sign up SIGN UP

FASHION

6 Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Tubuh Terlihat Gemuk

Retno Wulandari | Jumat, 28 May 2021 15:00 WIB
6 Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Tubuh Terlihat Gemuk
caption

Selain makeup, outfit adalah ornamen penting bagi wanita untuk sebuah penampilan. Oleh karena itu kamu tidak boleh asal pilih atau bahkan melakukan kesalahan ketika memakai baju, Ladies. Buat kamu yang ingin tampil fashionable, yuk hentikan 6 kesalahan memakai baju berikut ini karena bikin tubuh terlihat gemuk!

1. Memakai Baju Ketat

Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Gemuk
Ilustrasi Baju Ketat/Foto: freepik.com

Baju ketat merupakan salah satu jenis atasan yang menunjukkan bentuk tubuh secara jelas, sehingga bagian tubuh seperti lengan dan perut yang memiliki banyak lemak bisa terlihat, Ladies. Selain itu, memakai baju ketat juga bisa membuat kamu yang memiliki badan gemuk jadi tidak nyaman dan merasa sesak. Agar tidak terlihat gemuk dan membuat kamu merasa nyaman, hentikan kesalahan memakai baju yang satu ini ya.

2. Memakai Baju Oversize

Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Gemuk
Ilustrasi Baju Oversize/Foto: freepik.com

Baju oversize termasuk baju yang sedang jadi tren di kalangan pecinta outfit kasual atau boyish. Dibanding jenis baju ketat, baju oversize memang tidak akan menunjukkan bentuk tubuh secara jelas. Namun, memakai baju oversize yang memiliki size dua kali lebih besar bisa membuat tubuh terlihat gemuk dan pendek lho.

Tips fashion untuk kamu yang menyukai tampilan kasual dengan baju oversize, pilihlah baju yang ukurannya satu nomor lebih besar dari ukuran tubuh kamu. Jadi, jangan memakai baju oversize dengan ukuran dua atau bahkan tiga kali lebih besar karena bikin tubuh terlihat gemuk.

3. Memakai Baju Motif Garis Horizontal

Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Gemuk
Ilustrasi Baju Garis Horizontal/Foto: freepik.com

Selain warna, pemilihan motif juga termasuk penting agar penampilan kamu tidak mengecewakan, Ladies. Salah satu motif pada baju yang sangat tidak dianjurkan karena bikin tubuh terlihat gemuk adalah motif garis horizontal. Yup, kesalahan memakai baju ini harus kamu hentikan dan sebaiknya pilih motif lain seperti garis vertikal untuk memberikan efek ramping pada tubuh.

4. Memakai Baju Motif Terlalu Ramai

Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Gemuk
Ilustrasi Baju Motif Ramai/Foto: freepik.com

Selain motif garis horizontal, memakai baju yang dipenuhi oleh motif terlalu ramai dan besar juga bikin tubuh terlihat gemuk lho. Baju dengan motif ini bisa memberikan efek penuh pada outfit, sehingga tubuh terlihat gemuk. Sebagai solusinya, pakailah baju dengan motif yang simpel dan tidak terlalu ramai agar tubuh tidak terlihat gemuk.

5. Memakai Baju Turtleneck

Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Gemuk
Ilustrasi Baju Turtleneck/Foto: freepik.com

Kesalahan memakai baju yang bikin tubuh terlihat gemuk selanjutnya adalah memakai baju dengan detail kerah turtleneck. Jenis baju ini akan membuat leher terlihat pendek, sehingga memberikan ilusi tubuh terlihat gemuk, Ladies. Sebagai gantinya, pakailah baju yang memiliki detail kerah V untuk memberikan ilusi leher lebih jenjang dan terlihat lebih langsing.

6. Memakai Baju Ruffle

Kesalahan Memakai Baju yang Bikin Gemuk
Ilustrasi Baju Ruffle/Foto: freepik.com

Baju dengan aksen ruffle memang terlihat lucu, namun bisa bikin tubuh terlihat gemuk, Ladies. Hal ini dikarenakan aksen ruffle yang terlalu ramai pada baju memberikan kesan penuh pada tubuh, sehingga bikin terlihat gemuk.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id