka sendirian karena mereka merasa tidak nyaman dengan pikiran mereka. Lebih lanjut, mereka tidak tahu cara menghibur diri dan terbiasa bergantung pada orang lain untuk menghibur, seperti dilansir dari Best Life.

Hal inilah yang membuat kamu mudah jatuh cinta pada pria yang salah, Beauties. Kamu terlalu mudah bergantung pada pria yang tidak begitu dikenal dengan baik. Kamu membutuhkan sosoknya semata-mata hanya karena tidak ingin merasa sendiri.

Psikolog mengatakan, perempuan yang menikmati waktu bersama dirinya sendiri dan mencintai kebebasan, umumnya tidak mudah jatuh cinta pada pria yang salah. Ini karena mereka tahu bagaimana memenuhi hidup mereka sendiri dengan cara yang lebih baik.

Belum Tahu Tujuan Hidup

Penyebab seseorang takut suksesPenyebab kamu sering jatuh cinta pada pria yang salah/Foto: Pexels/Ron Lach

Ketika kamu belum tahu apa tujuan hidupmu selain menemukan cinta sejati, besar kemungkinan kamu akan jatuh cinta pada pria yang salah. Mengapa?

Hal ini karena kamu masih cenderung tergesa-gesa terhadap pria yang menunjukkan ketertarikan atau kasih sayang kepadamu. Hatimu masih merasa bingung karena tidak tahu apa yang dituju dalam hidup.

Hal ini juga bisa membuat kamu jadi terlalu mudah jatuh cinta alias baperan, yang besar kemungkinan akan membuat kamu jatuh cinta kepada pria yang salah. Untuk mengatasinya, coba untuk mulai menentukan apa yang ingin diraih dalam hidup dan bekerja keras untuk menggapainya. Ini bisa membuat kamu lebih percaya diri.

Merasa Bisa Mengubah Pria Tersebut

Alasan Libra dan Scorpio adalah pasangan yang rumitPenyebab kamu sering jatuh cinta pada pria yang salah/Foto: Freepik.com

Ketika bertemu dengan pria yang salah, seringkali sebenarnya kamu bisa merasakannya, lho, Beauties! Kamu tahu bahwa pria tersebut tidak tulus dan hanya sedang bermain-main.

Namun, kamu berusaha mengabaikan sinyal yang datang dengan harapan bahwa kamu bisa mengubah pria tersebut untuk menjalani hubungan yang serius. Namun seringnya ekspektasi tidak terpenuhi dan hubungan kalian berakhir ditandai dengan kamu yang merasa terluka

Tidak Memiliki Prioritas dalam Hubungan

Alasan Libra dan Scorpio adalah pasangan yang rumitPenyebab kamu sering jatuh cinta pada pria yang salah/Foto: Freepik.com

Ketika menjalin suatu hubungan, kamu tidak memiliki tujuan ataupun prioritas. Kamu tidak tahu hubungan tersebut ingin dibawa ke jenjang yang lebih serius ataukah hanya stuck di tempat.

Kamu juga tidak tahu apa, sih, yang sebenarnya kamu inginkan dari menjalani suatu hubungan. Bahkan, kamu juga masih belum memahami kualitas apa yang kamu harapkan dari seorang pasangan.

Jatuh cinta bukanlah hal yang buruk, Beauties. Namun terlalu menginginkan cinta dapat membuat kamu jadi lebih memprioritaskan ide dari jatuh cinta itu sendiri daripada bertemu dengan pria yang tepat. Jatuh cinta lah dengan tepat, bukan terlalu cepat.

***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id