sign up SIGN UP

FASHION

Agar Tampilan Tetap Maksimal, Intip Tips Menata Rambut Pendek Berikut Ini

Rumaysha Milhania | Senin, 06 Jul 2020 21:00 WIB
Agar Tampilan Tetap Maksimal, Intip Tips Menata Rambut Pendek Berikut Ini
caption

Rambut pendek memang memberikan kenyamanan yang tidak ada duanya. Tidak ada gerah dan tidak ada rambut rontok! Namun, banyak orang merasa cepat bosan dengan tatanan rambut pendek yang dianggap itu-itu saja. Padahal, ada banyak alternatif pilihan untuk menata rambut pendek. Yuk, intip tips menata rambut pendek berikut ini.

Menggunakan dry shampoo dapat mengurangi lepek pada rambut pendek.
Rambut pendek/ Sumber: Pexels.com

Segarkan dan Berikan Volume dengan Dry Shampoo

Sama seperti rambut panjang, rambut pendek juga bisa menipis dan lepek saat akar berminyak. Itulah sebabnya kamu perlu menyegarkannya dengan menggunakan dry shampoo. Kamu hanya perlu menyemprotkan dry shampoo ke akar rambut dari jarak berjarak enam hingga 15 cm. Selain menyegarkan dry shampoo juga akan membuat rambutmu tampak lebih bervolume.


Gunakan Headband untuk Aksesoris

Jika rambut panjang akan terlihat lebih menggoda saat dikuncir kuda, kamu mungkin bertanya-tanya apa yang harus kamu lakukan dengan rambut pendekmu? Tidak sulit untuk menemukan jawabannya. Cobalah untuk menggunakan headband atau bandana untuk mempercantik tampilanmu. Kamu bisa menyorot tampilan poni dengan memberikan batasan menggunakan headband ini.

Saat berantakan, rambut pendek malah akan tampak lebih baik dan maksimal saat mereka terlihat kusut dan bertekstur.
Menata rambut pendek/ Sumber: Pexels.com

Tousle untuk Memberikan Tekstur

Jika rambut panjang akan terlihat berantakan dengan tekstur, rambut pendek malah akan tampak lebih baik dan maksimal saat mereka terlihat kusut dan bertekstur. Jadi, gunakanlah pomade rambut dan tata rambut hingga menjadi lebih berantakan agar tampilannya semakin menarik dan tentunya bervolume.

Biarkan Rambut Kering dengan Sendirinya

Kita semua tahu jika hairdryer dan beragam alat penata rambut lainnya berisiko tinggi menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Itulah sebabnya, saat rambutmu pendek, minimalkan penggunaannya dengan mengeringkan rambut dengan angin saja. Rambut pendek cenderung lebih mudah untuk kering hingga kamu tak perlu khawatir untuk menunggu lama hingga rambut menjadi kering. 

Rambut pendek cenderung lebih mudah untuk kering hingga kamu tak perlu khawatir untuk menunggu lama hingga rambut menjadi kering.
Styling rambut pendek/ Sumber: Pexels.com

Warnai Rambut

Terakhir, kamu juga bisa mewarnai rambut pendekmu untuk memberikan tampilan yang lebih manis dan kekinian. Beragam pilihan warna-warna cerah bisa jadi pilihan untuk tampilan ombre. Namun, jika kamu ingin mewarnai rambut secara keseluruhan, warna dark brown akan membuatmu semakin cantik dan elegan.

Nah, itulah beberapa tips menata rambut pendek yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id