sign up SIGN UP

FASHION

5 Rekomendasi Model Poni untuk Tampil Awet Muda

nerissa fard | Selasa, 22 Dec 2020 08:30 WIB
5 Rekomendasi Model Poni untuk Tampil Awet Muda
caption

Saat usia mulai beranjak dewasa, biasanya perempuan lebih suka membiarkan rambut terurai dengan bebas, baik dengan potongan rambut pendek maupun panjang. Namun adakalanya potongan rambut yang itu-itu saja seringkali menimbulkan rasa bosan bagi pemiliknya.

Nah untuk membangun mood lagi, yuk coba tampil berbeda dengan potongan berponi yang sekaligus bisa membuat wajah semakin terlihat awet muda.

Wispy Bangs

Contoh wispy bangs
Contoh wispy bangs/ foto: soompi.com


Gaya rambut ini cocok banget untuk kamu yang lebih suka tampil dengan gaya feminin, dan classic, wispy bangs bisa menambah kesan segar pada wajah dan tatanan rambut baru kamu.

Cocok digunakan untuk pemilik rambut panjang atau pendek, potongan poni bertipe lurus di atas alis ini juga paling mudah diikuti karena cocok dengan semua bentuk wajah serta semua tipe rambut.

Tips lainnya agar tampilan poni tetap on point dan terasa fresh, ladies bisa menambahkan volume dengan menggunakan hair dryer di bagian bawah. 

Layered Bangs

contoh layered bangs
Contoh layered bangs/ foto: soompi.com


Sedikit mirip dengan wispy bangs, layered bangs memiliki potongan lurus di bagian depan namun sedikit memanjang di area pinggir kiri dan kanan.

Potongan poni ini akan memberikan efek yang lebih kasual untuk tampilan wajah. Untuk tatanannya sendiri ladies bisa berikan sedikit volume atau di biarkan sleek mengikuti arah rambut.

Jika dipadukan dengan rambut cepol atau ponytail, tampilan rambutmu pasti jadi akan lebih sempurna!

Curtain Bangs

Contoh curtain bangs
Contoh curtain bangs/ foto: soompi.com


Tipe potongan curtain bangs adalah pilihan tepat untuk ladies yang masih ragu untuk memiliki poni. Menggabungkan kesan remaja dan dewasa dalam satu look menjadikan potongan ini adalah solusi paling pas buatmu.

Poni dengan belah tengah ini bentuknya menyerupai tirai dengan potongan yang tak terlalu pendek atau panjang. Biasanya tipe potongan ini cenderung menyatu dengan rambut di sisi sebelahnya.

Untuk itu itu, ladies dapat melakukan trim secara berkala untuk menjaga bentuknya tetap cantik.

See Through Bangs

Contoh see through bangs
Contoh see through bangs/ foto: soompi.com


Bagi penikmat kpopers maupun kdrama asal Korea Selatan pasti sering banget melihat potongan see through bangs ini ya ladies!

Yap, tipe poni ini memang populer karena mampu membuat pemiliknya tampak jauh lebih muda. Jenis poni ini ringan dan halus dan memiliki banyak potongan tipis di ujungnya,.

Nah, jika kamu memiliki tipe rambut yang tipis dan ingin tampil lebih fresh, kamu bisa coba jenis potongan poni ini untuk mendapatkan efek rambut yang bervolume. Jangan lupa juga untuk selalu jaga poni agar tetap sempurna dengan dry shampoo atau rol rambut ya.

Baby Bangs

contoh baby bangs
Contoh baby bangs/foto: soompi.com


Mau coba tampilan yang berbeda, unik tapi tetap on point? Baby bangs cocok banget buatmu, nih!

Gaya rambut poni yang cukup pendek ini akan memberikan tampilan yang lebih berani dan keren. Kalau kamu tampil dengan gaya cute dan mau tampil beda, potongan baby bangs adalah pilihan pas buatmu nih.

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id