sign up SIGN UP

Jarang Disadari, Ini 4 Hal yang Membuat Gebetan Jadi Malas Ngobrol Sama Kamu

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 12 Jun 2021 14:15 WIB
Jarang Disadari, Ini 4 Hal yang Membuat Gebetan Jadi Malas Ngobrol Sama Kamu
caption
Jakarta -

Ketika PDKT dengan seseorang komunikasi jadi salah satu faktor yang bisa menentukan apakah pendekatan kita bisa berhasil atau tidak. Hal tersebut bisa dilihat kalau gebetan suka cuekin pembicaraan kamu, tidak pernah merespon pesan yang kamu kirim, dan bersikap ogah-ogahan itu tandanya ia memang gak tertarik. Namun kamu tahu gak sih apa saja hal yang jarang kita sadari bisa membuat gebetan jadi malas ngobrol sama kita? Yuk baca artikelnya di bawah ini. 

1. Tidak bisa menjadi pendengar yang baik

tidak menjadi pendengar yang baik
tidak menjadi pendengar yang baik/pexels.com

Hal pertama yang membuat gebetan jadi malas ngobrol sama kamu yaitu, karena kamu gak bisa menjadi pendengar yang baik. Kamu cuma bisa ngomong saja, cerita ini itu, tapi gak memberi kesempatan dia untuk berbicara juga. Setiap kali lawan bicara ngomong kamu potong terus, sibuk dengan gadget, dan malah nyuekin, lama-lama gebetan jadi malas ngobrol sama kamu. Oleh karena itu berusahalah untuk jadi orang yang gak cuma pintar ngomong, tapi juga bisa menghargai lawan bicara dengan menjadi pendengar baik untuknya. 

2. Tidak satu frekuensi

tidak satu frekuensi
tidak satu frekuensi/pexels.com

Setiap orang ketika mencari pasangan pasti akan memilih sosok yang satu frekuensi. Di mana bisa nyambung kalau diajak ngobrolin ini itu, bisa memberi masukan terbaik, dan dapat menghargai lawan bicaranya. Namun kalau kamu diajak ngobrol suka gak nyambung, ditanya apa jawabnya apa, dan memiliki banyak perbedaan sudut pandang tentu bisa membuat dia jadi enggan bicara sama kamu. Memang mencari pasangan yang satu frekuensi itu gak mudah, oleh karena itu sebelum membawa hubungan ke jenjang yang serius kenali lebih dalam pasanganmu, ya!

3. Topik pembicaraan yang selalu diulang-ulang

pasangan
pasangan/pexels.com

Hal selanjutnya yaitu, karena topik pembicaraan yang selalu diulang-ulang. Gimana gebetan gak bosan kalau setiap kalian ketemu bahasnya itu-itu mulu, ngomongin hal sama berulang kali, kemarin bahas itu hari ini bahas itu lagi, gak heran kalau doi jadi bosen bicara sama kamu. Memang mencari topik obrolan saat PDKT dengan gebetan itu susah-susah gampang, maka kamu harus lebih banyak belajar supaya pendekatanmu gak gagal total. 

4. Karena kamu suka membicarakan hal buruk orang lain

suka gosip
suka gosip/pexels.com

Hal selanjutnya yaitu, karena kamu suka membicarakan hal buruk daripada hal positif. Saat ngobrol dengan gebetan topik yang kamu angkat hanyalah membicarakan orang lain, menyebar rahasia orang terdekatmu, dsb. Kalau demikian wajar saja doi jadi enggan untuk melanjutkan pendekatannya. Jadi buat kamu janganlah suka gosipin orang lain, fokus saja pada kehidupanmu sendiri. Kamu gak mau kan doi jadi kabur duluan? So, hati-hatilah dalam berucap. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id