sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Rambut Curly dari Penata Rambut Dunia

Jovita | Minggu, 20 Dec 2020 20:30 WIB
5 Tips Rambut Curly dari Penata Rambut Dunia
caption

Tidak semua orang menyukai rambut curly karena jenis rambut ini sulit diatur. Produk apapun juga kurang punya kuasa dalam memastikan rambut curly-mu berada pada bentuk terbaiknya.

Tapi, sebenarnya kamu bisa mendapatkan rambut curly yang konsisten cantiknya dengan perawatan rambut yang tepat, Ladies. Beautynesia kali ini akan memberimu 5 tips untuk rambut curly dari penata rambut terbaik yang dilansir dari Allure.com.

Penasaran? Yuk, simak informasinya di bawah ini sekarang!

Mulai dengan Rambut Basah

B
Mencuri Rambut/ Foto: Pinterest 

Penata rambut Anthony Dickey menyebut bahwa penataan rambut curly perlu dimulai dengan rambut basah. Itu karena mencuci rambut menggunakan shampoo dan kondisioner dapat membantu memberi tekstur pada rambut dan mengeluarkan bentuk rambut curly lebih baik. Menggunakan produk penataan rambut pada rambut basah pada dasarnya men-setting tekstur alami rambut curly-mu.

Keringkan Rambut dengan Diffuser

H
Hair Diffuser/ Foto: Pinterest 

Rambut curly membutuhkan lebih dari pengering rambut biasa Ladies, kamu membutuhkan diffuser yang merupakan pengering rambut khusus rambut keriting. Produk ini akan meminimalisir kekusutan pada rambutmu.

Penata rambut Chris Appleton menggunakan diffuser karena benar-benar memberikan tampilan rambut ikal yang terkontrol dengan baik. Ia menyarankan agar kamu menggunakan diffuser full heat (panas penuh) namun dengan low blow karena menggunakan high blow akan membuat rambut kusut.

Tambahkan Sedikit Mousse

Hair Mousse/ Foto: instagram.com/jasmine.kamran
Hair Mousse/ Foto: instagram.com/jasmine.kamran

Penata rambut Ted Gibson suka menggunakan mousse pada rambut curly untuk membantu membentuk dan menjaga keindahan natural rambut. Ia menggunakan sisir bergigi lebar untuk memastikan mousse teraplikasikan pada setiap helai rambut.

Ia kemudian menggunakan diffuser yang fleksibel untuk mengeringkan rambut. Menurutnya, hal paling penting dalam pengeringan rambut dalam proses ini adalah tidak menggerakkan rambut.

Gunakan Jenis Sisir yang Tepat

Perlengkapan Alat Rambut/ Foto: instagram.com/christytagatac
Perlengkapan Alat Rambut/ Foto: instagram.com/christytagatac

Penata rambut Vernon Francois menyebut bahwa penggunaan alat yang tepat adalah kunci perawatan rambut curly, Ladies. Itu berarti kamu membutuhkan perlengkapan alat rambut, khususnya sisir yang bagus.

Vernon menjelaskan ia akan menggunakan tangan dan jarinya untuk mengurai dan membentuk rambut, namun juga akan memilih sisir yang bagus sebagai sentuhan akhir. Tekstur dan kepadatan rambut curly bervariasi di tepi, akar, punggung, dan mahkota kepala, jadi ada baiknya memiliki lebih dari satu pilihan jenis sisir, ya.

Diputar, Jangan di-scrunch 

Meng-scrunch Rambut/ Foto: Pinterest
Meng-scrunch Rambut/ Foto: Pinterest

Familiar dengan hair scrunching, Ladies? Itu adalah teknik sederhana yang fungsinya memberikan volume pada rambut. Caranya adalah dengan mengambil segenggam rambut dan mengepalkan rambut saat basah atau lembap.

Meskipun sering dilakukan, penata rambut Laura Polko menyarankan lebih baik rambut curly di-twist atau diputar daripada di-scrunch. Jika rambutmu membutuhkan bantuan ekstra, kamu dapat menggunakan alat pengeriting rambut dengan diameter yang paling sesuai dengan pola rambutmu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id